CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a58b6c0cad72cab358e01/pembakar-halte-sarinah-terungkap-netizen-polisi-kalah-sama-jurnalis

Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?

Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?

Suara.com - Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...urnalis?page=2

Rada ambigu klo mengatakan polisi kalah dengan jurnalis.

Dari porsi tugas saja sangat beda kuantitasnya.

Polisi masih harus fokus dgn koronak dan demo yg terus menerus ada dengan segala antisipasinya.
Jumlah polisi yg di fokuskan tuk demo berkelanjutan ini pun sangat banyak personilnya.
Jurnalis mah bebas tanpa beban kemana aja.
Harusnya hasil temuan jurnalis ini di sikapi membantu meringankan kerja polisi bkn mengejek polisi.
Ingat demo akan terus berlangsung dan potensi ricuh dan anarkis akan terus ada.
Kebayang kagak begitu repotnya kepolisian di jakarta.
Ane tidak begitu suka dgn polisi tapi tidak serta merta menilainya selalu burukemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 77 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 7
jelas kalah lah org jurnalis tugasnya ngeliput ada kejadian ini malah kameranya di ..... ahsudahlah
wow sekali
iya emang seharusnya penemuan jurnalis ini bisa membantu polisi, ya saling membantu gitu lah ya..
Buat apa kasih CCTV kalau ngungkap ginian saja gak bisa. MAsa CCTV gunanya hanya buat tilang doang gans. Mau sampai kapaan polisi diidentikkan dengan tilang dinegara kita??
Jurnalis kdg emg ky detektif
cctv nya cctv palsu kali gan, mayan kalo beli yg asli ratusan rebu, pasang yg palsu aja 15 rebu an, cuan cuaan...
Bisa jadi si B si I atau bahkan si N.. kita tahu apa? Coba dirunut dr klarifikasi pihak kepolisian terkait..
profile-picture
luqman miracle memberi reputasi
ya jurnalis levelnya tahu informasi aja, ga punya tanggung jawab level di knowledge, wawasan, wisdom sampai impact. ya gitu, pokonya bikin rame, tenar bayaran. ga urusan keseimbangan masy dll, itu urusan politisi, yg ptg gue bikin rame.heheh
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
tapi nyatanya lebih dulu jurnalis kan yang nemuin buktinya emoticon-Wakaka emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasihan bu Sarinah , haltenya di bakar
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane akuin jurnalis ini keren sih gan
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salut sama kalian yang mengungkap, polisi dan team
salut sama kalian yang mengungkap, jurnalis kelas wahid
salut sama kalian yang mengungkap, sebaiknya kerja sama saja tapi jangan di ekspos
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bajunya sama ya gan
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane udah nonton video full nya, salut banget sama tim narasi! mereka keren banget, berasa nonton film detektif tau emoticon-Big Grin jadi penasaran kelanjutannya. ending nya gimana yaa
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya baguslah dah ketemuemoticon-Cool
Tinggal tangkapemoticon-Cool
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya polisi bisa aja ungkapin pelaku pembakaran, yah itu tergantung instruksi atasan aja.

Gw sih berharap kedepannya utk Kepolisian RI bisa lbh independen dan tdk ikut berpolitik atau berpihak sama politisi tertentu. Aamiin
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau sudah ketangkep pelakunya harus diadili seadil adilnya sesuai dengan hukum yang berlaku karena ini sudah merusak fasilitas umum dan ini sudah termasuk tindakan kriminal..
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dajjal uda gak perlu repot2 lagi ngadu domba kita wkwkwkw
profile-picture
akubebe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sepakat Gan, ane juga ga gitu suka ma pokis, tapi dengan membahas tersangka tsb di media, apakah mereka sudah berkoordinasi dengan si Pokis? klo belum waduh, bisakah dianggap menghalangi penyidikan? entah??
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jurnalis lebih handal 😱😱😱
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di