CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Operator CDMA & GSM /
Perubahan Jaringan Seluler dari Waktu ke Waktu, Bermula di Tahun 1979 Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb752e5c0cad7425e1dc404/perubahan-jaringan-seluler-dari-waktu-ke-waktu-bermula-di-tahun-1979-gan

Perubahan Jaringan Seluler dari Waktu ke Waktu, Bermula di Tahun 1979 Gan!


Tanpa kita sadari, perkembangan jaringan internet di dunia, khususnya Indonesia makin membaik. Internet zaman sekarang relatif lebih stabil dibanding 5 atau 10 tahun yang lalu GanSis. Dulu berselencar di dunia maya lewat handphone berasa lemot banget GanSis dan gak nyaman. Makanya dulu warnet menjadi pilihan utama karena cukup nyaman digunakan kala itu.
 Perubahan Jaringan Seluler dari Waktu ke Waktu, Bermula di Tahun 1979 Gan!

Kalau sekarang, hampir semua aktivitas yang berkaitan dengan internet, bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone. Gak harus capek – capek buka laptop dan nongkrong di depan komputer dalam waktu yang lama. Sekarang berasa lebih simpel dan fleksibel semenjak jaringan internet udah memadai. Dulu kalau mau nonton, pilihannya kalau gak televisi ya bioskop, kalau sekarang tinggal buka smartphone, beragam jenis konten audio visual bisa dinikmati.

Nah, ternyata GanSis, kestabilan internet yang kita rasain sekarang, merupakan bagian dari proses panjang yang dimulai pada tahun 1979 di Jepang. Saat itu sebuah perusahaan seluler disana merilis jaringan 1G. Karena masih banyak kekurangan, teknologi ini terus dikembangkan GanSis. Hmmm...kira – kira perkembangannya setelah 1G seperti apa ya? yuk simak video berikut GanSis:


{thread_title}


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nah, ini...
Cocok bagi yang ingin tahu sejarah perseluleran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantap threadnya gan 👍👍👍👍👍👍👍

Buat nambah wawasan, nambah ilmu, jadi tau asal usul nya jaringan sellulerr

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi inget pas make hp gsm nokia komunikator. Pake main game balap kuda haha
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wahhh manteb nih gan hahahah jdi tau sejarah seluler di indo nih yak. 1g udah gak ada kali yak
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
demen bngt konten tentang beginian... pensaran 40tahun kedepan jaringan teknologi semaju apa ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sepi.........
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Benar sekali perkembangan teknologi khususnya jaringan internet berkembang pesat. Ane jadi ingat jaman kuliah aja ngerjakan tugas harus gercep cari warnet. Dan warnet pada masa itu selalu fulltank, sampe ngantri tempat. Beda dengan jaman now, di WC aja kita bisa internetan.
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sekarang mah tinggal klik klik aja dihanphone, emang paling enak jaman sekarang tuh, emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:



Yup... Sayangnya 3G Aja belum... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
bedypop dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
perseluleran masuk ramenya itu tahun 2000an yah.
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwkwk jadi inget pertama pakai hp, 2005 baru punya nokia 1108
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di tulis juga deskripsi ny 😅
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu ane buka kaskus pake siemens s45.Konek ke lepi via infrared.Buka satu halaman saja nunggu sampai 2 menitan.Jaman masih gprs.Jaman kaskus masih ada hot nya.😂😂😂
Secepat itu yaaa perubahann jaringan hehe
alasan kenapa jaringannya stabil mah ga disebutin. malah iklan axis...emoticon-Ngacir Tubrukan
3.5G itu sudah sangat kencang dulu.. waktunya pun cuma beberapa menit ilang
profile-picture
profile-picture
bedypop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi inget hp nokia ane yang paling canggih, serie 2730, kalo buat internetan kecepatannya senin kamis,100kb/s itu udah paling kencengemoticon-Leh Uga
Wah thread yg sngat bgus.mmberi pngetahuan tntang sjrah internet.Bner2 dnia teknologi sngat brkmbang pesat.
Ga 100% akurat masalah taun bree.. ni video kampreet banget. Ujung2nya ngiklan. Bahasa triit lu menjebak emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo masih sama kayak dulu, ngebayangin kayak apa sih ane
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di