CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Olyvia Jasso, Sosok Cantik yang Tak Takut Memungut Sampah demi Menjaga Lingkungan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa251e582d49506a07c748d/olyvia-jasso-sosok-cantik-yang-tak-takut-memungut-sampah-demi-menjaga-lingkungan

Olyvia Jasso, Sosok Cantik yang Tak Takut Memungut Sampah demi Menjaga Lingkungan!

Olyvia Jasso, Sosok Cantik yang Tak Takut Memungut Sampah demi Menjaga Lingkungan!

Seberapa besar sih peran alam bagi kamu?
Pasti berperan banget kan?

Hmm, bagaimana tidak, segala hal yang kita lakukan pasti bergantung dengan alam. Kita hidup di alam, menghirup udara yang dihasilkan oleh alam, makanan yang kita konsumsi juga sebagian besar dari alam, bahkan tak sedikit pula yang pekerjaannya bergantung dengan alam.

Nah, kalau sebagian besar hidup kita sangat bergantung dengan alam, maka kenapa kita terus merusak alam dan tidak menyayangi alam? Justru sudah menjadi kewajiban kita untuk terus menjaga dan melestarikan alam, tentunya demi kehidupan yang lebih baik. Coba saja Agan dan Sista bayangkan bagaimana kehidupan kalian jika alam terus dirusak dan dikotori, tentu tidak akan nyaman kan? Nah, makanya sebagai manusia Agan dan SIsta harus selalu menjaga alam ya.

Olyvia Jasso, Sosok Cantik yang Tak Takut Memungut Sampah demi Menjaga Lingkungan!

Salah satu hal kecil yang mungkin sering kalian sepelekan tapi sebenarnya sangat berpengaruh buat alam adalah sampah. Jika sampah terus menumpuk dimana-mana, maka banyak masalah yang akan muncul mengganggu kehidupanmu, mulai dari polusi udara, hingga semakin sulit menemukan bahan makanan yang segar tanpa pengaruh yang dihadirkan oleh sampah. Seperti yang terjadi di Maluku, ketika tahun 2019 terdapat wisata alam yang baru dibuka, banyak orang yang datang untuk menikmati alam tersebut, tapi sayangnya tak sedikit yang nyatanya tak peduli dengan alam. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sampah yang menumpuk di sana.

Olyvia Jasso, perempuan asal Ambon, Maluku, yang lahir dan besar di alam Maluku tentunya merasa sangat kesal melihat banyaknya orang tak peduli dengan alam dengan membuang sampah sembarangan. Nantinya sampah-sampah ini pasti akan berakhir di laut, dan 70% di antaranya merupakan sampah plastik. Hal ini pun akan berdampak kepada ikan dan makhluk hidup di lautan di dalamnya dan tentunya juga akan berdampak pada kehidupan para nelayan.

Olyvia Jasso, Sosok Cantik yang Tak Takut Memungut Sampah demi Menjaga Lingkungan!

Berangkat dari fenomena tersebut, Olyv bersama teman-temannya pun tergerak untuk membuat suatu gerakan kebersihan lingkungan bernama The Mulung. Sebagai sosok sedari kecil dekat dengan alam, hidup di pinggir pantai dan makan dari hasil laut, ia merasa sudah menjadi kewajibannya untuk terus menjaga dan merawat alam.

Di The Mulung, Olyv dan anggota lainnya turun langsung untuk memungut sampah di Kota Ambon. Ia pun berharap supaya The Mulung bisa membawa perubahan terhadap pribadi orang-orang sehingga bijak dalam menggunakan plastik dan juga selalu membuang sampah pada tempatnya. Hal-hal sederhana tapi bisa sangat membantu.

Meskipun Olyv adalah sosok perempuan, tapi ia tak pernah ragu dan takut untuk terjun langsung untuk memungut sampah di Kota Ambon. Meskipun banyak orang menganggap bahwa perempuan harus cantik dengan ke salon dan dandan, tapi bagi Olyv perempuan cantik adalah perempuan yang punya kasih sayang buat orang lain dan juga rendah hati.

Olyv memiliki ambisi besar untuk merubah semua anak muda di Maluku agar lebih peduli dengan lingkungan dan ia yakin akan berhasil.

Quote:


Agan dan Sista ingin mengetahui lebih jauh mengenai kisah Olyvia Jasso ?

Langsung aja nonton Paras Cantik Indonesia Episode 4: Olyvia Jasso, Ambon - Indonesia Kaya Webseries di KASKUS TV!

{thread_title}


Paras Cantik Indonesia adalah serial dokumenter pendek persembahan Indonesia Kaya yang menarasikan nilai-nilai di balik kecantikan dengan mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Selain kecantikan pesonanya yang di tunjukkan nya itu bikin baper key lemper yang bikin laperr

Hahahha
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Sosoik sosok yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Salut sama kakaknya
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semakin banyak yang kayak Olyv dan Sandra (trit sebelah) akan semakin bagus buat bangsa kita gan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Udah cantik penyayang lingkungan lagi, idaman banget sih ini
Kepedulian.... semoga semakin byk yg peduli terhadap alam kita
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Suka nih dgn Paras Cantik Indonesia.... lanjutkan
Inspirasi nihhh buat kira semua untuk sayang sama lingkungan apalagi lingkungan sekitar kita
Ini baru cantik luar dalam. Salut buat olyvia

jasso..emoticon-Jempol

Moga bisa memberi dampak positif ke orang2

Yang belum paham pentingnya kebersihan..

Negeri ini perlu banyak orang2 kayak olyvia..👍
Iya sih, pasti ada kekesalan tersendiri melihat tanahnya malah jadi banyak sampah gara gara orang yang gak bertanggung jawab
Ya gimama lagi, dampaknya juga besar, ke kehidupan juga, ke laut terutama. Gila sih keren ambisinya, salut sama olyv
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Konten konten konten
Ternyata masih ada beberapa orang yg aware dg lingkungan dan mau membuat gerakan2 yg menginspirasi kek olyvia jasson ini. Semoga menginspirasi dan makin banyak masya yg sadar akan bahayanya sampah
Patut untuk dicontohhh
Tiap daerah harus punya aktivis lingkungan yg seperti ini nih
walaupun hanya memungut sampah, namun itu termasuk hal besar yay berdampak untuk menjaga kelestarian alam agar kelak anak cucu kita bisa menikmati nya ya, semoga semakin banyak lagi sosok-sosok seperti Mbak Olyvia Jasso disekitar kita ya
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nice banget gan 👌, orang seperti ini lah yang harus menjadi contoh buat wanita² yang lain 🙏
Cinta alam Indonesia❤
Ane demen yang cinta lingkungan gini. Meski belom setotalitas olyv, tapi ngeliat olyv makin membuat ane semakin sadar buat cinta lingkungan dan alam
Keren banget. Gak semua orang bisa melakukan seperti yg olyv lakukan. Rela mungut sampah demi alam yg lebih baik
ayo buang sampah pada tempatnya jangan pada suka nyampah nnti dimarahin mba ini
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kereeen.. sosok inspiratif lagi emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di