CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
5 Hal yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pelakor dan Pebinor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9bc2f9facb955539702040/5-hal-yang-bisa-mempertahankan-keluarga-dari-pelakor-dan-pebinor

5 Hal yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pelakor dan Pebinor

Pelakor dan Pebinor, Ujian Terbesar Pernikahan

5 Hal yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pelakor dan Pebinor

Sebuah pernikahan memang begitu lengkap dengan cobaan dan kebahagiaan. Pasang surut hubungan yang telah terikat dengan janji suci selalu saja tak jauh dari riak-riak kecil yang jika dibiarkan akan berubah menjadi sebuah ombak. Ombak bernama ujian ini memang datang tak terduga dan dalam bentuk yang macam-macam. Dari mulai masalah ekonomi, ketidakhadiran buah hati. Hadirnya orang ketiga, hubungan tidak harmonis dengan mertua dll.

Salah satu gejolak yang sering muncul dalam pernikahan adalah hadirnya pihak ketiga sebagai Pria Idaman Lain (PIL) atau yang sekarang ngetren disebut PEBINOR. Atau hadirnya Wanita Idaman Lain (WIL) atau yang lebih dikenal dengan PELAKOR. Apapun itu istilahnya yang jelas orang ketiga ini bagai bom waktu yang seketika bisa meledak dan meluluhlantakkan bahtera rumah tangga yang sudah susah payah dibina.

Pada dasarnya muncul gejala Pebinor dan Pelakor ini adalah karena kurang mampu memanage kualitas cinta, ketidakpekaan dalam memahami pasangan, dan ketidakpahaman akan makna pernikahan itu sendiri yang sangat erat kaitannya dengan kualitas keimanan dan ketakwaan masing-masing.

Munculnya pihak ketiga ini pun tak lepas dari pihak luar diri pasangan. Diantara faktor eksternal ini adalah: desakan ekonomi, pengaruh hubungan buruk dengan mertua, pengaruh pergaulan di lingkungan kerja atau pertemanan, pengaruh lingkungan masyarakat dan pengaruh informasi teknologi yang mempermudah hubungan ini.

Nah, di threat kali ini ane akan bahas bagaimana cara menghindari Pelakor dan Pebinor dalam sebuah rumah tangga. Apa sajakah hal yang bisa membuat kita terhindar dari ujian pernikahan ini?

1. Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ibadah

5 Hal yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pelakor dan Pebinor
Meningkatkan kualitas ibadah: FP Keluarga Sakinah

Agama adalah landasan pokok di mana seseorang bisa tentram dan mengendalikan nafsu. Agama juga yang menjadikan landasan terciptanya keluarga bahagia yang dihiasi dengan kasih sayang sebagai dasar dari ibadah itu sendiri.

Menikah adalah ibadah, bahkan ibadah yang menyempurnakan setengah dari agama seseorang. Sama-sama mendekatkan diri kepada Tuhan dengan ibadah inilah yang akan menjadi tameng utama dari berbagai godaan pernikahan.


2. Memelihara kualitas cinta

5 Hal yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pelakor dan Pebinor
Gambar: Grup FB Rahasia Keluarga Harmonis

Sebuah pernikahan yang harmonis, akan terus tercipta karena ada kasih sayang yang tumbuh subur. Guncangan dari kehadiran pihak ketiga tentunya bukan tanpa sebab. Mulai lunturnya kualitas cinta pada pasangan bisa terjadi karena kurangnya memelihara kasih sayang itu sendiri.

Kualitas cinta dalam keluarga bisa dipupuk dengan saling menerima kekurangan pasangan, dan selalu menciptakan suasana yang nyaman. Jika sudah tercipta keduanya maka gempuran dari PIL dan WIL ini akan bisa diatasi.

3. Memanage gejolak nafsu

Sudah menjadi fitrah jika wanita atau pria diberikan hasrat untuk saling tertarik. Apakah itu berlangsung dalam sebuah hubungan yang sehat (pria dan wanita singel yang saling menyukai) atau dalam sebuah hubungan yang salah.

Keinginan untuk mencintai seseorang pada tempat yang salah inilah yang seyogyanya kita hindari. Mengendalikan nafsu dan menundukkan pandangan, kemudian kembali mengingat keluarga adalah hal yang paling baik.

Siapapun bisa berbuat seenak hati menuruti hasrat yang berasal dari bisikan setan. Namun, jika kita bisa mengarahkan ke hal yang lebih positif semuanya bisa terlewati. Kuncinya ingat ketika kita bersusah payah membangun mahligai pernikahan.

4. Ciptakan Komunikasi yang hangat

Komunikasi adalah hal pokok dalam sebuah hubungan pernikahan. Saling terbuka dan pengertian adalah kunci keluarga harmonis. Komunikasi dalam bentuk verbal ataupun tindakan. Terutama dalam hubungan suami istri. Sehingga akan tercapai kepuasan dan kebahagiaan yang menjadi faktor pencegah pasangan mencari kepuasan di luaran.

5. Prioritaskan Keluarga dibanding menghabiskan waktu dengan teman

Ketika kita sudah menikah bukan berarti hubungan pertemanan atau pergaulan dengan sahabat dan kolega menjadi putus. Namun, kita harus bisa membedakan dan memprioritaskan waktu. Kebebasan dalam bergaul yang berlebihan justru akan mengundang kehadiran pihak ketiga.

Ingat jika kini kita sudah memiliki tanggung jawab lain baik sebagai istri ataupun suami. Jika keluarga sedang membutuhkan dan berkumpul dengan kolega hanya bersifat kurang penting. Lebih baik kita utamakan Keluarga terlebih dahulu.

Nah, itulah kiat-kiat menghindari kehadiran Pelakor dan Pebinor dalam sebuah keluarga. Bagaimana, Agan dan Sista mempunya tips khusus lainnya? Yuk share di komenan.

Sampai jumpa di threat berikutnya. Jangan lupa cendol dan komennya.

Salam hangat,


Cianjur, 30 Oktober 2020

Opini pribadi
Referensi: Buku Bina Keluarga Karya; Prof.Dr.H. Muhamad Surya
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ujian dalam keluarga
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Wedding life
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Komunikasi, itu kunci yang cukup ampuh untuk bisa dikendalikan. Jika pasangan mampu menguasai hal itu, mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik dalam berhubungan.
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
saling percaya pada intinya, dan tidak ada niatan untuk mengkhianati
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semoga sang pelakor menjauh dah
profile-picture
profile-picture
siapika dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masya Allah, benteng terkuat memang iman. Apapun masalahnya, InsyaAllah akan bisa dilewati dengan mudah dan tepat jika iman kuat.
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jamannya banyak pelakor ato pebinor nggak tau diri...
kudu ekstra hati-hati juga yak berarti..
semoga dijauhkan dari pelakor ato pebinor nih
kalo bisa pelakor sama pebinor musna aja dari muka bumi ini emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nahhh komjnikasi is the keyyy!! point terakhir jg sieee jan sampe suami2 kebanyakan nongki jggg
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga d jauhin ya sama pelakor2 kek gni pas udah berumah tangga nanti:’)
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga jug dpt suami yg ga gatel d goda sm pelakor ga mempann, aninn, takut deh gara2 banyak bgt skg crt pelakor
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Saling percaya dan jangan egois
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pebinor pelakor emang gak habisnya kalau dibahas
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menjaga kualitas fisik dan penampilan masing2 juga dongemoticon-Cool
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ti ati gaes
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tengkyuu tipsnya gan..
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tetap Utuh

Gebetan Tetap Baik2 aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saling percaya aja, ingat org ketiga itu pada dasarnya tamu ga akan masuk kl tuan rumahnya ga membuka pintu
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selamat HT lagi ya
Pelakor emang bikin darting
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di