CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Hanya Boikot Produk, Kini Gambar Macron Jadi Penanda Jaga Jarak di Timur Tengah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9ba23f68cc9510a8134c42/tak-hanya-boikot-produk-kini-gambar-macron-jadi-penanda-jaga-jarak-di-timur-tengah

Tak Hanya Boikot Produk, Kini Gambar Macron Jadi Penanda Jaga Jarak di Timur Tengah!

Quote:


Welcome To My Thread

Hallo, Gansist. Lama tidak berjumpa. Apa kabar semua? Semoga sehat dan baik-baik saja, ya. Aamiin.

Okay, langsung saja. Beberapa hari terakhir media sosial ramai oleh berita pemenggalan kepala seorang guru sejarah di Prancis. Pemenggalan itu dikarenakan guru tersebut menggunakan karikatur Nabi Muhammad dari majalah Charlie Hebdo sebagai bahan ajarnya.

Waduh, siapa yang salah? Keduanya? Pemenggalan terjadi karena si korban berbuat sesuatu yang menyinggung. Sementara itu, apa yang membuat korban melakukn sesuatu yang bisa melukai umat beragama lain? Kebebasan berpikir, atau memang sengaja memancing keributan serta membenci agama tersebut?

Quote:


Kejadian itu tentu membuat gaduh negeri Prancis. Sampai akhirnya presiden Prancis mengeluarkan pendapat yang juga memicu kontroversi lebih hebat, bahkan menimbulkan kekacauan terhadap ekonomi negara Prancis itu sendiri.

Quote:


Pernyataan presiden Prancis, Emanuel Macron yang terang-terangan mendukung penerbitan kartun Nabi Muhammad membuat geram beberapa negara, khususnya Timur Tengah serta muslim di seluruh dunia.

Dari berbagai artikel yang ane baca, kemarahan dan protes ditunjukan oleh umat muslim dengan memboikot barang dagangan asal Prancis. Ada juga yang melakukan unjuk rasa.

Quote:


Akibat dari pemboikotan tersebut, Prancil mengalami kerugian sekitar $ 22 miliyar.

Quote:


Tak sampai di situ. Baru-baru ini beredar gambar di media Instagram yang memerlihatkan poster alias gambar Presiden Prancis, Emanuel Macron, dijadikan penanda jaga jarak di Timur Tengah. Gambar tersebut diletakkan di lantai untuk diinjak.

Hal itu tentu ditunjukan sebagai protes keras terhadap pernyataan sang Presiden mengenai Islam. Cara ini sudah terbilang tepat, belum? Jika iya, berikan jawaban gansist di kolom komentar! Nah, berikut gambarnya, Gansist!

Quote:


Wah, bagaimana menurut, Gansist? Akankah masalah ini menemukan titik terang? Atau akan memicu peperangan antar negara? Jangan sampai, ya.

Membuat gambar Nabi Muhammad tentu tidak boleh, bukan? Seharusnya mereka-mereka yang berkeyakinan di luar islam bisa memahaminya sebagai bentuk toleransi antar agama. Dan, memenggal kepala orang yang menampilkan kartun Nabi Muhammad, entah ini boleh, sah, wajib, atau bagaimana, ane tidak berani memberikan pendapat. Akan tetapi, pernyataan Presiden Prancis sungguh tidak bisa diterima.

Sebagai seorang Presiden, ia harus menjaga ucapannya. Tidak memicu hal-hal yang menyinggung antar umat beragama. Karena, dunia ini ditinggali oleh manusia yang berbeda keyakinan, suku dan budaya. Menyerang dan menganggap agama orang lain tidak benar dan bahaya, adalah sesuatu yang salah. Jika pun ada sebagaian orang yang melakukan kesalahan atau tindakan tak terpuji, jangan salahkan agamanya. melainkan individu itu sendiri.

Untuk Presiden Prancis, berpikirlah lagi jika hendak memojokan agama islam! Umat Islam tidaklah sedikit. Membuat kegaduhan dengan sebuah pernyataan, bisa membuat negerimu terjatuh.

Okay, sekian thread dari ane. See you anymore, Gansist. Jangan lupa share, rate and cendokin, ya.


감사합니다


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
, di sini dan di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Halaman 1 dari 8
pejwan
profile-picture
profile-picture
xk4 dan kakekane.cell memberi reputasi
kudu saling menghargai apa yang diyakini setiap org
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiqihism dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ini yg diingkan teroris sbnrnya..smua kpancing jdny nambah mslh..

Majalah ini memang terkenal karikaturnya yang provokatif. Ga hanya Islam dng karikatur nabinya tp bnyk yg pernah dbuat karikatur satire oleh charlie hebdo ada kristen,katolik,yahudi bahkan smua agama prnah jd sasaranya. Urusan politik yg terbaru karikatur erdogan turki, trs Itali n Rusia jg pernah dbkin geram. Mrk anggap kebebasan berekpresi tp soal agama emg sangat beresiko timbul polemik n intoleransi jdnya. Yg membedakan smua ini tanggapan n tindakan dari pemimpin yg jd korban satire ini. Ga ad bumbu bgni pun mrk sdh pnya akar kebencian trhadap barat yg mrk sebut kafir apalgi kepancing bgni, sbenernya Inilah yg teroris mau mrk diatas angin n tambah smgt merencanakan aksi lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aremdaun
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
neverending kalo begini mah
emoticon-ceyem
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

iya, bisa perang dunia ini mah
Quote:

ngeri jika demikian
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan mhycroe memberi reputasi
padahal klub terkaya di prancis (psg) yg punya orang qatar, kalo mereka ikutan boikot bisa² dijual tuh klub
Auto miskin dah
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiqihism dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
hmm.. jadi panjang masalahnya emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan darmawati040 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ntar dibales,
Mewek....,

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gie.jningrat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Quote:

gak tahu deh emoticon-Bingung
Quote:

iyaaa emoticon-Cape d...

Quote:


gak apa apa sih, biar saling bales
Diubah oleh KS06
Presiden Marcon ganteng juga ya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dijadiin keset nya gak ngaruh kayaknya...
yg ngaruh itu emang di boikot...klo emang benar itu info nya prancis rugi 22 milliar usd... pasti efeknya dahsyat
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan darmawati040 memberi reputasi
Halah .. boikot doang .. rudal lah .. RUDAAAL
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan darmawati040 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

sayangnya pikiran die burik
Quote:

iya gan, boikot paling ngaruh dan dijamin jatuh itu negara
Quote:

wkwkwww, janganlah gan
Quote:


Gak kebalik, Bre?
profile-picture
gohanaza memberi reputasi
Ya gimana yaaaak, dia dulu yg mulai eeey padahal saling menghargai kan juga bisa
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan darmawati040 memberi reputasi
Timteng yang macam UAE, Qatar, Saudi, yang Orkaynya rerata pake produk Prancis, terutama fesyen. Apa lagi, kelab bola PSG yang punya orang Arab. Kalo mereka-mereka sepakat ikutan ngeboikot, kumaha ya? Tapi keknya mereka mikir 2x juga sih mau boycott.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotiii dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pihak yang benar-benar sebagai teroris ini pasti merasa berhasil memperkeruh suasana, mengadu pihak-pihak yang berseteru supaya lebih hancur, ckckck.
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

ho'oh, kalau ini presiden masih ngedukung ttg kartun itu, masalah gk bakal kelar deh
Quote:

bakal tumbang kali gan kalau ikut boikot
Quote:


sudah pasti itu gan
profile-picture
profile-picture
gohanaza dan Pierre.Bas memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
teroris lagi play victim kwowkowkow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di