CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a5869c8208457a014eec1/pertanyaan-ke-arie-untung-soal-tas-branded-itu-dibuang-masuk-kardus-atau-dijual

Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

Merdeka.com - Arie Untung belum lama ini mengeluarkan semua koleksi tas keluaran merek kelas dunia asal Prancis milik sang istri, Fenita Arie dari lemari dan menggeletakkannya di lantai. Kata Arie, tak-tas tersebut tak layak. Hal tersebut dilakukannya usai ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang diduga menghina umat Islam hingga menimbulkan kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

Gara-gara ucapan Emmanuel Macron, sebagian besar negara-negara di Arab memutuskan untuk melakukan aksi boikot terhadap produk Prancis, seperti yang dilakukan oleh Arie. Ia memilih untuk tak menggunakan tas mahal keluaran merek asal Prancis itu dan dinilai sudah tak layak berada di dalam lemari di rumahnya lagi.

Namun, aksi Arie itu justru menggelitik banyak netizen yang bertanya-tanya ke manakah tas-tas tersebut nantinya akan berakhir? Soalnya, Arie tak menjelaskan mengenai sikap yang diambilnya untuk koleksi tas-tasnya itu.


Nggak Layak

Di instagramnya, Arie mengatakan, tas-tas tersebut dinilai tak layak setelah orang nomor satu di Prancis itu menyakiti hatinya sebagai umat Islam. Ia menyebut tas-tas mahal tersebut adalah barang recehan yang tak layak berada di dalam lemarinya sebagai pecinta Nabi Muhammad SAW.

"NGGA LAYAK. Yg sabar ya teman2. Ngga habis2 cobaan ini. Nambah Yg satu ini. Karena negaranya menghina nabiku di bulan kelahirannya barang2 RECEHAN brand2 prancis ini. Ngga layak ada di lemari yg pemiliknya sangat mencintai nabinya. Brand2 ini kastanya langsung jadi “paling rendah”," kata Arie di instagramnya.

"Smentara pernyataannya gitu. Barang2 ini ga akan kami pakai berapapun harganya. Ga sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting. Sambil ngingetin ini adab kebijakan negaranya ya guys. bukan orangnya, ini murni pemimpinnya aja, ga semua org prancis juga setuju sama presidennya," sambungnya.

Bahas Soal Nilai Barang di Mata Umat Muslim

Setelah adanya kejadian tersebut, Arie menilai bahwa barang-barang tersebut langsung memiliki nilai yang rendah dan 'murah'.


"Emang Bukan salah tas2 ini tapi biar dia tau impact ekonomi yg dihasilkan atas penghinaan ini. Di muslim market brnd prancis skrg valuenya langsung “murah” kyk ga ada hal lain yg lebih penting aja yg lebih manfaat utk dibahas," jelasnya.

"Menurut data, prancis adalah negara dng pertumbuhan muslim terbesar di eropa bahkan masjid terbesar di eropa ada disana, jd warganya jg byk yg marah kok. Kita diajarkan dilarang menghina kepercayaan lain, dng alasan apapun dalam islam ngga boleh (QS. al-An’am: 108)," lanjutnya.


Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

GIF

Netizen Penasaran

Melihat unggahan Arie, banyak netizen yang penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Arie setelah memutuskan untuk tak akan menggunakan barang-barang tersebut. Kolom komentarnya pun ramai dengan pesan yang ditulis oleh netizen.

"Pengen tau aja ini mah, lebih bermanfaat barangnya dibuang atw dijual trus uangnya ke anak yakin atw duafa in trus abis itu udah jgn beli2 lagi?? Berhubung 1 tas bisa membuat makan banyak orang harganya rasanya mubajir kalau dibuang. Maaf sebelumnya," kata @eva_alta.
@eva_alta.
"Terus mau dikemanain pak itu tasnya..? Heee," tanya @sujati05.

"Itu dibuang atau ditaro kardus doang @ariekuntung. Lebih baik dijual hasilnya disumbangkan. Lagi udah terlanjut dibeli sudah gak ada efek langsungnya ke Perancis," kata @iswadialghody


Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

Banjir Pujian

Di samping banyaknya netizen yang mempertanyakan kelanjutan sikap Arie, tak sedikit yang memujinya. Banyak yang salut dengan sikap Arie untuk memboikot produk-produk asal Prancis itu.

"Keren, maa syaa Allah tabarakallah," kata @shellypurnama.

"Respect! So proud. Allahuakbar!!," kata @antikarifani.


Pertanyaan ke Arie Untung soal Tas Branded: Itu Dibuang, Masuk Kardus Atau Dijual?

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Gak Mungkin Dibuang.emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya elah si pansos ini lagi emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 7 lainnya memberi reputasi
dibuang ? lu gilah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak mungkinlah di buang, dijual aja belum tentu


Semua demi konten emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 12 lainnya memberi reputasi
Kagak cuma di foto2 di lantai trus masukin lemari lagi ya akhi emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Sumbangin ke kadrun aja.. buat modal mereka jihad ke europa.. tu pun juga kalo mau..
profile-picture
susutehmanis memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pertanyaan gw.. salah apakah tas2 tsb ?.. adakah hubungan tas2 tsb dg pernyataan macron ??.. emoticon-Malu (S)

Bukankah macron itu hanyalah oknum ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lo pikir itu tas seharga gorengan...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
togoggodot dan 4 lainnya memberi reputasi
Hadeuh umat boikot brand prancis, boikot sari roti aza gagal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
griezmannn dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siap menampung
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan extreme78 memberi reputasi
D buang? Netijen bercanda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan extreme78 memberi reputasi
Coba diitung2 dulu....bikin konten tas dibuang ama nambah liker followernya sebanding gak ? Atau malah untung malahan. Kayak yg bikin konten mobil lambo kebakar itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
patrio80 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau agamanya mas Arie Hina agama sebelah boleh yaaa ...



Jangankan menghina orang ibadah di gereja di bubarin sambil bawa Fentungan ... mass Arie kok diem ...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 6 lainnya memberi reputasi
Bikin konten bakar2 tas aja, padahal yang dibakar KW-nya doang. Dijamin subscriber nambah, puji2an datang dari kaum monaslimin, duit mengalir kenceng buat beliin bini tas baru emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamtonz dan 2 lainnya memberi reputasi
urusan negara orang ga usah di urus lah

indo demen amat ngurus ginian
warga perancis aja diam ni orang
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Hukum di perancis tentunya berbeda dengan hukum di indonesia.

Hukum di indonesia pun berbeda dengam hukum di senegal.

Jadi ikuti hukum yg berlaku saja. Kalo di perancis diperbolehkan ya gak usah sewot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
patrio80 dan 2 lainnya memberi reputasi
maksud sebnarnya mau riya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moonray7192 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantan vj mtv koq bisa jadi menyedihkan gini ya ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Karena tidak ada panggilan panggung buat acara siaran ya kerjanya seperti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh goal481
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di