CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Wajib Tahu! 6 Ciri-Ciri Skincare Yang Dapat Mengubah Hidupmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4eff288b3cb356f573651/wajib-tahu-6-ciri-ciri-skincare-yang-dapat-mengubah-hidupmu

Wajib Tahu! 6 Ciri-Ciri Skincare Yang Dapat Mengubah Hidupmu

Wajib Tahu! 6 Ciri-Ciri Skincare Yang Dapat Mengubah Hidupmu


Sista pasti pernah kebingungan untuk membeli produk skincare yang cocok dan memberikan hasil yang memuaskan, tentunya dengan harga yang tidak menguras kantong. Eits, hati-hati jika Sista menjadikan hal tersebut sebagai patokan dalam memilih produk skincare.

Perawatan wajah adalah investasi untuk masa depan, jadi pilihlah skincare yang aman tanpa efek samping jangka panjang. Merasa cocok dengan suatu produk pada saat awal-awal pemakaian, dibarengi hasil yang 'wah' secara instan, patut dipertanyakan kandungan dalam produk tersebut. Bisa jadi terdapat merkuri dan hidroquin yang sangat berbahaya bukan hanya untuk kulit wajah, tetapi saraf dan ginjal bisa terkena dampaknya.

Ciri-Ciri Skincare Berbahaya

Wajib Tahu! 6 Ciri-Ciri Skincare Yang Dapat Mengubah Hidupmu


Berbagai merk skincare kini banyak dijual di pasaran yang mengklaim dapat memutihkan wajah, ada yang hasilnya cepat dan ada yang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan. Biasanya orang-orang cenderung lebih tergiur pada produk yang dapat memberikan hasil secara cepat.

Sebelum memutuskan untuk membeli produk skincare dengan hasil cepat tersebut, sebaiknya teliti sekali lagi. Jika tidak memenuhi ciri-ciri skincare aman di bawah ini, sudah pasti produk tersebut abal-abal.

1. Bermerk

Ciri-ciri skincare berbahaya yang pertama adalah tidak ada merk. Biasanya produk dikemas dalam wadah polosan tanpa merk, hanya ditempel tulisan jenis produk.

2. Ingredients

Sista jangan pernah membeli produk skincare yang tidak terdapat ingredients/bahan baku. Ibaratkan saja pada makanan. Sebelum memasak kita pasti memilih terlebih dahulu bahan-bahan yang akan kita masak, dipilih yang segar dan baik untuk dikonsumsi agar tubuh tetap sehat. Sama dengan skincare, kita harus tahu bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam skincare tersebut. Jangan sampai kita mengoleskan bahan-bahan berbahaya pada kulit wajah, bukannya sehat malah membuat kulit rusak.

3. Cara Penggunaan

Cara penggunaan produk skincare mungkin terdengar sepele, namun sebenarnya ini sangat penting. Akan percuma membeli produk skincare semahal dan sebagus apapun bila salah cara penggunaannya, hasilnya tidak akan maksimal. Apalagi jika produknya abal-abal, jangan harap punya kulit waiah mulus nan glowing bak Yoona SNSD.

4. Tempat Produksi Produk

Hal yang sering dilewatkan saat membeli produk skincare adalah tempat produksinya. Kenapa hal ini penting untuk diperhatikan? Karena untuk memastikan bahwa produk tersebut produksinya secara legal di Indonesia.

5. No BPOM

No BPOM wajib ada pada produk skincare. Jika Sista tidak menemukan no BPOM pada kemasan produk, sebaiknya jangan membeli dan memakai produk tersebut. Bisa jadi produk tersebut dijual secara ilegal dan memberikan efek samping berbahaya.

6. No Batch dan Exp Date

Setiap produk skincare memiliki waktu kadaluwarsa, jangan menggunakan produk yang sudah terlewst tanggal kadaluwarsanya. Sementara no batch, jika BPOM menemukan kandungan berbahaya(karena cacat produksi, dll) pada produk skincare yang terlanjur dipasarkan, maka BPOM akan menarik semua produk pada batch tersebut.

Nah, itu dia 6 ciri-ciri yang harus ada pada produk skincare. Jika Sista tidak menemukan salah satu atau semua ciri di atas pada produk skincare, sebaiknya jangan membeli produk tersebut. Sudah dipastikan produk tersebut abal-abal. Ingat, jangan tergiur dengan hasil instan dan harga murah.

Mungkin ada di antara Sista yang berpikiran pengen beli produk yang bagus dan aman, tapi harganya mahal. Tenang Sista, tidak semua produk skincare yang bagus dan aman dibanderol dengan harga mahal. Yang mahal justru niat kita untuk mencari tahu mana produk yang aman dan tidak. Jadi mulailah untuk mengumpulkan niat tersebut dari sekarang.

Apapun keputusan Sista di masa sekarang adalah yang akan menentukan kehidupan Sista di masa mendatang, termasuk dalam memilih skincare. Ingin masa depan dengan kulit sehat dan tetap terlihat awet muda atau kulit rusak penuh jerawat dan flek hitam? Tentukan pilihanmu sekarang.

Sekian untuk thread kali ini, semoga menambah wawasan Sista dan menjadi lebih bijak dalam pemilihan produk untuk tubuh.




Sumber : Google dan YouTube
Pict : Pinterest
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hmmm aku gak pake gaes
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
ga pake
ht dengan komen 0emoticon-Matabelo
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang ciri-ciri skincare yang bisa mengubah hidup kita.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang bikin kulit muka sama leher bedaemoticon-Ngakak
Banyak emak2 pake dan mereka banggaemoticon-Shakehand2emoticon-Cape deeehh
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ane punya cewe dari dulu udh tak wanti² milih skin care kek gini gan 🤧
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
Siip tengkyuu tipsnya niih gaann...
profile-picture
nurulfiana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beli skinker yg terpercaya aja deh. Jangan sekali2 percaya sama embel2 instan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Toko Kosmetik Murah Kosmetik Murah di Sidoarjo | Distributor Kosmetik Murah Sidoarjo

grosir dan ecer skincare produk gasmaya estetika, aman, halal, dan juga BPOM
Mending pakai skincare yang udah terkenal dan dipercaya byk orang
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gue males skincare an
Pakailah skincare skincare dalam negeriemoticon-Leh Uga
yg bikin serem lggg anjay ada kiloannye di syopi buset dahhh udh kek gula
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
pokoknya jangan sampe pake krim2 yang dijual online dan gak jelas mereknya apa.. harganya murah dll dll.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya betul sekali bagi para sista, penting banget memperhatikan poin2 diatas jika memilh skincare.Thanks info nya Sis..
Jangan tergiur sama harga murahnya sih dan hasil yang cepat karna biasanya yang begitu malahan efek sampingnya berbahaya nanti
Diubah oleh mine388
bener nih emang mesti hati2 banget.. karena skincare yang udah jelas aja kadang ga cocok dikulit, gimana yang belom jelas kan
Rajin2 ke dokter kencantikkan saja maka penampilanmu akan berubah
profile-picture
cinta.sendiri memberi reputasi
Cowo pake skincare normal ga sih? Cuma biar bersih aja gitu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue ga pake sih, gue pake yang normal normal aja kek aer takjin buat skin care. wkwkwk
gue ga pake sih, gue pake yang normal normal aja kek aer takjin buat skin care. wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di