CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Gempa M 7 Guncang Turki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9c1d0a365c4f59743fe053/gempa-m-7-guncang-turki

Gempa M 7 Guncang Turki

Gempa M 7 Guncang Turki


Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,0 melanda Laut Aegea. Gempa tersebut dirasakan di bagian Turki barat dan menghancurkan bangunan di kota pesisir sana.

Dilansir dari CNN, Jumat (30/10/2020), orang-orang di kota Izmir, Turki, berkumpul di jalan-jalan setelah menyelamatkan diri dari gedung. Setidaknya ada 20 bangunan hancur di Izmir.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu lewat Twitter mengatakan gempa juga menghancurkan bangunan di Bornova dan Bayrakli.

"Tim kami melanjutkan sejumlah tindakan di lapangan," kata dia.

Tak ada laporan langsung terkait korban jiwa di kota-kota yang terkena dampak.

USGS melaporkan gempa tersebut melanda 14 kilometer (8,7 mil) timur laut kota Néon Karlovásion di pulau Somos, Yunani.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman yang relatif dangkal yaitu 10 kilometer sehingga dampaknya sangat kuat dirasakan di permukaan tanah.

Lewat Twitter, Presiden Turki Turki Reccep Tayyip Erdogan berharap kondisi segera pulih.

"Semoga lekas pulih İzmir," ujar Erdogan.

"Dengan semua sarana negara kami, kami berada di warga kami yang terkena dampak gempa. Kami mengambil tindakan untuk memulai pekerjaan yang diperlukan di wilayah tersebut dengan semua lembaga dan menteri yang relevan," kata Erdogan.


Sumber





Muke gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Cepet amat datangnya si Karma, secepat gojek instant emoticon-Wakaka
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Komenin ts begini, ujung2nya bakal sensitip dan saling bully.
gua gak ikut2an ya... nonton komen ajaaah
Pada demen cocoklogi emoticon-Betty (S)
Yang kemaren" Merasa setuju dengan pemenggalan yang dilakukan gw harap sadar yah dengan kejadian ini... Kalau lo percaya tuhan, ini teguran mending lo pikir baek".

Pikirin lagi fungsi agama buat apa...
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan dalamuka memberi reputasi
Diubah oleh kily89
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bukannya episentrum di yunani yaa
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Turut berduka
mudah2an dapet bantuan dari uni eropa & negara2 lain.

*Ane yakin banyak orang turki kemarin berdoa supaya azab turun ke perancis. Hal ini mengingatkan kita supaya berdoa yg baik2 saja. Takutnya karena faktor kebetulan bisa membuat iman terguncang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
turut berduka cita atas musibah gempa yang terjadi di Turki
Semoga gada korbannya emoticon-Nyepi
Ini pasti ulah wahyudi, kesian wahyudi selalu jadi kambing hitam 🤨
Pertanda apaan ini emoticon-Takut
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Turut berduka, ini bencana alam tidak seharusnya dikaitkan dengan isu sensitif belakangan ini.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Langsung kena azab ga pake lama. Bentar lagi umat turki pada murtad emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan galuhsuda memberi reputasi
lah esdoger kangsung ditegor tuh emoticon-Leh Uga

jgn lg tar ngemis sumbangan... pan prancis demen nyumbang2 yak emoticon-Leh Uga
ane aslinya seneng tapi kagak boleh seneng. jembut ah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga musibah ini berangsur pulih dari Covid, kasus India, Kasus Perancis, kasus perang pales dan israel juga gempa ini. Amin 🙏😢
Bs aj ini gempa&pas bgt momennya
AZAB KARENA MENISTAKAN PERANCISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS emoticon-Ngakak
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Anjir bisa pas gini lagi pada rame kejadian anu, moga cepet2 selesai lah asli dah bosen dan capek lihat konflik dimana-mana, gk di dalam gk diluar negeri, pandemi aja kayaknya bakalan lama selesai emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tsunami kecil Mobil pada anyut emoticon-Ngakak
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di