CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Wanita Diduga Ditipu Oknum Kasir Minimarket, Terkuak Saat Meminta Struk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9d68358d9b172e2c6d5813/viral-wanita-diduga-ditipu-oknum-kasir-minimarket-terkuak-saat-meminta-struk

Viral Wanita Diduga Ditipu Oknum Kasir Minimarket, Terkuak Saat Meminta Struk!

Viral Wanita Diduga Ditipu Oknum Kasir Minimarket, Terkuak Saat Meminta Struk!
Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista, semoga selalu bahagia dan dijauhi dari segala keburukan. Setiap kali selesai melakukan transaksi di minimarket atau tempat-tempat belanja lainnya pastinya Agan dan Sista diberi struk sebagai alat bukti transaksi. Malah banyak peringatan pemberitahuan dari toko tersebut di mana jika tidak diberi struk maka belanjaan Agan dan Sista gratis alias tidak usah membayar. Sering lihat, kan, pastinya.

Ada salah satu pengalaman tidak mengenakkan yang dialami oleh salah satu netizen dan membuat heboh jagad maya alias viral! Ane mau menceritakan kembali ni pengalaman Natasha T Putri Situmorang di media sosial miliknya. Bermula dari transaksi jual beli di sebuah minimarket yang menjamur, ia membeli barang kebutuhannya.
Quote:

Quote:

Setelah membayar sesuai total belanjaan, ia hanya diberikan kembali kartu debitnya plus barang belanjaannya. Heranlah si Natasha, kemudian ia menanyakan tentang struk belanjaan yang ia beli. Sang kasir mulai terlihat panik, ia pun mengatakan struk macet dan akan memerlukan waktu jika masih menginginkannya.

Natasha pun menunggu hingga struk keluar. Yang bikin kaget, struk diberikan dengan tambahan uang tunai sebesar Rp. 8000, bengonglah Natasha karena ia membayar dengan cara debit, otomatis akan dibayar sesuai nomimal belanjaan. Kemudian ia meminta penjelasan maksud dari tindakan kasir tersebut. Terkuaklah bahwa sang kasir diam-diam menitipkan barang belanjaannya ke dalam transaksi Natasha.
Quote:

Kejadian ini terjadi di kawasan Jakarta Timur, Natasha pun berpesan dalam konten di media sosialnya agar selalu meminta struk jika melakukan transaksi.

Ane sendiri punya pengalaman berkali-kali belanja di minimarket yang menjamur ini, GanSist. Jadi waktu itu ane beli barang yang jelas-jelas terpampang harganya. Namanya emak-emak pasti ngeliat harga kalo mau beli barang. Pertama emang nyari yang sesuai dengan kondisi kantong. Ketika membayar di kasir ternyata harganya berbeda, selisih Rp. 5000. Ane belum ngeh, kebiasaan ane emang ngeliat struk kalo udah di luar minimarket. Kok perasaan jadi banyak duit yang keluar, usut punya usut setelah membaca struk terjawab sudah. Ane balik lagi dah, komplain. Duit ane dibalikin sih, kasir juga minta maaf. Alasannya sih katanya harga yang masuk data komputer udah naik, sedangkan harga yang dipajang belum sempat diganti. Kejadian kek gini udah sering ane alami, GanSist, seringnya sih udah sampe rumah dan ane males buat balik lagi komplain.

Makanya ane sebisa mungkin meminta struk belanjaan kalo belanja, biar bisa nyocokin harga dan barang-barang yang ane beli. Pengalaman seperti Natasha juga ane pernah alami, GanSist, entah gimana ceritanya ada item sosis sewadah isi 24 pcs dalam struk ane. Ane ngerasa nggak beli dan emang barangnya nggak sampe rumah. Weslah, ikhlas ae, lha mau balik lagi juga jauh, buang-buang waktu dan tenaga plus bensin.

Kalo Agan dan GanSist punya pengalaman serupa atau lebih hororemoticon-Leh Uga
Viral Wanita Diduga Ditipu Oknum Kasir Minimarket, Terkuak Saat Meminta Struk!
Sumber gambar dan referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 3
Kalo harga gak sesuai harga yang dipajang itu termasuk penipuan gakemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Harusnya tuh kaya gitu ke bapak bapak ekek
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bukan kompetitor, melainkan ulah oknum karyawannya sendiri yang bikin mart-mart jelek citranya di konsumen
profile-picture
profile-picture
ShadowSin dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Alhamdulillah drg tau nyong. Asal nemuni kejadian kaya kuwe, bakal nyong usutlah.

Udu masalah duite, tp masalah boonge kuwe looh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalo belanja dimanapun emang harus lebih teliti ngecek struk yaa
biar ngga ada kejadian kayak gini
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sering banget ni kasir salah kasih harga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Intinya kalo struk gak diberi maka total biaya belanja gratis..

emoticon-shakehand
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalau ane sering nya merasa ketipu karena harga di rak/ Price tag nya beda sama harga waktu dikasir. Sering bgt ini kejadian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Can354dra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Oh modusnya yang bilang "tebus murah ya"
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ane seringnya harga di rak gak sama kayak harga di kasir huhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brnonl dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bahaya juga ya, harus teliti kk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukan masalah nominalnya, tapi masalah integritas dari kasirnya sih, kalo begitu kan itungannya tetap menipu pelanggan ya. mungkin doi pengen menuhin targetnya hari itu
profile-picture
profile-picture
8juta.perminggu dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hmm klo di alfa kan dia kasih total belanjaan di layar tuh...pernah ga dapet promo gw, tanya lah dan akhirnya setelah dicek antara barangnya mesti sama tipenya atau emang lupa dikasih kasirnya.....budayakan cek total belanjaan pas mau bayar deh intinya...sama sebelum bayar simpen itu hasil hitungan belanjaan di kepala lo atau gadget biar ceknya lebih gampang...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
8juta.perminggu dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane juga pernah gan kek gitu.
ada tambahan barang di struck padahal ane gak beli.
padahal ane bayar sesuai struck.
untung ane liatin struknya, duitnya balik sih akhirnya
tapi kalo ane gak komplain kan jadi ilang duit ane.
profile-picture
profile-picture
8juta.perminggu dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iya emang bener gan harus dimintain struk sama dicek ditempat sebelum ninggalin kasir, jadiin kebiasaan walau lg buru2..
profile-picture
profile-picture
8juta.perminggu dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Stlah mmbli,lbih baik kita cek 1 per 1 brang yg kita bli sma g sma struknya.biar g ktipu.jdi kita hrus hati dan teliti kl blnja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mintcandy12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebut saja indomaret. udah.. beres kan kasi info jgn nang9hung nhanghunk... kenyataan koqs
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 8juta.perminggu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aduh, gue paling suka belanja pake debet.

profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini nih yang gobls, ane sering sekali liat harganya minuman teh 5.500 pas di kasih jadi 7.500 emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya walaupun ga seberapa...rasanya ANJ****NK BANGET! pengen gw tampol kasir macam itu,mending gw amalin duitnya dikotak amal depan minimarket
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di