KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa47970facb952a9a1691e9/investasi-pohon-sengon-sekali-tanam-bisa-panen-berkali-kali-dengan-harga--fantastis

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Pohon sengon, adalah investasi tiada batas bagi kami yang bermukim di pedesaan.

Hallo apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga hari ini dalam keadaan Sehat dan tetap semangat.

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Jumpa kembali di Thread ane yang kali ini ingin ngebahas investasi pohon sengon, yang menurut Ane sangat luar biasa. Bagaimana tidak, menanam segon ini sekali tanam bisa panen berkali-kali.

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Awalnya sawah-sawah di Desa Kasocikal kecamatan Doro ini banyak di tanami tanaman padi, masih ingat dulu sewaktu Ane kecil di ajak ke sawah oleh Bapak untuk ikut menghalau burung-burung kecil yang akan memakan padi yang masih menempel di batangnya. Tapi pemandangan menhalau burung sekarang hampir tidak bisa kami temui lagi di sini.

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Karena apa? Karena sawah-sawah di daerah kami sekarang ditanami pohon sengon. Itu berawal dari sulitnya pengairan, walaupun di desa pengairan di sini cukup sulit. Petani beralih menanam bibit sengon. Beberapa hari sekali penjual bibit sengon selalu ke desa kami dengan menggunakan bak terbuka.
Harga dari bibit sengon pun lumayan murah dari harga 3000 dan seterusnya sesuai besarnya bibit.

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Mulailah petani menanami sawahnya dengan pohon sengon, pohon sengon ini semakin besar-besar harganya semakin mahal. Sekali menanam bisa untuk berkali-kali panen, maksudnya?
Karena pohon sengon yang habis di tebang tunasnya bisa tumbuh kembali, tinggal di rawat saja tanahnya, seperti bersihkan rumput-rumput liar yang ada di sekelilingnya, juga memberinya pupuk.
Panen pohon sengon antara 8 tahun dan seterusnya.
Wah lama juga petani untuk dapat menghasilkan uang dari tanaman sengon.

Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Investasi Pohon Sengon, Sekali Tanam Bisa Panen Berkali-kali Dengan Harga Fantastis


Tunggu dulu semakin lama semakin mahal harganya. Bagaimana pendapatan petani sambil menunggu panen pohon sengon, petani bisa panen pisang, singkong ataupun tanaman lain yang ditanam bersama pohon sengon.
Biasanya petani menanam beberapa pohon di sela-sela pohon sengon.
Makanya walaupun anak petani banyak yang bisa sekolah sampai perguruan tinggi, dengan mengandalkan pohon-pohon sengon. Karena sering Ane dengar harga fantastis yang mereka terima. Bukan itu saja kalau yang lahanbya luas bisa untuk berangkat haji juga, karena sekali panen ada yang sampai ratusa juta lho Gan Sis, ini untuk yang tanahnya luas. Seperti saudara Ane yang mertuanya panen pohon sengon sampai ratusan juta, anak dan menantunya langsung didaftarkan pergi haji.

Sekian Thread dari Ane semoga bisa bermanfaat, untuk yang punya lahan tidak ada salahnya menanam pohon sengon.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rieed dan 64 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Menanam pohon sengon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Yang penting ada lahannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Bisa panen berkali-kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukanrobinlo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Bener banget ini bun. Ortu temen aku yg orang Banyuwangi juga nanem pohon ini buat investasi. Harganya mahal katanya tapi baru tau ya kalo bisa dipanen berulang kali. Apa seperti pohon pisang yah kalau ditebang tumbuh tunas baru. menjanjikan bgt nih buat yg punya lahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rieed dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 4 lainnya memberi reputasi
jadi pengen nanem.. tapi ndak punya lahan.. wkwkwk..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
ga punya lahan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Di kampung ane juga banyak yang nanam. Tapi ga kepikiran lho buat bikin thread soal iniemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

Tengkyu 😁
Quote:


Ya nanemnya kalau dah punya lahan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Keren bun emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Wah mau jg dong nanem sengon ini, cm ane gak ada pengalaman tanam-menanam nih. Kebutuhannya tanahnya macem apa aja y ini sengon ini?
profile-picture
profile-picture
dokidokix dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
enak nih Gan kalo ada yang punya tanah, terus ada agan yang punya dana, lalu ada agan yang punya kemampuan merawat pohon2nya.

kalo kita bikinin jadi crowd investment, bakal gede nih gan...
profile-picture
profile-picture
pein666 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
ngomongin sengon, ane jadi inget di deket rumah di Malang ada yang punya pohon sengon banyak banget. ajubileh tingginya... ane trauma ketinggian jadi makin trauma liat tinggi pohonnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
pein666 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kalo malem lewat ke sono ati2 ada yang nemplok sugus...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
benche87 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
mantap untuk warisan ke anak-cucu

emoticon-Toast
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minimal lahan untuk menanam pohon sengon kira kira berapa luas gan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Wah..pekalongan juga nih ya
profile-picture
profile-picture
benche87 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wah bisa ditiru nih....siapa tahu pas butuh uang buat sekolaha anak pas bisa dipanen.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Investasinya keren-keren, Sista. Sukses selalu deh.
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wah sangat menginspirasi sekali.
profile-picture
profile-picture
agus774 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di