CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb76dc368cc9548c0307949/pengalaman-gowes-jalur-sepeda-hutan-jati-pasar-kemis-tangerang

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Halo Gan & Sis semua, kali ini saya ingin membuat tulisan tentang pengalaman gowes di jalur sepeda hutan jati pasar kemis Tangerang.

Ini merupakan pengalaman pertama saya mencoba jalur seperti ini, maklum biasanya hanya sekedar bermain sepeda di jalur car free day atau sekitar rumah saja atau bahasa lainnya jalur aspal.

Jalur sepeda hutan jati pasar kemis ini bernama "jejak roda kemanusiaan", lokasi hutan jati ini berada persis ditengah-tengah sawah Gan & Sis, sehingga suasana nya pun sejuk dan masih asri.

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Sebagai informasi, jalur sepeda hutan jati pasar kemis Tangerang ini diperuntukan untuk jenis sepeda MTB yah Gan & Sis, mengingat jalannya pun tanah, kerikil, serta tidak mulus seperti layaknya jalur perkotaan, sehingga kurang cocok jika kalian menggunakan sepeda roadbike atau sepeda lipat.

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Pada jalur sepeda hutan jati pasar kemis ini terdapat beberapa rintangan seperti tanjakan, turunan, melewati pohon-pohon jati, atau jika kalian beruntung bisa bertemu binatang sapi juga Gan & Sis hehe.

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Selain rintangan berupa pohon jati, kalian yang punya nyali tinggi juga bisa mencoba rintangan turunan yang lumayan curam Gan & Sis, karena disini juga terdapat bekas galian tanah yang cukup luas sehingga menciptakan cekungan lahan yang curam. Jangan lupa gunakan helm dan perlengkapan keamaan lainnya.

Kalian juga tidak perlu khawatir, pada jalur sepeda hutan jati ini pun sudah dibuatkan petunjuk-petunjuk kemana kalian harus lewat agar para pesepeda jalan beraturan dan tidak saling bertabrakan. Disini pun terdapat toilet serta beberapa pedagang lokal yang menjual minuman, teh, kopi serta makanan ringan lainnya agar para pesepeda tidak kelaparan dan kehausan, usahakan mampir yah Gan & Sis pada saat kalian istirahat sekalian meningkatkan perekonomian warga sekitar dan harus selalu diingat juga yah jagalah kebersihan tempat ini, jangan buang sampah sembarangan.

Pengalaman saya bermain sepeda di jalur sepeda hutan jati pasar kemis Tangerang ini sungguh sangat mengasyikan, meskipun lokasinya tidak terlalu luas namun dengan suasana ditengah sawah dan pohon jati yang besar-besar sehingga memberikan nuansa asri dan adem serta tidak adanya kendaraan motor atau mobil yang lewat juga memberikan kenyamanan serta rasa aman bermain sepeda disini.

Pengalaman Gowes Jalur Sepeda Hutan Jati Pasar Kemis Tangerang

Berikut rangkuman video yang sudah saya buat sebagai referensi teman-teman:




Detail lokasi jalur sepeda hutan jati pasar kemis Tangerang:

Alamat:
Kp. Kawaron Ilir, Sindang Jaya, Kec. Sindang Jaya, Tangerang, Banten 15560

Maps: Jejak Roda Kemanusiaan

Buat kalian yang sudah pernah mencoba jalur sepeda pasar kemis Tangerang ini, yuk kita berbagi pengalamannya dan buat Gan & Sis yang belum pernah kesini semoga informasi yang saya berikan bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan komen pada thread ini.

Terima kasih.

Sumber:

- Pengalaman pribadi
- Foto & Video koleksi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iwakendog
Wah patut di coba nih..

emoticon-2 Jempol
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Diubah oleh variolikes
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wih asik banget tuh downhill, jadi pengen nyobain gowes di situ juga
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kelihatannya menantang ini gan sis, karena memang medannya yang ckup menantang alas. Kapan kapan coba bareng yukk gaes..
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Medannya sih lumayan juga nih, tapi keknya bukan untuk pemula dan harus paham medannya kek gimana dulu. Lebih menantang sih iya, cuma klo musim ujan begini mah ya serem juga. Licin gan, kegelincir mayan juga tuh
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Diubah oleh siangpenat
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wah lom pernah ane sepedahan di jalur beginian emoticon-Matabelo asik tuh, seger banyak pohon (yaiyalah wkwk). sepedanya jenis tertentu aja ya yang bisa dipake di sini
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Diubah oleh dhinyzfrn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asik nih bapak-bapak pada mainnya downhill begini, jadi pengen
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh seru banget tuh tempatnya buat sepedaan, tetapi dengan medan yang seperti itu juga harus selalu waspada sih
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seru ya kayaknya, jadi pengen gowes bareng tmn lagi
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asik banget sih ini sepedaan di kebon, jadi pengen pedaan emoticon-Big Grin
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bersepeda lewat jalur hutan tentunya aman dr bahaya motor lain
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren juga sih kayaknya jalurnya, tapi kalau sendirian kayaknya tetep ngeri ya gan harus rame2 haha
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah kayanya seru yang bersepeda di hutan jati seperti itu.. nggak panas,, malah udaranya sejuk dan bersih.
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Di hutan.. menarik ya... seru jg keknyaaa
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di