CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb61924f4ae2f3fbb073722/fpi-dan-lpi-siapakah-sebenarnya-mereka--apa-tujuan-mereka--siapa-yang-mereka-bela

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Assalamualaikum Wr Wb, Kali ini ane akan membahas tuntas siapa dan apa sebenarnya ormas FPI dan Laskar Pemberla Islam atau yang biasa disingkat menjadi LPI ini.

LPI didirikan pada tanggal 17 Agustus 1998 dan bertempat di tanggerang selatan, Dan Fpi juga didirikan pada tahun dan tanggal yang sama, FPI berdiri dengan tujuan untuk menegakkan hukum Islam di negara sekuler. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar di setiap aspek kehidupan.

Sebenarnya dari semenjak didirikan pada tahun 1998 ormas yang satu ini selalu adem ayem dan juga memang menjadi penegak keadilan dan kebenaran islam dimana mana, namun apa yang terjadi pada masa sekarang ini? ormas FPI menjadi ormas yang disorot dunia sebagai ormas yang di anggap teroris. Apa yang terjadi ?, Dan apa yang membuat organisasi yang satu ini diangap teroris oleh dunia?.

Sebagaimana yang kita tahu hal yang paling menghebohkan terjadi pada tahun 2016 kemarin pada aksi 212 yang dikomandoi oleh imam besar FPI yakni Habib Muhammad Rizieq Shihab dengan Latar belakang sebagai bela islam dikarenakan adanya perseteruan dengan gubernur jakarta yakni ahok kala itu.

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Namun alih alih menjadi damai, mengapa makin banyak saja demo yang terjadi dan makin banyak perseteruan yang terjadi antara ormas ini dan juga masyarakat indonesia, Banyak sekali perseteruan yang terjadi, bentrok dengan masyarakat lah, bentrok dengan ormas lain lah, dan yang lebih parah lagi selalu terjadinya masalah yang sangat serius bahkan sampai saat ini. 

padahal pada masa pendirian FPi dan LPi ini mereka selalu berdakwah dengan cara halus dan juga jarang terjadinya bentrok dengan ormas lain dan dengan warga negara indonesia seperti sekarang.

lalu siapa yang mereka bela ?, dikutip dari kompas.com bahwasanya ormas yang satu ini menyebut bahwa mereka sedang membela agama mereka dan juga dengan banyaknya kasus yang menimpa ulama ulama mereka, FPi menjadi lebih sering turun kejalan untuk menyuarakan keadilan. 

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Namun, mohon maaf pada tahun sekarang dengan menyambut kembalinya Habib Rizieq Shihab ke tanah air banyak sekali kontroversi yang terjadi, diantaranya jalan macet pada waktu penjemputan HRS banyak sekali yang menuju bandara untuk menjumpai HRS namun jalan tol pun dijadikan tempat parkir oleh masa pada saat itu .
dengan adanya kasus kemarin perseteruan HRS sama salah satu artis indonesia fpi kembali disorot dikarenakan adanya aturan pemerintah yng melarang berkumpul dan berkerumun namun fpi tidak mengindahkan aturan tersebut. yang menjadi point utama dan juga disorot oleh semu orang adalah ketika moment habib riziq berdakwah dengan kata kata yang kurag pantas.

FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

Sekarang Pertanyaanya apkah FPi itu membela yang benar ? Mengapa selalu ada perseteruan dengan FPi padahal dulu mereka itu adalah pendakwah yang sangat kalem mengapa sekarang menjadi bar-bar? 

Apa yang terjadi ? apakah kita akan terus bermusuhan dengan saudara kita sendiri ? apakah umat islam di indonesia ini akan terpecah belah ? Wallahu'alam. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Front Pembela Islam. namanya emang baik tapi ketua dan anggota FPI sendiri menurut ane bukan membela Islam, tapi mempermalukan Islam. Kenapa? Kita lihat saja ketuanya FPI, RS. Tahu sendiri kan beliau kalau dakwah gak jauh dari kata-kata “goblok, lonte, etc”. Kalian lihat aja di Youtube, RS sering menjelek jelekkan pemerintah, bahkan menyebut presiden dengan sebutan “goblok” dan juga “dajjal”. Belum lagi suka menjelek-jelekkan Agama sebelah, menghina pancasila, polisi etc. Apakah pantas seorang yang katanya ulama berkata seperti itu?

Ane bicara ketuanya, belum lagi anggotanya. Justru ane merasa bingung, FPI itu bela Agama sebelah mananya? Apakah teriak-teriak, mencaci-maki pemerintah, dsb itu adalah suatu bentuk pembelaan Agama? Orang waras ya pasti jawab bukan.

Pengikutnya juga gak mikir, kenapa orang seperti itu di jadiin ketua? Al-Qur'an aja belum ngerti. Contoh kecilnya saja, RS mentaati QS Al-Maidah ayat 51. Tapi di lain waktu, beliau mencaci maki sebelah, bahkan orang seiman aja dihina sama RS. Bahkan pemerintah aja dilanggar, contohnya kemarin melanggar protokol kesehatan. Perbuatan tersebut justru melanggar QS Al-An'am ayat 108, Al-Nisa 59 dan juga QS Al-Hujurat ayat 11.

QS Al-Maidah 51? DitaatiFPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

QS Al-An'am 108? DilanggarFPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

QS An-Nisa 59? DilanggarFPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?

QS Al-Hujurat 11? DilanggarFPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?
Ya intinya beliau mentaati sebagian ayat Al-Qur'an dan melanggar sebagian ayat Al-Qur'an. Nah bagaimana orang tersebut kedudukannya di sisi Allah?

Tuh ketuanya aja kaya gitu, mending bubarin aja deh. Memecah belah bangsa, tidak tau toleransi. Atau ganti ketuanya sama orang yang lebih paham tentang Agama.



***
Quote:



Edited : buat non muslim, sebaiknya tdk boleh menyamaratakan FPI dgn seluruh muslim yang lain!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 65 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kureno23q dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bersenggolan dikit ente bakal kena gebuk

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah2 denger2 Pak Habib mau safari keliling Indonesia ya,
Waduh kayanya gua bakal izin ga masuk kerja, karena mertua udah pasti ikut menyaksikan, anak gua kan ga ada yg jagain ntar emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Yang jelas tujuan nya mah bikin rame ajaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chatcare
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Orang2 jahat berkedok agama dah gt aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Senggol bacok 😂 berani ganggu langsung di libas,😂
Klo slma ini dia brani, bs jdi sbnarnya FPI jg peliharaan elit politik jg.
profile-picture
th3d4rk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya tanya saja merekaFPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?FPI Dan LPI Siapakah Sebenarnya Mereka ? Apa Tujuan Mereka ? Siapa Yang Mereka Bela ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bikin bingung,,,mau ngikutin ulama yg mana
profile-picture
quraqurajava memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Agama kalau benar ga usah dibela, kalau di pengadilan aja yang paling butuh dibela siapa yah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wong mayoritas penduduk indonesia beragama islam koq ... apakah selama ini islam di tindas..? ... apakah selama ini islam tidak di bela .. ? Sepertinya tidak.
Bagaimana dengan saudara2 kita yg beragama di luar islam.. yg sulit untuk mendapatkan izin mendirikan rumah ibadah ...?
Seharusnya agama yg minoritas lah yg perlu di bela .. bukankah demikian.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alton_lv dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Kelompok yg slalu bikin gaduh dan energinya negatif,
positif covid iya sii, tengok akibat kerumunan bibip

emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh idiotane
byk yg nyamain hrs sm khalifah umar bin khattab. berani lugas dll.

ya beda pek a.
emg khalifah umar doyan berkata kotor dan ngehina org lain?
.
apalagi sm nabi muhammad.
.
emg ad riwayat rasul dan sahabat mencaci maki dan ngehina org lain?
.
emoticon-Hammer (S).
.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mereka cuma pion emoticon-Big Grin

Yang harus diungkap siapa dibelakang mereka, sudah rahasia umum lah ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan

Tante connie sebut si raja singa sbg ulama abal2 nan megalomaniac, gan.... emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Ini yg mereka bela


profile-picture
profile-picture
extreme78 dan marvina11 memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Entahlah siapa mereka
profile-picture
mbahbedjo88 memberi reputasi
Mungkin awalnya niat organisasinya bagus, tapi makin kesini jadi makin nyemplung ke politik praktis, pakai ayat2 kitab suci untuk jualan politik itu sebenernya memalukan banget sih, ditambah statement yang selalu merasa mewakili seluruh umat islam...paling bener bikin jadi parpol ajalah sekalian, bertarung lah di pemilu fair & square...biar keliatan berapa besar pendukungnya sebenernyaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajimenz dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh byakyo
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di