Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan
Hai Selamat Datang di Thread ane! 

emoticon-Hai



(Source : Google Image)

Perbudakan adalah suatu tindakan yang sangat tidak disetujui oleh masyarakat modern saat ini, karena perbudakan berarti merendahkan derajat seseorang yang sudah dianggap tidak manusiawi lagi. Hak asasi manusia tidak berlaku dalam perbudakan, hidup para budak sepenuhnya tergantung dari para majikan mereka. Bersyukur kalau majikan mereka masih memiliki hati, tapi jika majikan mereka sangat kejam, sudah jelas neraka dunia yang dirasakan para budak ini. Perbudakan bukan barang baru di peradaban manusia, dari jaman dahulu dan dahulu banget perbudakan sudah ada dan biasanya budak - budak ini merupakan masyarakat dari kelompok yang kalah perang. Berkembangnya zaman perbudakan tidak hanya terjadi di Eropa dan Asia saja, tapi sudah merambah ke benua Amerika seiring datangnya para pemukim - pemukim Eropa. Budak - budak dari benua Afrika dikirim ke Amerika melalui kapal - kapal dagang budak, dan mereka diperdagangkan disana. Masalah budak di Amerika ternyata menjadi masalah tersendiri di negara baru itu, mengapa tidak? deklarasi kemerdekaan yang mereka elu - elukan karena menjamin persamaan setiap warga negara ternyata pada kenyataannya masih ada perbudakan di negara itu. Pro kontra perbudakan ini  terbagi menjadi dua wilayah dimana Amerika Serikat bagian utara (Union) kontra terhadap perbudakan sedangkan Amerika Serikat bagian selatan (Konfederasi) pro dengan perbudakan. Bagaimana perbudakan dipandang oleh kedua wilayah ini? dan apa saja argumentasi mereka? akan dibahas di thread ini. Cekidot gan!


Spoiler for Berdasarkan Deklarasi Kemerdekaan:



 
Spoiler for Berdasarkan Sosial:


Spoiler for Berdasarkan Teologia:


 
Spoiler for Berdasarkan Ekonomi:


Itu tadi perbedaan sudut pandang antara pihak utara dan selatan Amerika Serikat dari berbagai bidang, sehingga bisa kita ketahui bahwa masalah perbudakan di Amerika bukan merupakan hal sepele malah sangat rentan dengan perpecahan. Terbukti dengan nantinya akan pecah perang saudara Amerika Serikat. Perbudakan merupakan tindakan yang keji terlepas dari apapun alasannya, karena hak hidup seseorang terampas dengan adanya perbudakan. Tentu saja semua orang tidak mau menjadi budak, maka dari itu harus dikuatkan rasa takut akan Tuhan, rasa kemanusiaan, rasa nasionalisme, dan demokrasi bertanggung jawab sehingga terciptalah persamaan sosial bagi seluruh aspek masyarakat. 

Sekian thread ane yang berjudul "Poin - Poin Perbedaan Pandangan Pihak Utara dan Selatan Terhadap Perbudakan". Mohon maafkan TS kalo masih ada kesalahan di thread ini, kalo agan/aganwati suka silahkan dicendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)atau komen, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please.



Spoiler for Sumber:



Spoiler for Silahkan Mampir ke Thread - Thread ane yang Lain:


kutil75Avatar border
EasyPulsaAvatar border
pulaukapokAvatar border
pulaukapok dan 35 lainnya memberi reputasi
36
9.6K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan