CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb753877e3a72791055f403/minuman-isotonik-bisa-berbahaya-apa-aja-gan-ceekkk

Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!

Minuman isotonik seperti Mijon atau Pucari swet itu memang minuman yang digemari saat beraktifitas gan. Terutama, saat kita lagi lari larian. Akan tetapi, dibalik minuman yang sehat itu, ternyata ada bahaya yang mengancam gan

Apa itu bahaya yang sebnarnya mengancam jika kita berlebihan minum minuman isotonik?

1. Not For Everyone.
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
Minuman isotonik, sebenarnya bukan minuman seperti chatime atau apapun itu (bukan minuman untuk santai). Sebenarnya, minuman ini hanya cocok untuk kalangan atlet berat yang mengeluarkan banyak keringat. 
Bahkan, ketika agan hanya duduk diam tidak melakukan aktifitas lain, seperti main game. Tidak perlu agan meminumnya. kecuali kalau pas agan main game, gak ada AC, baru boleh itu. 

2. Bisa Gendut!!
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
Hayooooo yang gemuk pasti minum minuman isotonik tiap hari. wkwkkwwk bercanda koq. Sebenarnya, minuman isotonik itu, enambah kalori yang sebanarnya tidak kita butuhkan saat kita duduk atau santai. Padahal, orang yang sedang diet itu harus menurunkan jumlah kalori di dalam tubuh mereka bukan?

3. Kandungan Gula Mirip Minuman Bersoda
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
Beberapa minuman isotonik itu, mengandung 8 sendok teh kandungan gula di tiap 250ml cairannya. Bahkan, kalau agan terus minuman isotonik tanpa beraktifitas, atau hanya digunakan sebagai minuman biasa, maka agan akan cenderung terkena diabetes, tekanan darah tinggi, dan menambah berat badan agan.

4. Membuat Enamel Gigi Tipis
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
Kandungan gula yang tinggi, bahkan bisa merusak dan menipiskan kandungan Enamel pada gigi. Apalagi, dengan konsumsi air putih yang sedikit. Maka, akan semakin mudah terkikis enamel pada gigi agan. 

5. Bisa Berpotensi Kanker
Minuman Isotonik Bisa Berbahaya? Apa Aja Gan? CEEKKK!!
Kandungan pada minuman isotonik, tidak hanya bisa membuat kita sehat karena menambah cairan tubuh kita. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa cairan di dalam minuman isotonik itu juga dapat berpotensi terkena kanker jika diminum dalam jangka waktu panjang dan sering. Karena, di minuman isotonik itu, mengandung berbagai macam bahan pengawet juga. 

Bahkan gan, menurut profesor Andre dari ITB berpendapat bahwa, jika kita minum minuman isotonik terlalu sering, dapat berpotensi terkena gagal ginjal!

Quote:



Demikian yang bisa gw sampaikan kepada agan sekalian. thx yang sudah baca. bye...

Sumber: Opini Pribadi, Ini, dan Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Air bening aja
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Beberapa minuman isotonik itu, mengandung 8 sendok teh kandungan gula di tiap 250ml cairannya. Bahkan, kalau agan terus minuman isotonik tanpa beraktifitas, atau hanya digunakan sebagai minuman biasa, maka agan akan cenderung terkena diabetes, tekanan darah tinggi, dan menambah berat badan agan.

8 sendok teh gula dalam 250 ml cairan itu banyak banget loh. Wah harus dijauhin sih kalau sebanyak ini
emoticon-Takut
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yukk olahraga
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Suwegerr ya
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Minuman bersoda ( banyak kandungan gula) baik untuk yg habis olahraga sebagai pengganti energi yg hilang.
Minuman bersoda berbahaya untuk kaum rebahan.jadi gendut atau obesitas
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untungnya ane kurang suka minuman isotonik,soda sejenisnya,minuman2 kekinian, cukup air putih, dan yakult.
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Minuman isotonik kan sama aja dengan oralit(campuran air,garam dan gula), cm memang kl isotonik pabrikan minumnya lebih segar dibanding homemade oralit emoticon-Big Grin
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Tengkyu infonyaa niih gan. Ternyata berbahaya juga ya minuman isotonik inii
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kebanyakan gula si
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebenernya sih aman.. asalkan digunakan di saat yg tepat dan dalam porsi yg cukup..
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Emang bener sih minuman isotonik itu kandungan gulanya juga tinggi, ya gak jauh sama minuman bersoda. Udah bikin diabetes, gigi rusak, minuman isotonik jg memperberat kerja ginjal setau ane. Cmiiw
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Semua yg berlebihan itu gk baik dah gitu aj jd minumlah secukupnya saja gan emoticon-Cendol Gan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Anyiing jadi minuman yang jd langanan ane saban minggu.. ponari sweat ternyata bisa bikin sange.. eh gemuk duh pantes aja seger buger giniemoticon-Hammer (S)
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Baru tau bisa bikin kanker. Duh ngeriiii. Padahal ane kalo beli ginian pas lagi mau aja wkw
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memangbetul gan sis karena smua yg berlebihan itu memang tidak lah bgus. Jadi sebaiknya kita hrus pintar2 dlm mngkonsumsi apa yg kita mau makan dan mnum. Ini juga untuk kshtan kita
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Oh terima kasih infonyaa
profile-picture
profile-picture
cinta.sendiri dan azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah minum air putih aja,, lebih sehat nan murah hehehe😆
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Minuman pun ada peruntukannya.. tapi sepertinya aku ga begitu membutuhkan minuman isotonik inii
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di