CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jaksa Temukan Dugaan KKN Dana Covid-19 di Dinkes Nagekeo, Diancam Hukuman Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa23687337f9350ee792704/jaksa-temukan-dugaan-kkn-dana-covid-19-di-dinkes-nagekeo-diancam-hukuman-mati

Jaksa Temukan Dugaan KKN Dana Covid-19 di Dinkes Nagekeo, Diancam Hukuman Mati

Jaksa Temukan Dugaan KKN Dana Covid-19 di Dinkes Nagekeo, Diancam Hukuman Mati

Liputan4.com, Nagekeo | Kejaksaan Negeri Ngada, NTT, menemukan adanya dugaan KKN terkait penyalahgunaan keuangan dana Covid-19 tahun 2020 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagekeo.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ngada Ade Indrawan SH, saat menggelar konferensi pers di Kantor Kejaksaan Negeri Bajawa Jalan Soekrno Hata Kelurahan Ngedukelu, Kota Bajawa pada Rabu (04/11/2020) siang.

“Kejaksaan Negeri Ngada per tanggal 2 oktober lalu berdasarkan pengaduan masyarakat, kami melakukan penyelidikan di dua dinas yakni Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Nagekeo” ungkap Ade Indrawan.

Ade Indrawan menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikin yang sudah dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Ngada, telah ditemukan perbuatan melanggar hukum berkaitan dengan kegiatan pengadaan perbekalan kesehatan 2020 penanganan Covid-19.

“Dalam kesempatan ini tim penyelidik telah menyimpulkan bahwa terhadap kegiatan pengadaan perbekalan Kesehatan 2020 penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo telah ditemukan perbuatan melanggar hukum” jelasnya.

Katanya, tim penyelidik kejaksaan negeri ngada telah melakukan permintaan keterangan terhadap 10 orang yang terdiri dari pada Aparatur Sipil Negara Pemkab Nagekeo dan pihak swasta.

“Berdasarkan hasil expose tim penyelidik disimpulkan untuk meningkatka upn status Penyelidikan menjadi Penyidikan guna mencari alat bukti dan menetapkan Calon Tersangka yang paling bertanggung jawab melakukan perbuatan yang menimbulkan kerugian Keuangan Negara ditengah pandemi Covid-19 dengan ancaman hukuman mati” tegasnya.

Ia berharap kepada masyarakat dan insan media untuk bersama-sama mengawal dan memberikan informasi serta mendukung Kejaksaan Negeri Ngada agar proses hukumya berjalan aman dan lancar.


“Kami meminta kepada masyarakat melalui rekan – rekan media untuk dapat memberikan informasi dan mengawal jalannya proses penegakan hukum yang

sedang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ngada.
Adapun selama proses penyelidikan dalam kegiatan pengadaan ini” pintanya. (Arjuna)


Sumber : https://liputan4.com/jaksa-temukan-d...-hukuman-mati/
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan fira262 memberi reputasi
Diubah oleh sarasedu
bagus ini kalau terbukti , semoga yang lain juga ada
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Oknum ASN lagi ?

emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau memang terbukti salah dan udah masuk delik korupsi, ane harap dapat diadili seberat-beratnya sih. Masalahnya in menyangkut permasalahan kemanusiaan juga, dana untuk covid.
Sudah ada Kejaksaan yg ngawasin korupsi kok masih dibuat institusi baru, yaitu KPK. Tumpang tindih semua.

Dulu juga Kepolisian sempat ada di bawah Kejaksaan dan sempat juga di bawah Kemendagri, sebelum ada di bawah TNI dan skrg berdiri sendiri.

Institusi di Indonesia tumpang tindih semuanya. Pantas APBN 60% nya habis utk bayar gaji Aparatur Negara yg kinerjanya saling tumpang tindih.

emoticon-Menang
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Anceman doank emoticon-Big Grin.


Kelas teri, vonis mungkin agak tinggi kalau terbukti.
Institut institut bawahan makin carut marut. Belum tau rasanya terkena PHK. Sementara yang lain butuh bantuan kesehatan dan udah seharusnya diganti aja gak ada pilihan lain..emoticon-Cape deeehh
Apa sih yang ga dikorupsi?!
Lah, hukuman mati?

Kemana aja tuh ancaman sm koruptor2 kelas mega level, masa karena duit bencana jd hukuman mati, kalau bukan dana bencana masih baik hati, padahal bisa jadi banyak rakyat yg mati gara2 secara gk langsung efek dr dana pemerintah untuk pendidikan, kesehatan, dll dsb dikorupsi
Ancem terusss
Ancem atau eksekusi ?
masih aje korupsi ye


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di