CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9ab443337f9303bd564a73/mengapa-daun-telinga-khabib-dan-mc-gregor-aneh-apa-semua-petarung-mma-begitu

Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?

Nama Khabib Nurmagomedov masih hangat diperbicangkan hingga saat ini, terlebih saat Minggu (4/10) kemarin, saat berhasil menumbangkan Justin Gaethje tepat di ronde kedua. Pertandingan yang digelar di Abu Dhabi tersebut sekaligus merupakan laga terakhir Khabib, sebab ia memutuskan untuk pensiun setelahnya. Berkat kemenangannya ia berhasil mengamankan rekor 29 kali menang, 0 seri, dan 0 kalah, waw sebuah prestasi yang sangat gemilang diraihnya.

Tapi kali ini, saya tidak akan mengulik lebih jauh soal prestasi maupun sepak terjang dalam pertarungan-pertarungannya di Mixed Martial Arts (MMA). 
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Kemarin-kemarin saya sempat lihat foto Khabib saat beradu hadap dengan Mc Gregor, dalam pose tersebut perhatian saya tertuju pada bentuk daun telinga keduanya yang kompak seakan seperti ‘kembang kol’, atau mereka memiliki daun telinga yang tidak seperti orang-orang kebanyakan. Apakah mereka pernah cidera yang sama? Ataukah itu syarat agar bisa mejeng di MMA?

Ternyata oh ternyata bentuk daun telinga mereka didapatkan dari cidera karas saat berlaga. Hal ini wajar saja, oleh karena MMA memperbolehkan memakai berbagai teknik dalam pertarungan, boleh membanting, memukul, menyikut bahkan menendang dan mengunci lawan, tetapi tidak boleh menyerang pada bagian belakang leher, belakang kepala, dan area sepanjang tulang belakang. Belum lagi tangan yang dipakai menghantam dilapisi sarung tinju yang tebal.
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Telinga yang tidak sengaja kena bogem mentah berkali-kali dari lawan mengakibatkan trauma pada bagian luar atau daun telinga, sehingga darah berkumpul dan mengakibatkan daun telinga seperti kembang kol.
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?

Dalam istilah medis, cacat telinga ini dinamakan Cauliflower Ears. Telinga luar terdiri tulang rawan yang lunak dan keras, apabila mengalami cidera maka pembuluh darah akan memasok darah ke tulang rawan, hingga telinga yang sering mendapat bogem mentah tersebut akan membengkak hingga darah kental akan terperangkap pada area yang sering menerima pukulan. Jika tidak segera di atasi, maka darah tersebut akan akan mengeras dan bentuk daun telinga seperti kembang kol akan menjadi permanen
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Sebenarnya Cauliflower Ears dapat diatasi dengan perawatan secepat mungkin, jika gumpalan darah sudah mulai mengeras dan Cauliflower Ears terbentuk maka pembedahan atau operasi korektif dapat dilakukan, dan memerlukan waktu 6 minggu untuk benar-benar pulih.
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Hanya saja dalam dunia pertarungan, mereka lebih memilih membiarkan ‘cacat’ telinganya menjadi permanen. Bentuk Cauliflower Ears pada telinga adalah sebuah kebanggaan sekaligus menjadi tropi hidup baginya, maka semakin besar Cauliflower Earsnya maka semakin besar pula rasa bangganya karena ketangguhan dalam bertarung.

Selain Khabib Dan Mc Gregor yang mempertahanan bentuk daun telinganya, juga ada Alexander Gustafsson , BJ Penn, Frankie Edgar dan lain sebagainya J
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?

Ngeri banget ya, kebayang bagaimana kerasnya pukulan sampai membentuk daun telinga demikianemoticon-Shutup





sumber :
thread by rukminiirawan, dan beberapa referensi artikel lainnya :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...ower-ear/#gref
https://www.honestdocs.id/cauliflower-ear

seluruh gambar : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rukminiirawan
Halaman 1 dari 2
Emang rata2 gitu
Karena dibentuk kayak gitu biar gak mudah panas dan dijewer lawan

emoticon-Cool
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kuping baplang emoticon-Leh Uga
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kegigit lawan kali
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biasanya emang dibiarin gitu sih, entar kalo udah pensiun baru dibenerin hehehe emoticon-Shakehand2

tapi kalo yang belajar MMA buat olahraga doang, bukan jadi atlet, mending dikompres aja biar kempes tiap latihan selesai emoticon-Toast
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berhentilah sebelum tua
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biar keren mungkin gan. emoticon-Embarrassment
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu keseringan di pukul jadi kyk gitu bentuknya
Petinju jg gt
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karna percuma juga kalo dah dibenerin terus rusak lagi mah emoticon-Hammer2
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tidak mengikuti perkembangan gan, hanya viral kemarin ikut baca sekilas tentang orang-orang ini. Namun memang kalau bentuknya aneh ya memang resiko mereka bertarung. Simak saja bagi yang senang MMA pertarungan berikutnya.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kurang nyaman ngeliatnya emoticon-Smilie
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi gak mengganggu pendengaran kan ya gan
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ciri fisik fighter nih
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Olahraga yang nda bisa ane nikmati. emoticon-Takut
Kasih drama dikit dong kek smackdownemoticon-Ngacir
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sudah pernah baca soal ini
emoticon-Big Grin
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Intinya kalo ente mau berantem ama orang liat dulu telinganya

emoticon-Ngakak
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Daun Telinga Khabib Dan Mc Gregor Aneh? Apa Semua Petarung MMA Begitu?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wohhhh ane baru sadar eh malahan, ternyata emang setipe gitu yaaaa
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Setelah pensiun barulah mereka menyembuhkan berbagai macam cedera yang ada, karena akan sedikit percuma jika setiap selesai bertanding diperbaiki, hehehe.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Trademark fighter mungkin di telinganya
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rata-rata bentuk daun telinganya kayak gitu ya gan
meringis lihatnya , pasti sakit banget tuh
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di