CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4d5f7414f51b7b04c6b1/mata-najwa-ungkap-pembakar-halte-sarinah-warganet-sindir-telak-polisi

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi


Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii. 


Sumber





Mantab betul Mata Najwa emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
Di instagram bnyk tuh(video)yang lempar molotov ke pos polisi. Pawakannya kek polisi? gg mungkin itu anak kuliahan??

Aneh kl lihat videonya.

Isol*p mana mau ngakuin yang begituan. Bobrok kl mereka digunakan oleh elit politik. Ane berharap cuman ke TNI aja lah .... mls sma si coklat, penegak hukum yang kl kena "hukum" mesti punya kartu bebas penjara dlm artian penjara ama kgk, gg ngaruh di perutnya.... perutnya tetep gemuk heheeh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh norlandtio
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Bukan buruh & mahasiswa kok....NarasiTV kalo mau lebih gres lagi, coba reverse timeline CCTV sekitaran jalan Sunda dsb. Hasilnya pasti lebih wah emoticon-Embarrassment

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AdiSarma dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Emang bukan buruh kok.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 23 lainnya memberi reputasi
Kalo polisi udah bilang yg bakar itu anarko ya anarko..

Itu adalah sabda tak terbantahkan

Yiiihaaa
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 6 lainnya memberi reputasi
Hmmmm mungkinkah pelaku pembakaran itu kang bangunan biar dapet tender perbaikan? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan 5 lainnya memberi reputasi
Bedanya jurnalis dengan polisi yah bgitu !
Jurnalis, "mencari fakta kebenaran"
Polisi, "mencari opini pembenaran"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cHiaRk
Seperti biasa, kalo polisi ga bisa menyelesaikan sebuah kasus, padahal HARUS nya kemampuan penyelidikan polisi lebih bagus daripada jurnalis, berarti kasusnya dari polisi sendiri.

Jadi ingat motto:
demo tidak akan menjadi anarkis kalo polisi tidak datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 4 lainnya memberi reputasi
nonton najwa yg ini stress sumpah liat respon si fadjroel kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuamiTakutBini dan 4 lainnya memberi reputasi
ayo, pak police. jika puntung roko di gedung jagung bakar bisa ditemukan, maka yang ini juga pasti bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Mantab betul bray emoticon-Ultah


REKBER BLACKPANDA
TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.khonthol
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di