CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4d5f7414f51b7b04c6b1/mata-najwa-ungkap-pembakar-halte-sarinah-warganet-sindir-telak-polisi

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi


Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii. 


Sumber





Mantab betul Mata Najwa emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Berarti acara ini beneran berguna ya gans, tidak sekedar datengin narasumber yang maunya ngajak debat doang tanpa solusi seperti yang terjadi disebelah sono noh
Sehari setelah demo rusuh sudah banyak yang posting berita bahwa diduga keras pelaku bukan mahasiswa dan buruh.
Blom liat tayangan lengkapnya ni gue
Najwa Shihab makin menjadi2 kekerenannnya
ane penasaran nih
bakal butuh waktu berapa lama ya buat nangkap pelakunya emoticon-Matabelo
Kan kita gatau apa yang ada di belakangnyaa gan
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo pelaku nya trnyata wereng hmm psti bkal ada hal yg lbih seru nih emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
UriNami dan ora.w4r45 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yg ditangkep beda wkkwkw
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane udah nonton video full nya, salut banget sama tim narasi! mereka keren banget, berasa nonton film detektif tauu hahaha.. jadi penasaran kelanjutannya dan ending nya gimana yaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini pasti ulah gorgom
(ala kotaro minami)
Hayo hayo hayoooo

Jadi kelihatan nihh ga becus nya kerja isilop xixixixi
Masa kalah sama wartawan dan tim dari narasi

emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Eh terungkap deh yakkk hahaha siapa itu hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang oknum lah yg bikin rusuh rusak fasilitas dsb, bukan mahasiswa atau buruhnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wanhater, nonjkt munakismin rodi di jakarta, bong dan penjilat lobang tokay
waktu dan tempat dipersyilahqan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kadang info penting (off the record) sdh tersampaikan ke jurnalis dari "coklat" tetapi ada warning "tunggu" agar nantinya lengkap utk press realeas dengan segala buktinya, nah ini mungkin kelamaan atau kurang sabar lsg sikat habis dah sama jurnalis emoticon-Wink
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salut sama mbak nana selalu bisa ngehasilin berita berkelas
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jurnalis hebat sekali, instansi perlu ekstra jeli dan canggih dalam memecahkan masalah, jika sudah bisa memecahkan pun jangan ditutup-tutupi, hehehe.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Narasi team for Bareskrim polri
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
baru foto2 begituan lgs di vonis macam2

bisa siapa saja lah emoticon-Big Grin

blm2 sok2an nuduh emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ayo pak polisi, udah dibuka sama temen temen jurnalis tuh, tinggal ciduk2in aja orangya
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di