CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a2da282d4953ffc2756dd/memakai-jam-tangan-sebaiknya-di-sebelah-kanan-atau-kiri

Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?



Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?
sumber


Jam tangan, aksesoris yang satu ini tak mungkin ketinggalan jaman. Model dan bentuk baru selalu bermunculan. Harganya pun beragam. Dari yang harga pasaran hingga harga branded.

Jam tangan bukan hanya sekadar alat penunjuk waktu. Saat ini jam tangan sudah termasuk penunjang penampilan dangaya hidup. Kalau tidak memakai jam tangan berasa ada yang kurang dari penampilan. Gansist, ada yang merasakan begitu?

Gansist, adakah yang senang memakai jam tangan? Memakai jam tangan, bagi Gansist Nayaman di tangan kiri atau kanan? Berikut ulasan dari TS yang dirangkum dari berbagai sumber. Yul, simak thread TS yang berjudul, Gansist lebih suka memakai jam tangan di kanan atau kiri?

Menurut hasil pengamatan TS,
TS lebih sering melihat orang memakai jam tangan di sebelah kiri? Alasannya begini, tangan kiri adalah tangan yang tidak terlalu aktif dalam berkegiatan, sehingga bila memakai jam tangan di sebelah kiri, lebih bisa meminimalisir gesekan dan benturan dengan benda lain. Sehingga jam tangan akan sedikit terlindung dan tidak mudah tergores dengan benda lain. Dengan kata lain, jam tangan dipakai di sebelah kiri akan lebih terlindungi.

Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?
sumber

Konon, entah mitos atau gimana, katanya orang yang memakai jam di sebelah kiri, orang tersebut mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan memiliki jiwa tanggung jawab dan bisa diandalkan. Gansist, percaya?

Lalu, bagaimana dengan orang yang memakai jam tangan di sebelah kanan, apakah salah?

Menurut TS, tidak ada yang salah dalam memakai aksesoris jam tangan ini, yang terpenting adalah rasa nyaman. Memang, kenyamanan dalam dunia fashion dan gaya hidup menjadi hal utama. Buat apa memakai produk branded tapi nggak nyaman kalau dipakai, malah hanya menyiksa diri aja.

Ada juga yang bilang, orang yang memakai jam tangan di sebelah kanan orang tersebut memiliki jiwa kepribadian yang unik. Mempunyai selera humor yang tinggi, mudah bergaul sehingga banyak temannya. Gansist, percaya?

"TS suka memakai jam tangan di sebelah kanan atau kiri?" tanya netijen.

Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?
sumber

Terlepas dari semua alasan yang telah dipaparkan di atas, secara pribadi TS lebih senang memakai jam tangan di sebelah kanan.

Alasannya? Ya, karena suka dan nyaman aja memakai jam tangan di sebelah kanan. Rasa suka dan nyaman kan nggak bisa dipaksakan. Gansist, setuju?

Kalau TS memakai jam tangan di sebelah kanan, membuat hidup TS tidak ribet. Contohnya, jika mau cebok habis 'bab' tidak usah mencopot jam tangan karena memakai jamnya di sebelah kanan. Itulah alasan utamanya, kenapa TS senang memakai jam tangan di sebelah kanan. Gansist, sependapat?

Nah, segitu aja thread TS yang membahas jam tangan kali ini. Semoga bermanfaat bdan menambah wawasan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk memberikan komen, rate, dan cendol segarnya. Bye!

Penulis: @dalledalminto
Referensi: klik klik
Ilustrasi: google images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 11
Merk favorit jam tangan gansist, apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 93 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 93 balasan
Padahal punya hp, kenapa memakai jam tangan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Kalo ane pakek kanan kiri biar stereo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kalo ane pake di tangan kanan soalnya orang orang banyak yg make di tangan kiri.
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
ga demen pake jam tanganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ga ada yg salah, yg salah itu kalo make jam dinding di tangan
emoticon-Traveller

Untung ane pakenya jam pasir
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh sekeleke
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane mah make ditangan yg enggak dominan..
Karena ane kanan, ane make jam di kiri..
Alasan nya ya tangan dominan kita sering dipake..
Contoh kita lagi megang cangkir kopi, mau liat jam gak harus mindahin cangkir ke tangan kiri..
Masang strap pun lebih enak pake tangan kanan (dominan)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pke jam tangan di kiri. Kagok klo kanan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lebih nyaman di kiri sih. Alasannya sama seperti yg dipaparkan di thread. Alasan lainnya kita kan sering berkendara naik motor dan lebih mudah melihat waktu ketika jam tangan kita berada di tangan kiri, karena tangan kanan pasti memegang gas motor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lyffa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ane dari dulu sudah kebiasaan pake di tangan kiri jg
emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mlh ga suka pake jam tangan.. ga biasa sih.. kadang suka keringetan ganggu bet
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan Tonozz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah kebiasaan pake jam tangan disebelah kiri sih jadi ya pakenya disebelah kiri terus nih
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo saya pakai yg kiri... Karena kanan banyak gerak. Mau ambil barang dsbnya kanan.
Sebenarnya sih gak masalah mau kanan atau kiri. Ibarat kata sama kayak menulis pakai tangan kanannatau kiri. Sama aja, kenyamanan seseorang bukan dilihat dari pakai di tangan kiri atau kanan.

Oh klo mau cebok lepas jam tangan dulu? Ah ribet gan. Beli yg antiair, pasti aman. Hahahahahha. Nanti pas mau tdr atau seminggu sekali di bersihin rantai jamnya. Hahahahah.
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane males pake jam tangan, apalagi yang iket rantai..mau diliat dari atas muter ke bawah, dari bawah muter lagi...emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
meskipun gak ada jam di tangan kiri maupun kanan, yang penting di tangan ada yang digenggam emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aku lebih suka di kiri, soalnya kalo di kanan kalo pas lagi nulis suka jadi kagok
profile-picture
aditya0892aldy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo gw di tangan kiri
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Dulu waktu sekolah suka pakai dan kerja juga pakai aku pakai sebelah kiri lebih nyaman lgsg nengok baca jam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kiri sih. Selain emang nyaman di kiri (ane bukan kidal), juga untuk memberi award penghias buat tangan kiri karena yg sering dipake buat kotor2 (cebok, colay, fuck u sign).
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bisa karena tergantung aktivitas pekerjaannya juga gan.

Ambil contoh pengemudi, apapun itu.
Kalau satu tangan harus selalu di kemudi, maka dia akan pakai jam tangan di tangan yang lainnya.

Ane sering gantian kiri atau kanan tergantung posisi pas kerja.
Diubah oleh Pathela
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di