CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / REGIONAL / All / ... / Jember /
[COC Reg. Jember] Kuliah Di Jember ? Siapa Takut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb8831c28c991023d6f6073/coc-reg-jember-kuliah-di-jember--siapa-takut

[COC Reg. Jember] Kuliah Di Jember ? Siapa Takut

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

[COC Reg. Jember] Kuliah Di Jember ? Siapa Takut sumber gambar

Halo gansis semua. Selamat pagi. Bagaimana cuaca di tempat kalian? Cerah? Mendung? Atau malah hujan?. Eits walaupun hujan jangan patah semangat untuk jalani hari ya gansis. Apalagi kalau sudah sarapan wah auto semangat nih. Habis sarapan lanjut ngopi bentar sambil baca thread ane ini nih. Hahaha. Ane kali ini akan bahas tentang regional Jember.

Di Jember ada banyak Universitas, mulai dari yang negeri hingga swasta semuanya ada. Dari beberapa universitas ane memilih universitas terfavorit di Jember untuk ane bahas sekilas sebelum masuk ke inti acara.

Spoiler for penampakan unej:


Universitas Negeri Jember. Atau eksis disebut UNEJ. UNEJ ditahun 2020 ini mendapat peringkat 22 dari 2.136 perguruan tinggi. Walaupun masuk kedalam kluster kedua Universitas di Indonesia, UNEJ tahun 2019 lalu memiliki sebanyak 40.173 peminat di jalur SBMPTN. Bisa dibilang banyak peminatnya. UNEJ memiliki 19 Fakultas dan 54 Program Studi. Mulai dari ilmu hukum sampai kedokteran ada di UNEJ ini. Untuk selengkapnya gansis bisa cek langsung ke webnya UNEJ ya.

Oke, selanjutnya ane akan membahas beberapa alasan yang akan membuat gansis tambah mantap untuk kuliah di Kota Jember khususnya di UNEJ ya.

Kualitas Akademik

Spoiler for penampakan unej:


Dari banyak Prodi yang ada di UNEJ ane lihat mayoritas memiliki akreditasi A loh gansis. Memang ada beberapa yang masih akreditasi B dan C. Mungkin karena program studi tersebut masih baru ya gansis. Fasilitas penunjang akademik seperti laboratorium untuk praktikum juga sudah lengkap. Tidak kalah dari Universitas di kota besar lainnya. Lalu dilihat dari banyaknya peminat mungkin kedepan akan ada program studi baru lagi dan fasilitas penunjang lainnya akan mengikuti juga.

Biaya Hidup Sangat Terjangkau

Spoiler for warteg di Jember:


Terjangkau dan murah beda ya gansis. Untuk makan sehari-hari gansis cukup mengeluarkan uang Rp.10.000 sudah bisa makan puas sudah sekalian minumnya lagi. Itu jika gansis pengen berhemat banget ya. Waktu tanggal tua misalnya haha. Lalu untuk biaya rumah kost disini pasaran per bulan mulai dari Rp.200.000-jutaan. Yang pasti ada harga ada fasilitas ya gansis. Ane kurang yakin yang pasaran harga Rp.200.000 per bulan itu sudah ada akses wifinya atau belum ada. Ane biasanya jika ingin survei kost mulai dari grup FB info kost daerah yang akan ane kunjungi gan. Minimal sudah ada gambaran saja. Survei ke lokasi secara langsung tetap dianjurkan. Oiya.. Untuk UKT/SPP tiap semester UNEJ termasuk terjangkau loh gansis. Dari sumber yang ane dapat UKT terendah mulai Rp.500.000 hingga rata-rata UKT tertinggi Rp.4.500.000. Tapi itu tidak untuk Kedokteran ya gansis hehe. Bagaimana? Sudah makin yakin belum?? Oke lanjut ke poin berikutnya.

Hawanya Sejuk

Spoiler for jalan di UNEJ:


Kota Jember tidak sepanas Kota Surabaya atau sedingin Kota Malang yang ada di pegunungan. Jadi bisa dibilang Kota Jember ini hawanya sejuk. Mungkin karena memang dekat dengan gunung dan pantai. Untuk gunung yang dekat dan terlihat yaitu gunung Argopuro dan gunung Raung. Lalu untuk pantai ada banyak gansis. Karena memang Jember memiliki garis pantai sepanjang 170km di bagian Selatan Pulau Jawa. So.. Jika gansis pengen kuliah nyaman tanpa terganggu hawa panas atau dingin, Kota Jember sangat cocok. Apalagi kondisi kampus UNEJ yang asri banyak pepohonan, wah makin nyaman buat belajar.


Banyak Tempat Wisata

Spoiler for Pantai Papuma:


Refreshing mahasiswa di Jember ga melulu ke mall aja yaa gansis. Banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Ada pantai Papuma, Watu Ulo, dan Payangan. Air terjun ada air terjun Tancak. Kalau kalian yang suka foto di dataran tinggi ada juga loh.. Bukit J-88 dan Rembangan. Itu yang di Jember lo gansis. Kalau keluar Jember kalian bisa sekalian main Ke Pulau Bali. Karena memang sudah dekat jaraknya. Mungkin sekitar 4 jam dari Jember. Ya rekreasi untuk sekedar melepas penat setelah satu semester bergulat dengan padatnya jadwal kuliah boleh lah.

Bagaimana gansis sudah mulai muncul minat untuk kuliah di Jember belum? Atau gansis malah tidak sabar buat berangkat ke Jember hahaha. Ngomong-ngomong ane disini hanya menyampaikan berdasarkan pengalaman dari sumber yang ane dapat ya gansis. Untuk bisa mempercayai dan merasakan secara 100% mending gansis rasakan sendiri deh haha. Mungkin cukup ya dari ane. Kalau gansis ingin share pengalaman kuliah atau hidup di Jember boleh lah ya. Terimakasih sudah mampir sampai jumpa di threadnya mr.zen204... Lainnya.


Referensi 1, 2, 3, 4, 5


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
profile-picture
milsaka memberi reputasi
Pertamax in dulu dehh
Aku takut bre, takut gak diterimaemoticon-Leh Uga
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pengen kuliah sini tapi gak keterima emoticon-Ngakak
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kuliah nya sekarang online
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di