CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb876507414f5548b7b4830/yuk-simak-sejarah-singkat-tentang-honda-cbr1000rr-yang-sedang-viral

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
Foto: honda.co.jp

Honda CBR1000RR merupakan salah satu motor semi motoGP yang diproduksi dan dijual oleh pabrikan Honda. Fakta menariknya adalah jika model CBR1000RR di luar Jepang diberi nama Fire Blade.

Sejarah singkat perjalanan Honda CBR

CBR1000RR (SC57) telah muncul sebagai model baru dalam seri Fire Blade yang berlanjut sejak CBR900RR (1992). Fire Blade adalah model khusus di luar negeri, tetapi versi Jepang dirilis dari model sebelumnya CBR954RR (2002), dan memulai dipasarkan pada bulan April 2004.

Desainnya mengingatkan pada motor Honda RC211V, yang merupakan generasi MotoGP saat itu, CBR954RR juga mengadopsi sebagian dari RC211V. Setelah menjalani dua perubahan skala kecil pada model SC57 ternyata kurang memikat hati konsumen, kemudian perubahan model Kembali dilakukan secara penuh (SC59) dilakukan pada Juli 2008. Kemudian perubahan model Kembali dilakukan pada bulan Maret 2017 yang berevolusi menjadi CBR1000RR SP.

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
Foto: honda.co.jp

Seri yang menggunakan "SP" tandanya memakai baterai lithium-ion yang ringan serta tangki bahan bakar terbuat dari bahan titanium. Pada tahun 2019 lahir juga model penerus CBR1000RR yaitu CBR1000RR-R yang muncul tahun ini dan menjadi seri terbaru dari produsen Honda.

Spesifikasi Honda CBR1000RR

Mesin: DOHC 4 silinder segaris berpendingin air
Celinder: 999cc
Transmisi: 6 kecepatan
Diameter : 76 x 55.1mm
Rasio kompresi: 13.0: 1
Intake: 48mm throttle body / dual injector
Ban depan: Bridgestone Battlax S21 120 / 70ZR-17
Ban belakang: Bridgestone Battlax S21 190 /b50ZR-17
Dasar roda: 55,3 inci (1405mm)
Tinggi kursi: 32,8 inci (834mm)
Kapasitas tangki: 4.2 gal. (16L)
Berat perawatan: (model UE) 429,9 lbs. (195 kg)

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
Foto: honda.co.jp

Honda ini dilengkapi dengan radiator berpendingin air, dengan teknologi DOHC, in-line 4-silinder 1000cc, menjadikan motor ini menyerupai model super sport. Perubahan pada rangka juga dilakukan agaka kecepatan bertambah dengan cara pengurangan bobot rangka secara menyeluruh. CBR1000RR juga mengadopsi sistem teknologi kontrol elektronik, dan menggunakan knalpot titanium juga.

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
Foto: honda.co.jp

Dalam pergantian gigi persneling baik naik atau turun bisa tanpa menggunakan kopling atau tanpa memperlambat kecepatan jika ingin menurunkan gigi, itu karena sistem perpindahan gigi yang sangat cepat.

Pemakaian BBM juga tergolong irit kategori cc besar, dengan estimasi penggunaan 25km / L jika kecepatan 60km / jam.

Referensi: Honda CBR1000RR Fireblade SP arrives
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4
Pertamax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silverysinaresi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren banget sih gan ini motor tapi harganya haduh wkwk
profile-picture
silverysinaresi memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
jadi emang udah ada sejak lama ya gan, tapi emang masih banyak orang yang gatau kalau awam kaya ane ini gan
profile-picture
silverysinaresi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untuk menghindari ditabrak Daihatsu Ayla karena mirip CBR 150.. maka belilah Colt diesel.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yang nggak paham pasti ngiranya ini sama kaya CBR yang biasa, padahal kagak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silverysinaresi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini biasa yg dipake si youtuber ade kharisma rider emoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau gk ganti knalpot dijamin dikira mocil 150. Satu satunya yg bisa bikin beda adalah suara knalpot racing 4 silinder. emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
:tepuktangan
Oke yang pake seri 150cc tolong jangan geber geber nanti ditabrak lcgc
profile-picture
profile-picture
jlamp dan aldo12 memberi reputasi
Nice info gan
🔥🔥🔥🔥🔥🔥

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwkw harganya yg g slow
temen ane ada yg punya ni, pas masukin gigi aja buset suaranya kretek kenceng bat ngeri. dibanding sama supra ane mah jauh dah emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Disaat lcgcku berderuk,disitulah cbr mu ku sruduk
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mangakanya ane gak beli, pertama ane takut dsruduk LCGC, yg kedua juga gak ada duitnya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan PrinScrup memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Oh... Gitu
Waa mantap performanya nih
Memang honda yang satuu ini sangat baguss untuk jiwa lelakii yang sejatii..cuma sayangnya motor model spory tp gak kenceng lajunya,sama motor metic aja kalah..
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wah ini salah satu motor idaman ane, sampe skrg gak kebeli alhamdulillah emoticon-Ngacir
Emak2 bawa motor ini langsung apocalypse kali ya...

Minggir Minggir

Yuk Simak Sejarah Singkat Tentang Honda CBR1000RR yang Sedang Viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di