CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb5b713349d0f0615141009/gugup-pengantin-pria-ini-diminta-jabat-tangan-ijab-kobul-malah-lakukan-gambreng

Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!

Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!

Resah karena akan segera sah, pengantin laki-laki ini sampai salah langkah!
Harusnya jabat tangan malah gambreng

Quote:


Menikah bukan perkara yang mudah, nampaknya pernyataan tersebut benar adanya.
Pernikahan butuh banyak persiapan, mulai dari siap mental, siap materi dan siap segala-galanya yang baru!

Mungkin kelihatannya orang menikah di luar sana enak ya GanSis, bahagia di atas pelaminan, diberikan banyak ucapan selamat dan doa dari sahabat serta keluarga, dan bisa duduk berdua dengannya yang pastinya.

Tapi apakah Agan dan Sista tahu persiapan apa saja yang harus mereka siapkan sebelumnya?
Pastinya banyak hal harus dipersiapkan dari ke dua belah pihak keluarga yang akan menjalin hubungan keluarga baru.

Menikah sekali seumur hidup, itu adalah harapan terbaik bagi sepasang kekasih yang hendak menseriuskan hubungan mereka kejenjang rumah tangga. Tapi bisa kita lihat, tidak selamanya harapan tersebut terpenuhi karena adanya berbagai ujian dan cobaan cinta!


Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


Moment pernikahan adalah moment yang sakral. Selain karena memang merupakan moment yang ditunggu-tunggu, pernikahan menjadi sakral karena disini awal dari kisah cinta yang halal itu dimulai.
Mempelai laki-laki mengucapkan ijab qobul kepada wali nikah perempuan, dengan disaksikan oleh beberapa orang dari ke dua belah pihak mempelai!
Tuhan dan malaikat pun juga ikut menjadi saksi atas niat baik tersebut.

Bagaimana sih perasaan dari ke dua mempelai?
Ane sih belum mengalaminya sendiri ya GanSis, tapi menurut penuturan dari teman-teman ane yang sudah menikah, perasaannya yaitu deg-degan, nervous, gelisah dan bingung campur aduk.
Itu semua karena perasaan bahagia dan cemas yang saling bersitegang ya GanSis nampaknya!


Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


Gugup dan tegangnya perasaan pada saat akad nikah, itu adalah yang paling sering terjadi.
Pengantin pria salah mengucapkan ijab qobul sampai harus mengulang-ulang sampai beberapa kali, adalah fakta yang sering kita lihat bersama!

Namun ada nih GanSis, sebuah video acara pernikahan yang dibagikan oleh warganet, dimana pengantin pria melakukan kesalahan kecil yang lucu dan menghibur banyak tamu undangan.
Pengantin pria tersebut gagal fokus saat menerima arahan dari penghulu saat diperintahkan untuk menjabat tangan wali nikah, pengantin pria malah menggandeng ke dua tangan wali seperti seorang anak kecil hendak bermain "Gambreng".

Sontak saja apa yang dilakukan oleh pengantin pria ini membuat banyak orang tertawa karena ulahnya, dan jangan ditanya lagi, pengantin pria tersebut pun dibuat malu oleh dirinya sendiri!


Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


Seperti apa prosesi ijab kabul yang menghibur karena kesalahan kecil tersebut?
Lihat video unggahan Instagram @sholawatbareng_ di bawah ini!


Spoiler for Terlalu Nervous Sampai Gagal Fokus:


Dalam keadaan gugup, sebenarnya hal itu wajar saja terjadi ya GanSis.
Apa lagi ijab qobul kan bukan aktivitas yang sering dilakukan dan dijalani, jadi wajar saja saat awal pertama kali melakukannya salah dan kurang tepat.

Tapi karena memang kejadian tersebut lucu dan menyita banyak perhatian warganet, netizen pun banyak memberikan tanggapan kocak atas kejadian tersebut!


Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


Bagaimana para jomlo, sudah siap mental untuk mengucapkan ijab qobul?
Sebelum siap mental, alangkah baiknya siap pasangan dulu ya.
Jangan sampai karena sudah pengen ijab qobul, sampai lupa kalau belum punya pasangan!

Oke GanSis, terima kasih telah singgah di thread ane dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Gugup, Pengantin Pria Ini Diminta Jabat Tangan Ijab Kobul Malah Lakukan Gambreng!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Ngakak Dah gak papa, namanya juga gugup
profile-picture
profile-picture
muyasy dan anna1812 memberi reputasi
emoticon-Cape d... Jomlo siapkan mental dan pasangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 2 lainnya memberi reputasi
Bahhaahaha ga kebayang ane gimana tuh asli nya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Handikaweh dan 2 lainnya memberi reputasi
gpp, ada yg beginian baru bisa jadi penyemangat wktu rumah tangga lagi agak goyah, bisa dilihat lagi video2 dulu yg lucu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak malu banget pasti

Quote:

emoticon-Matabeloiya, bener gan
Mengingat moments tak terlupakan ya
Biar gak tegang2 amat emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dag dig dug gitu y
profile-picture
masnukho memberi reputasi
wkwkwkw
mbak pengantennya sampe ikutan ngakak
profile-picture
profile-picture
terserahsaja659 dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakakpasti kayaknya, ane kan juga belum ngerasain

Quote:

emoticon-Ngakak orang lucu kok emang
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Terngakak wkwkkwkwkww groginya udah kebangetan sih ini pasti wkwkwkkw ngakak dehhhh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dah nggak papa gugup yang penting kan jadi sah emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
pikirannya udh kmna2 emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakakiya dah sah, dah halal

Quote:

emoticon-Matabelokemana gan?
Dia kira main2 ini cuy, emoticon-Marah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Astaga, namanga juga gugup gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Saking gugupnya ya minta gambreng sama penghulunya wkwkkwkw
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya gan, di luar kendali

Quote:

emoticon-Ngakak iya, yang menang duluan
Wkwkwk kok bisa begitu yaa, saking groginya sampe latah begitu hahahah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak saking groginya bisa sampe gitu ya, jadi ga sabar ane nanti gimana ya kalau akad nikah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak ga kebayang itu kalo lagi ada yang dokumentasiin buat video cinematic jadi gagal kan pasti
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di