CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb5ce6d2637722fb813f017/pedang-samurai

PEDANG SAMURAI

PEDANG SAMURAI

Hallooo jumpa lagi dengan ane... gan-sis
Sebelumnya ane sampaikan, apa pun yang ane tulis dalam cerita ini, semua berdasarkan pengalaman ane. Percaya atau tidak adalah hak para pembaca. Di sini ane hanya ingin berbagi cerita pengalaman seputar kehidupan dan seluk beluk tentang alam lain saja.

Di sesi kali ini ane akan membahas tentang "PEDANG SAMURAI".
Pasti semua pada tau kan apa itu pedang samurai...

Yaa... pedang panjang yang sering digunakan satria Jepang. Tapi ane ga akan bahas tentang sejarahnya atau macam-macam pedang yang selalu disebut "KATANA" oleh orang Jepang.

Ane akan bahas salah satu pedang samurai yang dimiliki oleh seorang tetangga di dekat rumah. Saat ditunjukkan, ane kira pedang itu palsu..
Ternyata tidak, ane langsung liat sesosok tentara Jepang yang mengenakan seragam pada saat masa-masa penjajahan dahulu.

Di bagian tengah-tengah tubuhnya, antara dada sampai ke perut terlihat banyak darah, kalau wajahnya jangan ditanya ya, gan-sis... yang jelas nyeremin. Ane penasaran seperti apa tuh tentara Jepang meninggal..

Karena penasaran, ane lihat untuk kedua kalinya itu pedang, tiba-tiba ane ditarik ke masa lalu, tepatnya kira-kira di tahun 1945an, ane melihat gambaran pada saat tentara ini meninggal. Dia ternyata melakukan bunuh diri. Pada saat dia melakukan itu, dia tidak sendirian, di belakang dia juga ada tentara-tentara Jepang lainnya.

Mereka membuka kancing baju, menunjukkan bagian depan tubuhnya. Mereka duduk di atas kedua kakinya. Pedang juga telah dilepas dari sarungnya.

PEDANG SAMURAI
Gambar hanya ilustrasi seperti apa posisi harakiri, sumber dari google.

Mereka pun bersiap2. Tentara Jepang yang memiliki pedang samurai ini, mengucapkan sesuatu, ane ga paham, dia berbicacara menggunakan bahasa Jepang. Setelah dia berkata panjang lebar, tentara-tentara lain yang ada di belakang dia kemudian meneriakan sebuah kata "BANZAI"...
Entah apa artinya... cari aja di google yaak, waktu masuk ane ga bawak kamus bahasa Jepang. hahahahahahaha
emoticon-Ngakak

Daaaan....
Pedang itu langsung menancap ke dada mereka. Seketika itu juga ane langsung lemas, ngeri liatnya. Sampai rasa sakit karena tusukkan pedang, juga ane rasakan di dada. Wajah mereka saat menahan sakitnya tusukan pedang yang menancap di dada, membuat ane ga bisa bernafas.

Seketika itu juga ane kembali ke kedunia nyata. Beneran gan-sis... ane langsung mual, lemes, dan rasanya sakit semua nih badan. Terbayang-bayang di otakku wajah dan saat-saat pedang menancap di dada mereka semua. Beneran ngeriii banget, sampai merinding.

Pantesan jin qorin tentara Jepang ini jadi penunggu pedang samurai ini. Ane ga tau kenapa tentara-tentara Jepang ini pada bunuh diri...
Entah karena gagal tugas atau kalah perang. Ane cuman liat lokasinya itu di dalam hutan. Hutan mana ane juga ga paham, sepertinya sih masih bagian negara Indonesia (tidak jelas lokasinya).

PEDANG SAMURAI
Gambar pedang samurai hanya ilustrasi, buat pemanis cerita aja ya, gan-sis... aslinya hampir mirip ini

Sungguh teragis, meninggal bunuh diri secara massal. Tapi bunuh diri yang dilakukan tentara itu memang biasanya dilakukan orang-orang Negara Sakura itu. Mereka menyebutnya "HARAKIRI", itu yang ane tau. Mereka melakukan itu, jika mereka melakukan hal yang memalukan. Semacam tradisi, iih... ngeri juga.

Apapun yang di alami dalam hidup, entah itu sebuah kegagalan atau beban hidup yang berlebih, jangan pernah berfikiran untuk mengakhiri hidup, gan-sis. Hidup itu anugerah yang diberikan Tuhan. Apa pun yang terjadi pada hidup kita, itu semua adalah proses menuju kekehidupan yang lebih baik.

Dalam Agama ane yaitu Islam, bunuh diri merupakan tindakan terlarang yang sangat dibenci oleh Tuhan. Bunuh diri dengan alasan apapun adalah haram.

Jadi nikmatilah hidup, bernafaslah seakan-akan hari esok akan menjadi hari yang sangat indah...

Terimakasih...
Sampai jumpa dikisahku yang lain.
emoticon-Peluk


GADIS KORBAN TUMBAL
https://kask.us/iHDlK

MASUK KE ALAM GAIB
https://kask.us/iHB5Q

WAKTU YANG BERBEDA (Alam Gaib Dan Alam Dunia)
https://kask.us/iHAOF

MEREKA
https://kask.us/iHze2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
Di filmkan bagus kayaknya...emoticon-Cendol Gan
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Samurai adalah sebutan buat ksatria militan ikonik Jepang yg jalan hidupnya bnyak terikat aturan budaya yg ketat
Sedang pedang panjang yg dibawa/dikuasai dan jg jd indentitas kehormatan sang Samurai disebut Katana
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan tazqi12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makasih Sam atas ceritanya, nambah wawasan trdisi negara lain...emoticon-2 Jempol
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah harakiri dipenggal pula aduh sakitnya..
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Mohon izin sebelumnya pada brother tazqi12
Sekedar berbagi buat nambahin isi thread nya nih
Harakiri adalah tradisi bunuhdiri Jepang yg dilakukan oleh orang diluar Samurai demi menjaga kehormatan nya atau sebagai hukuman sukarela yg dilakukan demi menebus kesalahan besar yg dianggap serius atau suatu bentuk penebusan atas kegagalan tugas yg diemban. Dengan melakukan harakiri maka diyakini sipelaku tsb telah mengenbalikan kehormatannya
Sedangkan buat para Samurai adalah tradisi bunuhdiri lain yaitu Seppuku yg dilakukan dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat. Seppuku dulu hanya dilakukan oleh samurai atau keluarga pembesar/penguasa.
Seppuku adalah bagian dari kode kehormatan bushido(aturan kehormatan hidup Samurai), dan dilakukan secara sukarela oleh samurai yang menginginkan mati terhormat daripada tertangkap musuh (dan disiksa), atau sebagai bentuk hukuman mati untuk samurai yang telah melakukan pelanggaran serius, atau dilakukan berdasarkan perbuatan lain yang memalukan. Ritual memotong perut pada seppuku dilakukan di hadapan para saksi mata, samurai menusukkan sebuah pedang pendek, biasanya sebuah tantō (pedang pendek yg selalu dibawa dipinggang seorang Samurai)ke arah perut, dan menggunakan pedang pendek tersebut untuk melakukan gerakan mengiris perut dari arah kiri ke kanan

Umumnya Harakiri atau Seppuku sering dianggap sama padahal kedua ritual bunuhdiri tersebut memiliki tata cara dan kode kehormatan yg berbeda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akudanme
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Harakiri bukan kata yang tepat tapi 'seppuku'. Begitu katanya guide di museum samurai
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
bagus
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus

PEDANG SAMURAI
Quote:


langsung crotkan gan : https://kask.us/izpAG

emoticon-Cendol GanLN ILUSTRATION TEASERemoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol GanKISAH SI MANSYUR
emoticon-Cendol Gan


PEDANG SAMURAI
PEDANG SAMURAI
PEDANG SAMURAI
PEDANG SAMURAI
Aku pake pisau aja
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
coba ajak omong gan ama prajuritnya
ikeh ikeh kimochi.....

ada respon gak? emoticon-Ngakak
profile-picture
tazqi12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di