CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb6a5c4a2d19537e33140a3/penemuan-besar-soal-harta-karun-di-kairo-no-4-menunjukan-prosses-mumifikasi

Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi

Kabar viral dan mengejutkan bagi dunia Arkeologi datang dari Mesir, Pemerintah Mesir mengumumkan jika mereka telah menemukan harta karun kuno berupa 100 lebih Sarkofagus atau peti mati kayu dalam keadaan utuh. Selain berisi beberapa mumi utuh, di dalam peti mati kayu tersebut juga ditemukan sedikitnya 40 patung emas yang sudah terkubur selama 2.500 tahun.

Penemuan tersebut di klaim sebagai yang terbesar di tahun ini, konon penemuan harta karun ini adalah pengumuman besar pertama sejak pandemi Covid19 di Mesir, diketahui Sarkofagus dan patung-patung yang disegel tersebut telah terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu.

Mesir Temukan 100 Peti Mati Berisi Mumi dan Patung Emas Yang Terkubur 2.500 Tahun

Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi

Kabar penemuan lebih dari 100 Sarkofagus atau peti mati kayu dalam keadaan utuh yang berisi mumi utuh dan 40 patung emas yang sudah terkubur selama 2.500 tahun telah disampaikan oleh pejabat barang antik Mesir di hadapan para awak media.

Sarkofagus yang sudah dibuka di lokasi temuan itu, diyakini milik pejabat tinggi dari periode akhir dan periode ptolemeus mesir kuno. Sarkofagus itu ditemukan di titik tiga lubang penguburan di kedalaman 12 meter dimakam Saqqara di selatan ibu kota Kairo, lewat proses penggalian besar-besaran memakan waktu lebih dari sebulan.

Konon penemuan harta karun ini adalah pengumuman besar pertama sejak pandemi Covid19 di Mesir, diketahui Sarkofagus dan patung-patung yang disegel tersebut telah terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu.

Temuan 40 Patung Berlapis Emas Di Kompleks Makam Saqqara

Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi

Kompleks pemakaman kerajaan Saqqara di selatan Kairo Mesir yang menjadi lokasi penemuan 100 Sarkofagus ini, merupakan situs kuno paling banyak terungkap pada tahun 2020.

Hampir setiap bulan temuan baru didapatkan dari kompleks pemakaman yang sakral itu, pemakaman Saqqara sendiri berlokasi di bagian selatan Ibu Kota Kairo dan merupakan rumah bagi banyak Sarkofagus mewah di buktikan dengan penemuan 40 patung berlapis emas dengan salah satu piramida pertamanya di kawasan itu adalah Piramida Djoser.

Peti Mati Kuno Mesir Dibuka, Begini Bentuk Mumi Di Dalamnya

Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi

Yang mengejutkan 100 peti mati kuno itu ternyata bukanlah temuan pertama, para arkeolog sudah menemukan banyak peti mati kuno dan patung emas Firaun dari situs Saqqara berkali-kali sebelumnya.

Pada 20 September temuan pertama mereka sebanyak 14 peti mati kuno, dilanjut 3 Oktober 2020 menemukan 59 peti mati kuno lainnya disitus yang sama. Pada 3 oktober 2020 itulah para arkeolog sempat membuka tutup peti mati kuno yang kemudian memperlihatkan mumi yang diawetkan di dalamnya.

Para arkeolog membuka peti mati kuno yang berusia sekitar 2.500 tahun yang masih di segel, ketika tutup Sarkofagus dibuka para arkeolog dikejutkan lantaran menemukan mumi yang masih berbalut kain dengan hiasan dengan warna yang masih tetap utuh.

Fakta Mengerikan Mumi Mesir

{thread_title}


Mesir menjadi salah satu negara dengan kisah masa lalu yang banyak menyimpan misteri hingga saat ini, salah satu misteri yang sering kali ditemukan di mesir adalah kisah mumi atau mayat yang diawetkan yang tetap utuh bertahun-tahun.

Konon untuk bisa menjadi mumi, mayat harus melewati tahap mumifikasi dengan membawa jasad lalu dicuci dan dioleskan dengan miyak suci. Untuk 1 mumi mesir dibutuhkan 7 lapis kain kafan agar mumi bisa tertutup sempurna dan tidak membusuk.

Kain kafan ini akan dibuat seperti perban panjang dan dibebatkan hingga 7 lapis.

Quote:







Author : Marilyn88

Published : 20 November 2020, 00.10 WIB


NB : Jika teman-teman suka dengan thread yang telah saya buat ini, saya sangat berterimakasih sekali jika Agan dan Sista berkenan untuk meninggalkan jejaknya juga disini..hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 48 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
bayangin udh meninggal ribuan taun, mayat ente digali lagi trus diubek-ubek ama orang yg penasaran.. emoticon-Leh Uga



bersyukurlah yg mati dikubur dan mudah terurai..
sehingga bisa diserap lagi dan ada fungsinya bagi bumi dan mahluk hidup lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 13 lainnya memberi reputasi
Misro negeri mumi emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Seneng kalo baca urusan mumi emoticon-Smilie
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Mumi nya gak abis abis ya
profile-picture
profile-picture
tolepcoy dan iissuwandi memberi reputasi
ada yg bisa idup lagi gak..?emoticon-Hammer2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Informasi yang menarik
Tuh mumi berasa kebejak waktu emoticon-Leh Uga
Semoga, pempus mesir akan bs trus mnjaga n merawat tuh koleksi mumi2 kuno tuk seterus nya.... Jgn sampe ada yg hilang ato rusak satupun....
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Udah pada mati dari lama masih di usik aja mayatnya.
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nowbitool memberi reputasi
Anak ane kalo manggil mamaknya "mummy, mummy"
Gitu bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Subhanallah emoticon-Matabelo

Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saya tinggalkan jejak yaa
Mumi oh mumi
Kau mutiara hatiku
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menarik ini
Emang ga da habisnya kalo bahas mesir 😍
Jadi inget pilem nya Tom Cruiseemoticon-Matabelo
dari kemaren mo bacaberita ini sampe lupa, untung aja TS bikin trit ini klo ga beneran lupa
WTF, hati2 aturannyak kalau di buka. Bisa jadi ada virus di dalam situ.oh ya, kalau gk sibuk boleh mampir ke Hot Thread gua gan, mengenai Brainwave software >> https://kask.us/iznRu

Dan juga Jangan lupa d rumah saja ya gan emoticon-Angkat Beer

profile-picture
mardieberto memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Harta kirun mbah Karno kapan bisa diketemukan yak? emoticon-Bingung (S)
Apakah mayat yg di awetkan jasadnya menjadi mumi tidak mengalami siksa kubur





Pertanyaan seorang pemuda tersesat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di