CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fade2bac0cad77ff8707d67/bagaimana-jika-indonesia-menggunakan-bentuk-pemerintahan-monarki-kerajaan

Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?

Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

Kali ini gue bakalan bahas tentang bentuk pemerintahan Indonesia. Indonesia sekarang menggunakan bentuk pemerintahan Republik yang pemimpin negaranya bergelar seorang presiden. Bagaimana jika pemerintahan Indonesia berbentuk Monarki/kerajaan?.

Yang pertama kita akan bahas apa itu monarki/kerajaan. Monarki adalah bentuk pemerintahan yang kekuasaannya dipegang oleh seorang raja atau kaisar. Monarki atau sistem pemerintahan kerajaan adalah sistem tertua di dunia. Pada awal kurun abad ke-19, terdapat lebih 900 tahta kerajaan di dunia, tetapi menurun menjadi 240 dalam abad ke-20.  Ada tiga jenis bentuk pemerintahan monarki yaitu monarki absolut, monarki konstitusional, dan monarki parlementer. 


Monarki absolut adalah bentuk pemerintahan yang dipimpin oleh raja, syah, ratu atau kaisar sedangkan Monarki konstitusional adalah bentuk pemerintahan yang dipimpin oleh seorang raja, tapi kekuasaannya dibatasi oleh UUD atau konstitusi tertentu. Monarki parlmenter adalah bentuk pemerintahan yang dipimpin oleh seorang raja, tapi kekuasaan tertinggi ada di tangan parlemen.  

Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?

Oke begini, jika pemerintahan Indonesia bebentuk kerajaan hal yang paling terlihat yaitu dari pemimpin negaranya, pemimpin Indonesia tidak akan disebut Presiden lagi melainkan raja, ratu, atau kaisar. Perbedaan antara keduanya adalah dari masa jabatan, jika presiden memiliki batas masa jabatannya biasanya selama 5 tahun lain halnya dengan raja yang tidak memiliki batas masa jabatan artinya jabatannya seumur hayatnya.



Kemudian bagaimana jika rajanya sakit atau meninggal dunia?. Jika rajanya meninggal jabatannya akan diteruskan ke keturunannya yaitu anaknya, itupun selanjutnya secara terus menerus artinya selama keluarganya memiliki keturunan, maka jabatan raja akan diteruskan secara turun menurun.

Kemudian ada beberapa kelebihan sistem pemerintahan monarki yaitu kepala pemerintahannya mempunyai kekuasaan yang tidak bisa diganggu gugat dan dipengaruhi oleh pihak lain, jarang terjadinya penyelewengan di dalam pemerintahan karena hanya dipimpin oleh satu pihak.

Namun bentuk pemerintahan ini mempunyai kekurangan yaitu pemerintahannya terpusat pada satu pihak, pemerintahan hanya dipegang oleh keturunan penguasa dan munculnya ketidakadilan karena perbedaan kasta.

Itulah yang bakal terjadi jika seandainya bentuk pemerintahan Indonesia adalah Monarki atau Kerajaan. Bagaimana ada yang kepingin bentuk pemerintahan Indonesia menjadi Monarki? 

Sumber referensi : Dari Sini dan Dari Sini
Sumber gambar : Google Image


emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca




profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Dari Raja Joko, nanti ke Raja Gibran, trus Raja Ethes...
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artafillia dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalo dapat raja tukang ngent0d kek thailand sekarang, apes dah, seumur hidup tuh raja, negeri ente bakalan kacau.
lagipula, tren monarki di dunia sekarang lagi turun, banyak yg pengen ganti jd republik.
mr bean aja trmasuk yg menentang monarki inggris loh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Dulu kita udah 32 tahun gak pernah ganti pemimpin sampai anak SD nanya langsung ke pemimpin negara nya. Dan dijawab...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Iya bisa..tapi tetap corak kerajaan Jawa pasti yg dipake model² wayang kulit gitu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga bisa. Karena negara kita tidak berasal dari satu suku/kerajaan. Rebutan suku mana yg berhak atas tahta ya malah chaos.
Lagian di era modern ini udah ga relate bikin kerajaan. Thailand tuh contoh nya. Raja yg baru malah ugal2an bikin rakyatnya emosi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
kaga usah jadi monarki kerajaan segala, udah bener kayak begini wkkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
hmm.. apapun bentuknya, klo dijalanin sesuai pasti bagus2 aja lah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Rusuh yg ada...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Kalo dari awal udah kerajaan gitu ya kayaknya ga ngaruh sih, tapi kalo langsung pindah jadi kerajaan ya palingan rusuh kan yang jadi pimpinan bisanya turunannya mereka doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
hmmm... kayaknya bakal pecah sih karena Indonesia kan sejatinya terdiri dari berbagai kerajaan emoticon-Bingung

kalo kerajaan dibangkitkan, mungkin bentuknya lebih pas kalo negara serikat emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo kerajaan jelas gabisa siiii, bisa perang yg ada mah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Mending negara sekulerBagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Sekali lu ngomong "dinasti politik"
Pale lu langsung di-dor emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 7 lainnya memberi reputasi
Wadaw wadidaw

Bisa turun temurun yang jadi raja


Kek lirik lagu aja

Andai ku jadi radja, mau apa tinggal minta
Tunjuk sini tunjuk sana dengan sedikit kata
Andai ku jadi radja, punya uang, punya harta
Dan yang pasti aku juga akan punya kuasa
Andai aku jadi radja, ku diangkat dielukan
Dikelilingi bawahan dan orang-orang suruhan
Nikmatnya jadi radja, dengan menjentikkan jari
Dan lambaian tangan maka terpuaskan nafsuku
Tapi ku bukan radja, ku hanya orang biasa
Yang selalu dijadikan alas kaki para sang radja
Aku hanya bisa menahan dan melihat, membayangkan
Dan memimpikan 'tuk menjadi seorang radja
Nikmatnya jadi radja, 'kan kubangun istana
Dan ku dikelilingi putri yang 'kan s'lalu menggoda
Nikmatnya jadi radja, dengan menjentikkan jari
Dan lambaian tangan maka terpuaskan nafsuku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Paduka buduka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Cocok itu, biar si rijiek cabul jd raja.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Sunda empire😆
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bakal banyak patih nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di