CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Elektabilitas Melejit, Pak De Ganjar Bakal Maju Pilpres 2024?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb635e709b5ca1f42507905/elektabilitas-melejit-pak-de-ganjar-bakal-maju-pilpres-2024

Elektabilitas Melejit, Pak De Ganjar Bakal Maju Pilpres 2024?

Pilpres 2024 masih lama, tapi rasanya obrolan seputar l itu pun sudah ramai jauh-jauh hari. Ini dibuktikan dengan beberapa media yang memberitakan tentang elektabilitas bakal calon. Sepanjang pengamatan ane sih gan ada beberapa figur yang sepertinya ramai diperbincangkan bakal jadi calon yang maju di Pilpres 2024, salah satunya adalah nama Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Elektabilitas Melejit, Pak De Ganjar Bakal Maju Pilpres 2024?
Sumber foto Kompas


Menurut artikel TEMPO.CO, Hasil sigi Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas dalam bursa Capres 2024.

Sementara kalau menyimak dari Kompas.com, Berdasarkan survei IPO menyatakan 17,9 persen responden akan memilih Ganjar jika diadakan pemilihan presiden (pilpres).

Kemudian, disusul Menteri Pertahanan Subianto (16,4 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,3 persen).

Ada pula nama eks cawapres pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno (8,8 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (6 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5,7 persen), dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (4,2 persen).

Terlepas dari survey, ada juga belakangan ini ramai Gan, Giring Nidji yang dikabarkan juga bakal maju di Pilpres 2024.

Balik lagi ke Pak De Ganjar, meskipun belum pasti ia bakal menjadi bakal calon, tentu ini menjadi angin segar bagi PDIP, karena salah satu kadernya memiliki elektabilitas yang maknyus. Tapi, apakah Pak De Ganjar bakal jadi salah satu nama yang bakal dijagokan oleh PDIP buat maju di Pilpres 2024?.

Padahal kalau kita lihat kan di PDIP sendiri masih ada banyak nama kader lain nih gan. Apa iya kalau elektabilitas teratas jadi faktor buat Pak De Ganjar dijagokan buat maju di pemilihan RI 1?.

Gimana menurut kelean Gan, apa pendapat GanSis menyikapi soal hasil survey, dimana nama Pak De Ganjar merupakan nama teratas di hasil survey tersebut.

Ayo pada komentar dong, dan jangan lupa juga buat timpuk ijo-ijonya yak... biar kulkas penuh nih Gan! emoticon-Blue Guy Cendol (L)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemikirpejuang dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ya ane sih berharapnya yang terbaik aja ya, kalo pakde ganjar dinilai mampu kenapa tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hudazone dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Kalau menurut ane dr PDIP calon yg paling mungkin maju di 2024 inibtetep pak ganjar
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Wuih langsung jadi calon kuat buat 2024 nih? persaingan makin ketat emoticon-Big Grin
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Ane sih yang penting kerja nyata..ada hasilnya
Dengerin apa yang jadi pengenan rakyat juga kalik ya...
Sapa aja boleh dah
Pak ganjar sama bang emil juga nggak nolak emoticon-Ngakak
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Wah bakal seru juga nih kalau Ganjar maju
pakde ganjar boleh lah. kalo giring, gak deh emoticon-Ngakak ya siapapun calonnya ntar smoga yang terbaik..
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Diubah oleh dhinyzfrn
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
westststststststs emang layak naik sih blioooo
Sering banget nongol di tv maupun di acara yg Laen nih gan pak Ganjar 😁, pdahal dulu media nga ada yg melirik sama sekali
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ane sebagai warga jabar gk begitu familiar dengan pakdhe inii.... bagaimana kinerja dan performanyaaa... coba warga jateng ada yang bisa kasih ane masukan objektiiifff??
profile-picture
cebong.laut memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kaloooookk dibandingin sama Pak RK gimana gan siiisss kinerjanyaaa?? apakah selevel?? atau gimaanaa??
Terendus

Wowo ri1
Ganjar ri2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bingung gw kenapa naeknya kenceng. RK malah melempem.


emoticon-Ngakak
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalo dilihat dari elektabilitasnya sih yaa
kayaknya pak ganjar bakalan maju deh jadi capres
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oke juga niih, PDIP pasti juga bakal milih pak Ganjar kalo elektabilitasnya tinggi.. tinggal cari duet dari partai lain buat wakilnya emoticon-Shakehand2

tapi batu sandungnya (bahan buat "nyerang") pak Ganjar pasti kasus e-ktp, pabrik semen, belum kalo entar main isu agama lagi (capek deh) emoticon-Bingung
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tuuh kan betul pak Ganjar maju buat jadii presiden niih...
Quote:


emangnya menurut agan TS siapa lagi gan sekiranya kader dari PDIP yang keren untuk dimajuin ke bursa pilpres 2014? #nanyabeneran
Sejauh ini kinerjanya bagus sih, ya semoga klo beneran nyalonin gak tebar2 janji palsu lah ya
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Diubah oleh lubangkaca
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berharap ridwan kamil maju jg jadi seimbang lawannya
Ane dukung ridwan kamil
profile-picture
hoorray memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Jateng nama dia kuat. Dan jawa timur kayanya juga udah pasti tau pakde ini
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di