CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb0d8cef0bdb25bde706bd2/kelinci-percobaan-tapi-kenapa-percobaannya-menggunakan-tikus-bahkan-manusia

Kelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?

Pernah dengar kan ya, sebutan istilah kelinci percobaan, pertama kali yang terpikir apa dengan istilah itu?
Mungkin setelahnya akan timbul pertanyaa, kenapa namanya kelinci percobaan tetapi yang jadi praktikan adalah tikus atau kadang monyet, tetapi seringnya tikus sih, iya kan?

Kelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?


Pernah nggak dalam benak kita bertanya kayak gitu?
Disebutnya kelinci percobaan, tapi fakta yang kita dengar dan kita lihat di berita-berita, tikus yang menjadi praktik uji coba penelitiannya, terus asal usul kelinci percobaan itu dari mana?

Berangkat dari rasa penasaran itu, TS mencoba mencari sumber-sumber terkait dengan bahasan itu.

Quote:


Quote:


Sampai di sini sudah tau kan, kenapa yang dipakai sebagai hewan uji coba adalah tikus tapi namanya dikenal dengan kelinci percobaan?

Kalau belum ngerti baca ulang dari atas, atau tinggalkan komentar untuk kita diskusi lebih lanjut, okey emoticon-Big Grin

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh heane
Halaman 1 dari 4
Buat apdet kalau ada
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
tikus percobaan vs kelinci percobaan
yang mana yang lebih bagus
profile-picture
profile-picture
heane dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Bagaimana kalau tikus percobaan saja? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Kasian kelincinya Mod...
emoticon-Mewek
Kelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Gpp
Tikus lebih cepet beranakKelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?
profile-picture
heane memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah bener ini kelinci mah lucu kasihan jadi mending tikus2 kantor aja yg dikorbanin rela gua
profile-picture
hermanwnkr memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dulu terbiasa kelinci yg dijadikan percobaan, karena kelinci nggak mudah lari. Kalau tikus kan cepet banget kaburnya.

emoticon-Menang
profile-picture
heane memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Udah diganti sama tikus emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Kalok bijitu, kasian tikusnya...
emoticon-Mewek
Kelinci Percobaan, Tapi Kenapa Percobaannya Menggunakan Tikus Bahkan Manusia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swordfish07 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kasian si tikus yg di korbankan tapi si kelinci yg dapat nama
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bertukar peran emoticon-Bingung
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Kalau dibuat percobaan memang hal itu merupakan suatu hal yang masih belum ada kepastian mengenai kemanjuran obat atau lainnya. Maka dari itu tentunya harus hati-hati, jangan sampai para-para jadi kelinci percobaan.
Bosen juga bisa gan...
Ganti2 jadi bahan percobaannya...
😂😂😂
Mejeng di pejwan emoticon-Cool
Kasian hewan kelinci jadi percobaan semua

emoticon-No Hope
Percobaan
Atau
Investigasi?
emoticon-Bingung (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang nyebut guinea pig juga ada padahal bukan kelinci
akhirnya bisa tidur nyenyak
Kelinci cuma jadi maskot.

Relawannnya tetep tikus

emoticon-Cool

Bawah ane silahkan gembok dengan meriah

emoticon-Cool
Mungkin awalnya emang kelinci,
Secara kelinci adalah hewan mamalia jinak terdekat yang gampang didapat.

Dengan meningkatnya kebutuhan penelitian dan percobaan,
Penggunaan kelinci terbilang mahal.
Dicarilah pengganti yang mirip, dengan harga jauh lebih murah.

Dari kesemuanya, tikus dianggap paling memenuhi syarat.
Mamalia, pengerat juga, struktur anatomi yang mirip, jumlahnya tidak terbatas karena cepat berbiak, dan murah, bahkan gratis.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di