CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia Bersalah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9c30be10d2950d4a65022a/pks-minta-guru-rasis-sma-58-tak-dipecat-belum-tentu-dia-bersalah

PKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia Bersalah

PKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia BersalahSuara.com - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ikut menanggapi soal kasus guru SMAN 58 yang diduga melakukan tindakan rasis. PKS meminta agar pengajar tersebut tidak dipecat karena perbuatannya.

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Solikhah meminta agar segala pihak tidak terburu-buru menilai oknum pengajar tersebut. Penanganannya diminta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan sampai aturannya tidak ada, tapi kita sudah terburu-buru untuk meminta agar oknum pendidik tersebut dipecat,” ujar Solikhah kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Anggota Komisi E DPRD DKI ini mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) harus melakukan segera pembenahan dan pembinaan kepada para pendidik di DKI Jakarta. Sebab, semua pendidik menjadi contoh teladan anak didiknya.

Ia juga meminta agar peryataan dari guru berinisial TS itu ditelisik lebih jauh mengenai dugaan pelanggarannya. Selama hasil penyelidikan belum keluar jangan dihakimi dan diprovokasi supaya guru tersebut dipecat.

“Ini menjadi tugas bersama, selain Disdik, juga legislatif, jangan memperkeruh suasana dalam situasi ini, karena belum tentu oknum pendidik tersebut bersalah,” tuturnya.

Solikhah berharap, kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi semua pihak dan semua unsur untuk saling menumbuhkan pengertian dan kekelurgaan. Lalu Dinas Pendidikan harus terus melakukan pembinaan dan arahan secara intensif dan proporsional.

“Nilai-nilai Pancasila harus selalu ditanamkan dalam aplikasi yang nyata, baik dalam nilai keagamaan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan dan keadilan,” pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/10/3...u-dia-bersalah

Ketika kita melihat seseorang membawa clurit maka belum tentu dia akan membunuh orang,mungkin saja dia mau menebas rumput.
Hal tersebut wajar akan jadi mispersepsiemoticon-Leh Uga

Tapi ketika ada orang yg mengatakan jangan memilih A atau B karena bkn seiman lalu di barengi kata jgn berkhianat.
Mispersepsi langsung gugur seketika karena perbuatannya jelas mendiskreditkan yg beda golongan dgn dia.
Jdi kalimat belum tentu dia salah adalah omong kosong.PKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia Bersalah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Emg bukan rasis.. emg ras apaan islam?
profile-picture
profile-picture
onta890 dan Dan7878 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jelas ini salah si rohis yang menyebarkan screen capture transkrip WA si guru.

Guru nya gak salah,
Dia cuma menjalankan ajaran agamanya.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 9 lainnya memberi reputasi
Pesan moralnya proses sesuai dgn tata tertib n aturan yg berlaku..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Edit: sorry salah baca
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh augustus.caesar
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ngapa dipecat? kan yang dia ajarkan sudah benar emoticon-Mad

Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pks sundel

Yang ga setuju silahkan bata, saya kirim balik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 8 lainnya memberi reputasi
PKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia BersalahPKS Minta Guru Rasis SMA 58 Tak Dipecat: Belum Tentu Dia Bersalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh royais
PKS babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 9 lainnya memberi reputasi
Iya, gak salah sih... kalo gak ketauan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Musti ilkut re-edukasi ala masa mbah Harto


emoticon-Cool


profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
emang ga perlu dipecat, mutasi aja ke aceh kan beres yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
asas praduga tak bersalah?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tinggal keluarin spanduk mayat ga di sholatin aja skalian..
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
bangsad !! itu sekolah negeri yang dibiayai dari pajak semua golongan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 15 lainnya memberi reputasi
lhah buktinya udah jelas kan? minta menanamkan nilai Pancasila, tapi kok caranya gitu emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Koq ginian jd berita sih?justru klu si partai sapi ini keras menyuarakan agar si guru dipecat baru wajib jd headline
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
pelakunya seiman : tabayun
pelakunya kafir : gak perlu tabayun

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 11 lainnya memberi reputasi
Ya kalaupun ada aturan sekolah guru gk boleh ikut kampanye pemilihan ketua osis
Guru tsb gk boleh dihukum
Karena hukum sekolah msh dibawah hukum Allah
Dan menurut hukum Allah guru tsb tidak melanggar sama sekali malah mengamalkan ajaran Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
kader lu kan ngaku dah emoticon-Leh Uga

takut kader murtad ke parte pks perjuangan aka gelora yak ga pake ghost protocol lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
kata 'belum tentu bersalah' sementara buktinya begitu jelas itu cuma mau tunjukkan kalau cap sapi punya sistem nilai berbeda dengan yang lain. mereka anggap itu wajar alias nggak salah. mereka aja bisa jadi besar karena politisasi agama, yang dirintis godfather of nasbung jauh sebelum cap sapi berdiri.
kalau sudah begini, mending bubarkan sekolah negeri, serahkan pendidikan ke swasta & subsidi pendidikan diberikan per kepala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di