CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Surat Protes Warga soal Ucapan Natal di Kampung Kauman Yogyakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9c0cfe9a972e329036ed61/beredar-surat-protes-warga-soal-ucapan-natal-di-kampung-kauman-yogyakarta

Beredar Surat Protes Warga soal Ucapan Natal di Kampung Kauman Yogyakarta

Beredar Surat Protes Warga soal Ucapan Natal di Kampung Kauman Yogyakarta

Suara.com - Beredar sebuah surat protes pemasangan ucapan Natal oleh warga Kampung Kauman Gondomanan Yogyakarta.

Surat protes itu dilayangkan kepada Kepala Museum Sonobudoyo yang lokasinya berada di sekitar kawasan kampung Kauman.

Dalam foto surat yang diunggah oleh akun Twitter @KatolikG pada Kamis (29/10/2020), tertulis bahwa para warga Kauman mengajukan protes keras terkait adanya pengumuman ucapan selamat Natal di kampung yang identik dengan ikon muslim di Yogyakarta.

Mereka menyebut bahwa pemasangan ucapan Natal itu juga dianggap sebagai sikap intoleran karena latar belakang tersebut.

"Karena pemasangan itu berada di wilayah kampung Kauman yang menjadi simbol dan ikon Muslim di Yogyakarta, dan kami pandang sebagai sikap intoleran," demikian bunyi surat tersebut.

Surat tertanggal 29 Oktober 2020 itu ditandatangani oleh Ketua Kampung, Azman Latif dan Sekretaris Kampung, Fathoni.


Hingga berita ini disusun, Suara.com masih mencoba mengonfirmasi kepada pihak terkait soal surat protes ucapan Natal tersebut.

Adapun isi lengkap surat resmi itu adalah sebagai berikut:

Assalamualaikum Wr. Wb.

Berkenaan dengan pemasangan ucapan selamat Natal di Museum Sonobudoyo, bersama ini warga kauman mengajukan protes keras, karena pemasangan itu berada di wilayah kampung Kauman yang menjadi simbol dan ikon Muslim di Yogyakarta, dan kami pandang sebagai sikap intoleran.

Demikian, besar harapan kami agar ucapan itu segera dilepas, untuk menjaga Daerah Istimewa Yogyakarta yang tentram dan damai.

Atas perhatiannya diucapkan terimakasih


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



luar biasa

agamamu untukmu*



profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
eh udah mau bulan november sebelum desember tapi baru 30 oktober udah mulai

curi start nih emoticon-Big Grin

gak terasa agenda tahunan dgn topik topi santa, spanduk natal, kembang api, terompet bakal meramaikan khazanah kedamaian negara kita

emoticon-Ultah emoticon-Selamat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lah kok,udah natalan aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngeselin gimana2 gitu rasanya.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lahh? Kenapa dah makin banyak aja yg intoleran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Welcome december emoticon-Ultah


Eh, belum ya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Happy Halloween!emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngucapin hari raya agama lain dianggap intoleran? Trus yg toleran itu apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Damainya negeriku emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
snoopze dan mariyah.66.1.11 memberi reputasi
emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
mariyah.66.1.11 memberi reputasi
Masih lama hari H
sekalian boikot listrik buatan tapir lah
nanggung amat ucapan selamat doang yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
halloween dulu coy,


terlalu nafsu untuk melampiaskan kebencian yg ditanamkan pengajian2, sampai bulan oktober sudah mewek soal natalan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Abis PKI lanjut ke protokol selanjutnya ucapan natal

Kaum yg slalu mengingatkan berbagai hal tak berguna bagi peradaban manusia

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penyakit musim tahunan religion of peace ala +62.;

1. akhir september

2. menjelang puasa

3. menjelang natal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhelf dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
desember aja belum udah ribut masalah natalan.. hadehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo yang ini wajib diperangi karena sudah memusuhi kresten g? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oh gerombolan yg sakit hati ga boleh bikin acara di masjid kauman
profile-picture
profile-picture
mariyah.66.1.11 dan royais memberi reputasi
Kan di museumnya blog
Ga di kampung lu
Ayolaah,,hormati kebebasan beragama..
Rasulullah dan para sahabat saja sangat menghormati pemeluk agama yg lain..emoticon-Traveller
profile-picture
vincentlgunawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di