CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
5 Makanan Yang Nyatanya Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9bccb6dbf7641dbc4f6523/5-makanan-yang-nyatanya-bisa-menjadi-penyebab-rambut-rontok

5 Makanan Yang Nyatanya Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok

Jangan kamu sepelekan 5 makanan ini karena bisa menjadi penyebab rambut rontok.


Rambut rontok sering sekali dialami oleh banyak orang dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Namun tahukah kamu kalau makanan tertentu yang kamu konsumsi ternyata bisa menjadi penyebab rambut rontokmu. Berikut kami ulas,


5 Makanan yang menjadi penyebab rambut rontok.

5 Makanan Yang Nyatanya Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok


1. Penyebab Rambut Rontok karena Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Indeks Glikemiks Tinggi


Sering mengonsumsi gula atau makanan manis ternyata bisa memicu rambut rontok. Makanan dengan kandungan indeks glikemiks yang tinggi merupakan makanan manis dengan kandungan kadar gula yang tinggi. Makanan ini umumnya ditemukan pada permen, nasi putih, roti putih, pasta, margarin, dan aneka kudapan manis. Saat tubuhmu mengolah gula dari makanan, hormon insulin akan memberikan respin kepada peningkatan glukosa. Keadaan inilah yang menyebabkan kadar androgen meningkat dan akan memengaruhi kantung kelenjar atau folikel pada kulit kepala yang nantinya bisa menyebabkan rambut kamu rontok.


2. Penyebab Rambut Rontok karena Mengonsumsi Ikan yang Mengandung Merkuri


Ikan ialah sumber makanan yang umumnya bagus untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, di dalam ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang mempunyai segudang manfaat bagus untuk tubuh. Namun, manfaat dari ikan dapat berkurang atau menghilang jika di dalamnya terkandung merkuri. Mengonsumsi ikan dengan kandungan merkuri bisa meningkatkan risiko kerontokan rambut. Hal ini dikarenakan merkuri akan menjadi methylmercuri yang berbahaya bagi tubuh. Beberapa jenis ikan yang umumnya mengandung merkuri tinggi ialah makarel dan tuna. Sedangkan yang rendah merkuri ialah ikan salmon.


3. Penyebab Rambut Rontok karena Mengonsumsi Makanan yang Tinggi Protein Hewani


Protein yang terkandung dalam daging ialah zat yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan gizi dalam daging dapat memperkokoh dan menebalkan rambut. Namun, untuk menerima nutrisinya secara utuh, kamu harus memperhatikan jumlah asupannya. Jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan membuat rambut menjadi kurang sehat. Saat mengonsumsi makanan yang tinggi protein, seharusnya kamu juga menambahkan makanan yang tinggi serat pada menu makanannya seperti brokoli, bayam, tahu atau gandum yang juga mengandung asam amino guna membentuk keratin. Pasalnya, keratin merupakan zat utama pembentuk rambut.


5 Makanan Yang Nyatanya Bisa Menjadi Penyebab Rambut Rontok

4. Penyebab Rambut Rontok karena Mengonsumsi Makanan Cepat Saji


Seringnya mengonsumsi makanan cepat saji nyatanya tidak hanya buruk untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kesehatan rambutmu. Hal ini dikarenakan adanya kandungan lemak jenuh yang terkandung didalam makanan tersebut. Lemak jenuh pada makanan cepat saji dapat membuat pori-pori di kulit kepala tersumbat. Hal inilah yang bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk itu, kamu perlu mengurangi makanan yang digoreng menggunakan margarin guna mengurangi rambut rontok yang sedang kamu alami.


5. Penyebab Rambut Rontok karena Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Selenium Tinggi


Selenium adalah mineral yang juga diperlukan tubuh sebagai antioksidan. Makanan yang di dalamnya terdapat kandungan selenium tinggi ialah tuna, daging sapi, nasi putih, serta kerang. Meski diperlukan oleh tubuh, namun jika konsumsinya berlebihan, malah akan meningkatkan kadar selenium dalam darah dan akan berefek pada rambut, lalu menyebabkan kerontokan.


Untuk menghindari dan mengurangi rambut rontok, ada baiknya kamu mengurangi konsumsi makanan-makanan tersebut diatas, serta menggunakan shampo rambut rontok untuk menanggulangi masalah rambut rontokmu agar tidak bertambah parah dan menyebabkan penipisan pada rambut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 4 lainnya memberi reputasi
nahkaaan apa yg kita makan emg pentingg bgt dan ngaruh kemana manaaaa
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
wah wah penting banget sih ini, mana tau yang kita makan dengan porsi yang nggak sewajarnya malah bikin rusak rambut
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hoo baru tahu ane kalo ada makanan yang bisa membuat rontokkk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener juga sih gan ane suka konsumsi hampir semua yg agan sebutin, dan rambut ane rontok tiap kali nyisir, udah pake hair mask sama creambath juga ga ngaruh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terima kasih infonya gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mengikat rambut terlalu kencang juga bisa jadi penyebab
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baru tau makanan diatas bikin rambut rontok, pantes rambutku rontok
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengonsumsi makanan cepat saji ini memang nggak baik untuk kesehatan tubuh kita ya gan, sampai-sampai bisa nyebabin kerontokan rambut jika dikonsumsi berlebihan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waw gimana ini aku suka makan cake emoticon-Frown trus makan apa dong nasi roti ikan daging juga wkwk porsinya aja kurangin ye
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Woaw naise info gans, emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah terus kita kudu maakan apa dong? vegan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyebelin bangett emang rambut rontok itu, udah ganti shampo kasih ini itu masih aja rontok rontok jugaa
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mau ngurangin asupan gula susah banget ya, makanan enak banyak yg manis manis emoticon-Turut Berduka
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di