CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa4d5f5a2d1953bc50afe03/kenali-diri-dan-juga-hobimu-jangan-hanya-ikut-ikutan-tren

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Agan dan Sista semua pasti punya hobi dan kegemaran masing-masing kan?
Kalau kamu hobinya apa?

Main sepeda?
Ternak cupang?
Merawat tanaman hias?

Beberapa hobi yang ane sebutin di atas adalah hal-hal yang lagi ngetren belakangan ini, GanSis. Yap! Semenjak corona menyerang, banyak orang jadi mendadak memiliki hobi, mendadak melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak pernah dilakukan.

Pertanyaannya, apakah itu benar-benar hobimu?
Atau justru kamu hanya kebawa suasana dan ikut-ikutan aja?

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Sebenarnya menurut ane, ga ada yang salah sih mencoba menyibukkan diri dengan kegiatan baru. Yap! Itung-itung mencari pengalaman baru juga. Tapi ingat ya! Jangan sampai hal yang kamu lakukan dengan modal ikut-ikutan dan ingin mencoba ini tidak didasari sama rasa tanggung jawab.

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Jangan sampai kamu bermain sepeda tanpa mengikuti aturan-aturan dan tata tertib yang berlaku. Hmm, kalau beli doang yang penting punya tapi hanya mejeng di garasi sih lebih mending daripada kalian bersepeda tapi dengan sesuka hati tanpa mematuhi aturan. Untuk kalian yang tiba-tiba ingin ternak cupang dan bercocok tanam, jangan sampai kalian hanya ingin membeli cupang atau tanaman hias (yang penting punya), tapi ga kalian rawat dengan sepenuh hati.

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Daripada kalian memaksakan diri mengikuti tren dengan melakukan hal-hal yang sebenarnya ga kalian suka, lebih baik kalian coba kenali lagi diri kalian dan apa yang sebenarnya kalian suka. Misalnya kalau kalian hobi makan atau hobi nonton pertandingan masak, coba deh sekali-kali mencari resep resep yang menggugah selera dan kalian bisa coba untuk membuatnya. Untuk Sista yang suka sama pernak-pernik DIY, mungkin kalian bisa mencoba untuk mengumpulkan barang-barang di kamarmu yang sudah tidak terpakai dan coba ubah menjadi barang baru yang menarik.

Kenali Diri dan Juga Hobimu! Jangan Hanya Ikut-ikutan Tren!

Kalau menurut ane sih, intinya jangan hanya model ikut-ikutan agar terlihat up to date. Lebih baik coba kenali diri kamu lebih dalam, apa yang kalian suka, lalu cari kegiatan yang berhubungan dengan hal yang kamu sukai tersebut. Karena menurut ane, jika hal yang kamu lakukan adalah hal yang kamu sukai maka kamu akan memiliki rasa penasaran dan rasa ingin mencoba secara alami. Pastinya, kamu juga ingin apa yang kamu lakukan itu berhasil dan berbuah manis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau ikut-ikutan mah pasti gak bakal bertahan lama.. mungkin karena lama-lama capek juga melakukan apa hal yang bukan jadi passionnya emoticon-Sorry
Bener si jangan ikuti tren kalau gak cocok, lebih baim cari hobi yang sesuai sama diri sendiri
ane sih dari dulu kaga pernah tertarik ngikutin apa yg lagi trending.. menjadi mainstream dengan orang lain tuh kok gak ada menarik menariknya..
profile-picture
nandaps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
susah lho mengenal diri.. kalo menurut ane sih silakan aja cobain yg lagi ngetren kalo emang pengen sapatau emang passionnya disitu. tapi jangan dipaksakan, kalo emang gak cocok atau gak enjoy yaudah
Diubah oleh japarina
yang penting harus sesuai dengan hobi aja sih. tapi, thx atas tipsnya
Hoby ane dh jelas masak, ngurus bocil.. wlpn dluarn pada maen sepeda ane fokus sm bocil aja.. soalnya ane ga pny sepedanya ganemoticon-Turut Berduka
Hobi yang bikin seneng aja gan, tapi jangan sampe boros
Ane adalah salah satu org yg tidak mengikuti hobi krn trend, org pada menggilai kpop, ane biasa aja. Orang pada beli ikan cupang, ane g beli. Orang pada rame koleksi taneman, ane cukup melihara taneman yang udah ada ... gak tau deh kenapa ane ini tidak mudah tersulut arus ? emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadang pengen banget menekuni hobi, tapi kayak ga ada waktu luang aja gitu emoticon-Mewek
Benerr gan, menurut ane juga gitu, jangan ikut2an trend, tapi cari hobi yang sesuai passion. Kalau udah sesuai, ngerjainnya jadi seneng mana tau dari hobi bisa jadi salah satu sumber penghidupan. Asik kan hobi sambil kerja
emoticon-Cool
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
Ijin nyimak sambil ngupy gans
ya gapapa ikut2an tren, siapa tahu dnegan ikut2an kaya gitu nanti bisa menemukan hobimu sendiri atau ketemu hobi yang pas buatmu kan
Hobi Ogut adalah : Tidak mengikuti trend... Kalo ngetrend, walaupun lagi suka-sukanya... Pasti ga ogut jalanin... Wkwkwkwkw...


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di