CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dijepang Sudah Luncurkan Robot Untuk Mengingatkan Manusia, Di Indo Malah Ngegas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4f7f3c0cad7145c654d71/dijepang-sudah-luncurkan-robot-untuk-mengingatkan-manusia-di-indo-malah-ngegas

Di Jepang Luncurkan Robot Untuk Mengingatkan Manusia Pakai Masker, Indo Malah Ngegas

Dijepang Sudah Luncurkan Robot Untuk Mengingatkan Manusia, Di Indo Malah Ngegas
Foto: japantimes.co.jp

Sebuah tim sepak bola di Jepang mengumumkan penggunaan robot pada toko klub resminya, yang bertujuan untuk memverifikasi dan mengenali para pengunjung. Disatu sisi robot ini juga mengingatkan para pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Namanya adalah Robovie yang bertugas memandu pengunjung ke toko resmi Cerezo Osaka, dan memperingatkan pelanggan ketika tidak menggunakan masker dengan cara mendeteksi wajah melalui kamera dan teknologi sinar laser 3D.



Robot ini dikembangkan oleh Institut Internasional untuk Penelitian Komunikasi Lanjutan / Advanced Technologi Research (ATR), robot ini di uji coba minggu ini untuk eksperimen pertama dalam pengujian kemampuannya dan melihat apakah ada kesalahan sistem pada robot.

Robot ini memberikan respons inovatif terhadap penanggulangan pandemi virus corona. Pengembang Robovie berharap pengalaman tersebut akan mengurangi penyebaran virus dan menjaga jarak antara pembeli dan karyawan.

Alasan utama robot ini diciptakan karena orang merasa tidak terlalu malu ketika ditanya dan diingatkan oleh robot, berbeda jika manusia yang mengingatkan tentu membuat orang menjadi malu dan enggan masuk toko. Hal ini tentu merupakan kerugian besar bagi toko karena pelanggan jadi sepi pengunjung.

Dijepang Sudah Luncurkan Robot Untuk Mengingatkan Manusia, Di Indo Malah Ngegas
Foto: era.id

Selama seminggu terakhir, robot itu digunakan secara eksperimental, dan dapat terus digunakan setidaknya hingga akhir bulan, dan Institut Internasional untuk Penelitian Komunikasi Lanjutan (ATR) mengatakan penggunaannya dapat diperpanjang sesuai dengan situasi.

Robot telah menjadi peran penting di Jepang, dimana robot dapat bekerja secara konsisten, seperti di pusat isolasi atau karantina dan bekerja di rumah sakit penanggulangan Corona, jadi robot ini memberikan solusi aman bagi perawat dan dokter serta pasien untuk situasi berisiko tinggi dan berbahaya bagi manusia.

Apakah kemajuan Jepang ini bisa ditiru negara Indonesia? Tentu saja bisa jika ada kemauan untuk maju ke era teknologi, dan tentunya butuh dukungan pemerintah untuk pengembangan ini.


Referensi: Osaka robot asks customers to wear masks and social distance
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pendyyy dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4
Kalo dipake di pasar tradisional Indonesia kasian robotnya.. semuanya diingetin.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalo orangnya ngegas gimana nasib robotnya?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jepun emang hebat dah emoticon-Matabelo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
digitravel dan 3 lainnya memberi reputasi
hidup jepang, i love japanese:goyang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantap bisa nyebut arigato puskesmas
profile-picture
profile-picture
adnan2396 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo robotnya digunain di indo udah diajak baku hantam pasti.. wkwk minimal dipretelin tuh kalo gak diremukin hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
yah di sini kemungkinannya ada 3. dirusak, dicolong, atau gamungkin ada sama sekali lol
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Gak heran si, di Jepang teknologinya maju dan orangnya pada disiplin
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jepang gitu loh
Ahaha sana melakukan segala cara untuk bisa mengingatkan orang2 yang ada karena ya itu untuk kepentingan bersama ya kan gan hehe
profile-picture
profile-picture
ninja.rangers dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lucu banget gan robotnya, disana masyarakat masih bisa diatur ya gan, semoga kedepan masyarakat bisa lebih aware
Di indo darah yang mengalir adalah darah panas barbar ya kalo di ingetin kudu ngegas balik.. Coba aja lo nagih utang ke temen mayoritas lu bakalan di gas belum hal lainnya...Ora ngegas ora kepenak wkkw..
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
suatu karya !!!
jepang memang salah satu yang terdepan dalam inovasi.

Dijepang Sudah Luncurkan Robot Untuk Mengingatkan Manusia, Di Indo Malah Ngegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koffie_ dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Inovasi dan gebrakan dari jepang memang luar biasaaaa 🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵
Mantaappp 👍👍👍👍👍👍👍
Jepun sekarang apa2 serba robot, mungkin nanti jaman astroboy lama2 jadi kenyataan emoticon-Leh Uga
Udah gak heran ama pola pikir orang Jepang
di Indonesia gak butuh yang namanya robot, hanya butuh seorang pemimpin aja deh, kayak captain tsubasa emoticon-Ngakak
Negara yg maju, dgn rakyat nya yg disiplin,
Selama indo masih hobi ribut soal agama jangan harap bisa kyk Jepang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Selama Indo gk merangkul kaum Mabok agama dan gak menegakkan Syariat Islam serta Khilafah di Muka Bumi...
Jangan harap Indo bakalan maju kayak Jepang emoticon-Cool




CAMKAN KATA KATA GUE emoticon-Marah
Diubah oleh egag
Lihat 81 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 81 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di