CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kura-kura Kuning yang Viral Biasanya Jadi Incaran Predator!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fae40bc10d2954ce25b8683/kura-kura-kuning-yang-viral-biasanya-jadi-incaran-predator

Kura-kura Kuning yang Viral Biasanya Jadi Incaran Predator!

Kura-kura Kuning yang Viral Biasanya Jadi Incaran Predator!

Agan Sista!

Kalian pasti tau kan dengan hewan yang terkenal dengan jalannya yang lambat?

Yap! Kura-kura!

Agan Sista pada suka sama hewan yang satu ini ga?

Kalau kalian termasuk pecinta kura-kura, kalian pasti tau kan kalau kura-kura biasanya memiliki warna-warna gelap seperti hitam atau coklat. Tapi belum lama ini ada seekor kura-kura yanng cukup menyita perhatian masyarakat karena warna yang dimilikinya, GanSis. Kura-kura ini menyita perhatian karena tubuhnya berwarna kuning layaknya kuning telur ataupun keju.

Kura-kura kuning ini ditemukan di wilayah hutan Odisha, India. Kura-kura yang dikenal dengan nama Lissemys Punctata ini memang memiliki habitat di India. Ciri khas yang dimiliki oleh spesies ini adalah tubuhnya yang memiliki warna coklat.



Nah, kura-kura yang viral ini ternyata memiliki tubuh berwarna kuning disebabkan oleh kurangnya pigmen dalam tubuh si kura-kura, GanSis. Sebenarnya, kondisi seperti ini sangat mirip dengan albino murni, namun bedanya warna yang muncul bukanlah putih, melainkan kuning karena pigmen yellow ptridine yang mendominasi.

Sebenarnya kondisi kura-kura berwarna kuning seperti ini bukanlah fenomena baru dan bukanlah fenomena yag sangat langka, namun kondisi ini memang terbilang relatif tidak umum. Kondisi warna kura-kura yang berbeda dengan warna yang mencolok seperti ini justru dapat memberikan kerugian terhadap si kura-kura selama dia di alam liar, GanSis. Karena warnanya yang mencolok mata ini, dia akan lebih mudah terilhat oleh musuhnya dan sulit untuk berkamuflase. Nah, karena kondisi tersebut lah, kura-kura dengan warna kuning yang mencolok ini biasanya akan ditangkap untuk nantinya dilepaskan lagi ke alam liar yang kondisinya lebih aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Iyasih, karena warnanya ngejreng, otomatis bakal menarik mata predator
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan kaitokid94 memberi reputasi
Kura kura brazil malah di gigit kucing liar
Kok gue liatnya malah inget sama duren wkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata kasus albino bisa memunculkan warna selaen putih yak, ane taunya putih doang. Sebenernya unik sih, kura2nya jadi lucu cantik gitu warnanya. Cuma bener juga karna warnanya cenderung gonjreng jd keliatan banget sm predator
Gemoy banget kura kuranyaaa
kok kepalanya lucu... emoticon-Ngakak
unik yaa.. albinonya bukan putih tp kuning.. misal kamuflase di hutan malah ntar dikira tai manusia lagi wkwk
bagus juga sih kalo dipelihara.. berasa beda dari yg lain hehe
Diubah oleh doobey
Waduh waduh kasian bner ya, sbnarnya cantik sih warnanya tapi sayangnya dengan ke cantikan warnanya mlah membuat sang predtor menjdi smkin midah untuk memangsa
Ane geli liatnya🤣
Wauuu
profile-picture
thebavarian.90 memberi reputasi
warna yg terang mudah diliat predatoremoticon-Takut

malem2 juga keliatan tuh
ternyata ada ya kura-kura yang warnanya ngejreng banget
tapi bagus sih unik gitu
Albino itu bukan berwarna putih tapi berwarna ivory
Bagus deh itu dipelihara cocok kayanya
Warnanya unik 🤩
wah jadi kaya di alam pun jadi apa ya, pusat perhatian para predator juga, jadi mungkin jadi sedikit ya gan jumlahnya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bisa kaya keju gitu warnanyaaa hahaha
unik banget warna kura-kuranya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di