CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kalimantan Barat /
[Coc Reg. KalBar] Pontianak, Kota Penghasil Pro Player Mobile Legends Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9b819db840887032246023/coc-reg-kalbar-pontianak-kota-penghasil-pro-player-mobile-legends-terbaik

[Coc Reg. KalBar] Pontianak, Kota Penghasil Pro Player Mobile Legends Terbaik

Mobile Legends adalah salah satu game paling diminati dan dimainkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Banyak orang memainkannya, termasuk dari berbagai macam kalangan mulai dari pelajar hingga bos perusahaan. Hal ini secara gak langsung ikut menghidupkan skena kompetitif profesional Mobile Legends yang ada di Indonesia.

[Coc Reg. KalBar] Pontianak, Kota Penghasil Pro Player Mobile Legends Terbaik
Sumur

Terbukti, hampir seluruh turnamen Mobile Legends baik yang pro maupun tidak, selalu dibanjiri peserta dan penonton. Hal ini bisa terlihat dari jumlah views di platform streaming seperti Youtube, yang jadi pilihan utama penyelenggara untuk menyiarkan turnamen. Beberapa turnamen bahkan cukup booming hingga diberitakan di tv nasional.

Turnamen-turnamen tersebut antara lain MPL, MDL, M1, Piala Presiden, IES, Piala Kemenpora, SEA Games, WSL dan yang terbaru yang akan di selenggarakan pada November ini, LIMA Esport.

Banyaknya turnamen ini ikut membantu melahirkan banyak pemain jago yang akhirnya menjadi pemain profesional (pro player). Namun anehnya, ada satu kota di Indonesia yang terkenal sebagai kotanya pro player. Hal ini karena banyak pro player yang berasal dari kota ini. Bahkan beberapa sudah pernah mengenakan seragam dengan lambang garuda di dada dan mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2019 pada cabang e-sport (Mobile Legends) kemarin.

Kota tersebut adalah Pontianak, ibu kota provinsi Kalimantan Barat. Pemandangan cafe dan warung kopi di sana, banyak diisi oleh para gamer. Hal ini disebut salah satu netizen disalah satu postingan instagram "@lambe_moba" sebagai salah satu faktor banyaknya pro player yang berasal dari sana.

Namun Maungzy dari Alter Ego, atau yang sekarang dikenal dengan ign Ahmad juga berkomentar di postingan tersebut sambil berkelakar "karena banyak pengangguran mak, di Pontianak".

Apapun itu tetap gak mengubah fakta bahwa Pontianak adalah kota penghasil pro player. Nah, di bawah ini beberapa diantara mereka.


1. Ahmad Abdurrahman (Ahmad)




2. Muhammad Ridwan (Wann)




3. Supriadi Dwi Putra (Watt)




4. Tantyo Aditya Saputra (Doyoksyl)




5. Adriand Larsen Wong (Drian)



Itulah tadi para pro player yang masih aktif di skena pro sampai sekarang. Memang masih ada yang belum disebutkan. Namun ane rasa mereka yang ane sebut di atas cukup bisa mewakili dan memberi gambaran bahwa Pontianak saat ini boleh dibilang adalah kota penghasil pro player terbaik saat ini.

=====

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Bisa2 nanti Pontianak mendapatkan sebutan Kota MobileLegendsemoticon-Big Grin
profile-picture
sukiver memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di