CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mantan Kepala BIN Buka Suara, Ternyata Ini Masalah Utama TNI vs FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb989198d9b1705da7e34b2/mantan-kepala-bin-buka-suara-ternyata-ini-masalah-utama-tni-vs-fpi

Mantan Kepala BIN Buka Suara, Ternyata Ini Masalah Utama TNI vs FPI

Mantan Kepala BIN Buka Suara, Ternyata Ini Masalah Utama TNI vs FPI
Jakarta, law-justice.co - Langkah anggota TNI ikut mencopot baliho Habib Rizieq Syihab membuat FPI marah. Bahkan mereka hampir bentrok di dekat kawasan markas FPI.

Terkait kisruh tersebut, mantan Kepala BIN Sutiyoso pun angkat bicara. Dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne, Sutiyoso menguraikan pokok masalah ketegangan Habib Rizieq Shihab (FPI) dengan TNI.

“Kalau kita simak dari pernyataan TNI, akhir-akhir ini kan melakukan sidak ke pasukan elite, Kopassus, Marinir, Kopaska. Tapi sebelum itu, ada juga pernyataan yang sangat tegas (Panglima TNI) didampingi komandan pasukan elite plus Pangkostrad untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya seperti dikutip, Sabtu (21/11/2020).

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengatakan TNI memang sudah mulai menggerakkan atau menyiapkan pasukan-pasukan elite. Termasuk dengan Kostrad yang jumlah pasukannya sangat besar, yang dianggap Sutiyoso juga sudah dipersiapkan.

Ujungnya tentu, meninggalkan kesan ke permukaan atau ke masyarakat kalau TNI memang serius menghadapi masalah bangsa. Masalah bangsa dalam hal ini, sambung Sutiyoso, pertama soal penanganan pandemi covid-19.

Menurutnya, pemerintah dinilai sudah sangat serius menanganinya, termasuk melibatkan semua kekuatan yang ada, baik dari kementerian, Pemerintah Daerah, TNI-Polri, masyarakat hingga sukarelawan.

“Sudah all aot dikerahkan. Namun tentu bukan masalah ini berarti kan,” kata Sutiyoso.

Adapun masalah bangsa lainnya adalah pasca kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Kepulangan itu menimbulkan kehebohan di sana-sini, mulai dari penjemputan di bandara, maulid, pernikahan putrinya, hingga kemudian sukses mengumpulkan massa yang sangat besar.

Kaitannya dengan tupoksi TNI, lanjutnya, memang hanya tunggal, yakni soal pertahanan. Namun, mantan ketua BIN ini mengatakan sekarang belum ada tanda-tanda diserang lawan.

“Tapi memang TNI bisa diberikan tugas lain,” kata dia lagi.

Oleh sebab itu, soal pencopotan baliho Habib Rizieq oleh TNI dianggap tidak tepat menurut Sutiyoso. Sebab, hal ini justru menjadi duduk perkara pemicu stigma di masyarakat kalau yang tegang berhadapan adalah TNI.

Padahal jika pencopotan baliho tidak dilakukan TNI, stigmanya tidak demikian sekarang ini.

“Terjawab saat Kodam Jaya bersihkan baliho yang memuat gambar dari HRS. Inilah, menurut pandangan saya, padahal cukup dilakukan oleh Trantib, kalau kewalahan minta bantuan Polisi, baru TNI. Itu pun status TNI hanya sekadar bantu saja, jangan diakukan sendiri.”

“Makanya kini seolah yang berhadapan TNI vs HRS, padahal TNI ada di kelompok masyarakat kita juga,” ungkapnya.


https://www.law-justice.co/artikel/9...ma-tni-vs-fpi/

Bang Yos gak takut di cap kadrun sama Buzzerp? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
intinya diawal beliau memuji2 tapi kesimpulan akhirnya TNI salah karena mencopot baliho, karena bukan kewenanganya.
baliho kenapa itu yg dipermasahkan padahal masalah utama ada sebelum baliho diturunkan
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ciyeee ts menghibur diri sendiriemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 2 lainnya memberi reputasi
Overkill bro... tni suruh mungut baliho emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 5 lainnya memberi reputasi
gw pengen liat seandainya kemaren yang copot pol pp atau wereng kira2 bentrok kagak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantan Kepala BIN Buka Suara, Ternyata Ini Masalah Utama TNI vs FPI
Yesss bangyoss
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Penyembah baliho pada mewek
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 2 lainnya memberi reputasi
Oleh sebab itu, soal pencopotan baliho Habib Rizieq oleh TNI dianggap tidak tepat menurut Sutiyoso. Sebab, hal ini justru menjadi duduk perkara pemicu stigma di masyarakat kalau yang tegang berhadapan adalah TNI.





hiks hiks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dajjal999999999
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
TNI turun pada kebakaran jembud, padahal selain sama TNI dan warga ini ormas kagak punya takut..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 5 lainnya memberi reputasi
Untuk awal saja. Nanti nya jga satpol pp.
profile-picture
baroge memberi reputasi
Tapi menurut cebongerp dah banyak dasar hukumnya lho (ane sangat ngakak melihat pernyataan2 lucu tersebut) welcome to the dagelan country
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Pencopotan baliho itu dlm rangka memberantas kemusyrikan, liat kan ada videonya yg puji-pijian ke baliho si caboel?? emoticon-Traveller
Udh selayaknya negara kita dg penganut muslim terbesar merobohkan "berhala-berhala cetakan print" sbg mana yg dilakukan nabi Ibrahim as.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tni tuh memberi contoh untuk satpol pp biar berani jalankan tugas tak usah takut dengan preman berdaster yang jago teriak teriak dengan congor yang aktif menyebar covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 4 lainnya memberi reputasi
Justru tni membantu para kadrun agar sadar kl baliho itu g disembah, seperti kisah nabi yg mengahncurkan berhala karena niat mereka beribadah takut terhadap berhala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Pangdam mengantisipasi supaya tidak terjadi bentrok kalau pol pp atau polisi yang nurunin baliho. Sudah kejadian itu di Bandung, Pol PP nurunin baliho eh didatengin massa. Akhirnya dipasang lagi. emoticon-Ngakak (S)

Memang yang bener seharusnya pol pp dibantu polisi kemudian dibantu tni,
artinya ketiga elemen ini hadir di lapang, seperti dilakukan di Semarang.

Namun,
untuk awal memang perlu shock therapy sih. Efek kejut kalo kata pak gubernur.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Si kadrun goblok lagi bangun narasi seolah nurunin baleho bukan tugas TNI, terlalu remeh buat TNI, dll boring. emoticon-Big Grin

Padahal kadrun goblok lagi gemeteran gak bisa ngelawan karena memang baleho si cabul besar memang tidak sesuai izin yang benar, tidak bayar pajak, dan provokatif. emoticon-Wakaka


Kadrun bleguk sotoy, tapi ga tahu undang-undang. emoticon-Ngakak

Baca dong, biar ga tambah ketahuan begonya, kadrun!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 13 lainnya memberi reputasi
TNI turunkan baliho fpi.

.. Pelecehan thd polri-brimob.
.. memposisikan fpi setara dgn angkatan perang.
.. berkesan bagus, tegas, membela negara tapi sptnya ada yg sengaja mau mendiskreditian tni
profile-picture
profile-picture
riezazura dan Mosta2011 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kaum penyembah baliho pada mewek...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 5 lainnya memberi reputasi
Muka 2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di