CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb772f77e3a7237f34c617f/jangan-buang-waktu-ini-cara-tingkatkan-skill-untuk-jadi-pro-gamer

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
Kamu seorang gamer? Pastinya kamu selalu ingin menang, meraih kesempatan untuk menaklukkan musuh dan juga meningkatkan kemampuan bermain game kamu. Rupanya untuk menjadi seorang gamer pro, kamu tidak cukup hanya rajin main game saja. Tidak cukup pula sekadar memiliki sikap kompetitif. Ada hal-hal yang perlu kamu pelajari serta kuasai agar kamu bisa menjadi seorang gamer yang tangguh. Simak tips dan cara berikut untuk jadi seorang pro gamer.


Menjadi Gamer Bisa Mendatangkan Pundi-Pundi Rupiah

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
sumber: pexels.com


Seiring berkembangnya industri gaming, semakin banyak peluang muncul buat para gamer. Terutama, ada banyak turnamen yang  berhadiah uang hingga ratusan juta. Jadi, semakin jago kamu main game, kesempatanmu untuk mendapatkan hadiah dari sana juga makin besar. Nah, ternyata bukan hanya gaming skill yang perlu kamu tingkatkan. Kamu perlu cara yang baik dan benar untuk jadi seorang pro gamer. Hal lainnya itu termasuk kondisi kebugaran tubuh, asupan nutrisi dan gaya hidup sehatmu.

Jaga Kebugaran Tubuh

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
sumber: pexels.com


Biasanya, gamer cenderung memiliki kondisi tubuh yang tidak bugar. Itu karena main game dilakukan berjam-jam sambil duduk, sehingga ini membuat kondisi tubuh jadi mudah loyo. Bahkan, bisa berisiko menyebabkan obesitas dan penyakit lainnya. Tips yang harus banget kamu lakukan kalau ingin menjadi seorang gamer adalah menjaga kesehatan fisik. Oleh karena itulah, meningkatkan kebugaran tubuh menjadi hal pertama yang perlu kamu lakukan. Rajinlah berolahraga setiap hari. Setidaknya, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Sebab, bukan hanya membuat badanmu bugar. Namun, olahraga juga meningkatkan kinerja otakmu. Kamu jadi lebih mudah berpikir jernih, kemampuan bermainmu meningkat, kamu gampang membuat keputusan dan bisa bereaksi lebih cepat.

Jaga Asupan Nutrisi

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
sumber: pexels.com


Untuk mengimbangi olahraga yang rutin kamu lakukan, tubuhmu juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Apalagi, kalau main game biasanya kamu suka ngemil camilan yang entah menyehatkan atau tidak. Jujur saja, ketika sedang main game, kamu lebih senang ngemil jajan keripik yang bertabur bumbu dan micin daripada buah atau kacang-kacangan, kan? Padahal, tubuhmu memerlukan asupan nutrisi yang cukup sebagai bahan bakar yang dapat mendukung aktivitasmu. Makanan yang bagus untukmu adalah yang tidak mengandung terlalu banyak gula, melainkan kaya nutrisi, vitamin dan serat. Misalnya, daging dan sayuran. Selain itu, perlu kamu tahu bahwa otak manusia membutuhkan 20% dari energi tubuh untuk bekerja dengan baik. Jadi, kalau nutrisimu terpenuhi, kemampuan kognitifmu akan meningkat sehingga kamu jadi semakin tangkas dalam bermain game. Kurangi juga camilan yang mengandung gula dan micin, serta banyak minum air putih, ya.


Lakukan Gaya Hidup Sehat

Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer
sumber: pexels.com



Satu cara lagi untuk jadi seorang pro gamer yang tidak kalah penting adalah gaya hidupmu. Hal ini mencakup bagaimana kamu mengatur waktu untuk melakukan kegiatan seperti bekerja atau sekolah, olahraga, berlibur hingga istirahat. Perlu banget diingat bahwa kualitas tidur itu sangat penting untukmu. Tidur yang cukup akan mengurangi rasa pegal di badan dan bisa meningkatkan mood-mu jadi semakin positif.



Kemudian, jangan lupa selingi aktivitas gaming-mu dengan beristirahat. Sebab, kalau kamu terlalu memforsir tanpa istirahat, yang terjadi adalah burnout dan kamu akan teler karena kelelahan. Jangan sampai ini terjadi, ya. Ketika kamu bisa menyayangi tubuhmu dengan pandai mengatur jam aktivitas dan istirahat, maka kemampuan gaming-mu seketika juga akan meningkat.



Begitulah rahasianya menjadi seorang gamer pro. Ternyata, semuanya berawal dari diri kamu sendiri, sebelum kamu mulai mempelajari trik-trik gaming. Sebab, begitu kondisi fisik dan mental kamu sehat serta kuat, maka kamu pasti siap menjadi gamer pro yang handal dan jago main game.



Baca Juga: Tips Untuk Kamu yang Ingin Menekuni Jadi Atlet eSprot Profesional

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pro itu diambil dr singkatan profesional...gamer pro = gamer profesional yg dibayar untuk bermain game dgn kata lain sudah jd pekerjaannya.. Jd jago/hebat bermain game itu belum tentu pro..
Gak nyambung sama isi emoticon-Cool
Mau hidup sehat? Jauhi game... Kl mau jadi pro gamer jelas akan dikorbanin kesehatan gk ad yg bs sejalan pasti ada satu sisi yg mesti dikorbanin ... No liat kesaksian para pro gamer korea .. dr sendi tanggan ..jari... Punggung... Mata .. kesehatan fisik bermasalah ...
Judulnya apa yg di jelasin apa
Yg pasti pola hidup sehat itu penting gan
jadi emang tubuh yang sehat itu berpengaruh banget sih gan, kalau ga fit pas ngegame juga rasanya ga maksimal
Pengen pro
Fasilitas blm memadai
Ane dulu pikir pro player harus 24jam maen game yang dimainin gan agar bisa jadi pro player ternyata salah ya 😁
Yang disebutkan ts ada benarnya juga
Coba aja pro player yang ngantuk, sakit-sakitan vs amateur player yang sehat bugar tanding PES/Dota/ML/apalah,
Menang mana tu menurut kalian
Tengkyuu tipsnyaa niih gan.. membantu sekalii jadi gamer
nahh ini nihh yang dibutuhin banyak orangg buat jadi pro playerr semoga aja bisa nih kesampean ya temen teemmeenn wkwk aminn
kalau ane sihh cukup nontonin dan mainin aja sesekali nih gan siss wkkw lebih tertarik dengan dunia yang lainn kwwk
makasihh gan sis infonya dan tips nyaa semoga aja bisa dimanfaatin banyak orang jadi bisa makin maju deh dunia esport di indonesia
Menurut saya yang utama tetap harus sering berlatih supaya semakin ahli dan hebat.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di