CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tahun Ini Sari Roti Cuan Gede-gedean, Penjualannya Tembus Rp2,4 Triliun!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a1c4fe83c724d6e3165df/tahun-ini-sari-roti-cuan-gede-gedean-penjualannya-tembus-rp24-triliun

Tahun Ini Sari Roti Cuan Gede-gedean, Penjualannya Tembus Rp2,4 Triliun!

Tahun Ini Sari Roti Cuan Gede-gedean, Penjualannya Tembus Rp2,4 Triliun!


WE Online, Jakarta -PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mencatatkan penjualan bersih untuk sembilan bulan tahun ini sebesar Rp2,4 triliun atau bertambah Rp766 miliar sepanjang periode Juli-September 2020.

Produsen Sari Roti ini juga berhasil mempertahankan kinerja keuangan konsolidasi dengan EBITDA dan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk berturut-turut tercatat sebesar Rp308,6 miliar dan Rp127,2 miliar.

Sebagai refleksi atas operasional yang kuat, EBITDA dari wilayah Indonesia pada kuartal III-2020 mencapai Rp96,7 miliar meningkat signifikan 20,9% kuartal ke kuartal. Sedangkan penjualan dari wilayah Indonesia pada kuartal III-2020 dapat mencapai Rp749,8miliar, masih tumbuh 1,9% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Sari Roti Jual Ratusan Juta Saham ke Perusahaan Singapura, Nilainya?

"Dengan senantiasa melakukan analisa komprehensif terhadap daya beli, pola konsumsi, pola belanja dan pola aktivitas masyarakat Indonesia maka kami dapat menentukan strategi yang tepat dalam menghadapi tantangan usaha dan ketidakpastian Pandemi Covid-19," ujar Direktur Nippon Indosari Corpindo, Arlina Sofia dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (25/10/2020).

Arlina menambahkan, pencapaian ini didukung oleh kinerja baik pada masing-masing kanal penjualan. Kanal tradisional (General Trade) membukukan penjualan Rp701 miliar untuk sembilan bulan tahun 2020, tumbuh kuat sebesar 22 persen YoY, sebagai hasil penerapan strategi di masa pandemi Covid-19 untuk fokus pada pasar potensial area pemukiman dengan memperkenalkan moda pemesanan produk melalui WhatsApp dan Chatbot.

Sementara itu kanal modern (Modern Trade) pada sembilan bulan tahun 2020 meraih Penjualan Rp1.673 miliar dan tetap merupakan kontributor terbesar penjualan perseroan.

"Pada masa pandemi Covid-19, kanal modern dapat mempertahankan penjualan khususnya periode Juli-September tahun 2020 sebesar Rp505 miliar yang relatif stabil dibandingkan periode April-Juni 2020 didukung inisiatif promo dan marketing yang efektif," kata dia.

Sedangkan, untuk realisasi Belanja Modal (Capex) hingga 30 September 2020, perseroan telah membelanjakan Rp361,6 miliar atau sekitar 90,4% serapan dari rencana 2020 yang dianggarkan untuk pengembangan usaha, termasuk peningkatan kapasitas, penguatan jaringan distribusi, serta pembangunan pabrik baru di Banjarmasin dan Pekanbaru yang ditargetkan operasi komersial pada kuartal I 2021.


https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...s-rp24-triliun

profile-picture
profile-picture
profile-picture
za4d1 dan 51 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Ini kan yang dulu didemo habis-habisan ya? Bisa jadi nanti produk rancis kedepannya akan makin booming. yang sekarang mereknay tidak dikenal karena di boikot jadi makin mocer dah
ane mah mending beli roti almaidah...tapi buat makanan ternak emoticon-Ngakak
2,4 T emoticon-Matabelo
Roti ini dulunya cm ada di jkt pas gue kecil
profile-picture
Downturkey memberi reputasi
Produk ini pernah mengalami pemboikotan beberapa tahun yang lalu, bahkan di gerai nya pun sampai banyak sisanya akibat kampanye yang dilakukan.
Kadrun payah ga bisa boikot beneran, cuma bacot boikot ecek-ecek murahan. emoticon-Ngakak
Dulu kan pernah kena tjap auto kafir kalo makan sari roti.

Ternyata tjap itu cuma sekedar isapan jempol.

Sari roti makin melesat naik, atau memang di buat konspirasi autokafir agar makin menanjak sahamnya? Entah lah, kadang sesuatu makin dilarang makin bikin penasaran.

😁

Sari roti memang enak sih...
Mantaaaaab sari rotieeeeee
Ini mamangnya sering lewat depan rumah ane.
Gak pernah ane beliin tapi ya tetep cuan ya haha
Gimana ga tembus, itu mamangnya tiap pagi dan sore hari lewat depan rumah sambil bunyiin jingle nya sari roti roti sari roti
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak doyan. Masih setia sama paroti
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wuih... nggak nyangka ama sari roti
bisa meraup keuntungan segede itu juga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pasti diborong 7jt umat
Wah keren juga ya penjualan sari roti bisa kenceng gitu
Sari roti kisah cinta lara 😂emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waah meningkat banget yaa, sari roti kesukaan ane dari kecil. dengan penjualan tembus 2T bisa membuka kesempatan buat nanem saham disitu, tertarik gak?
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah mantap sari roti
Berarti ajakan boikot tempo hari emang gak ada efeknya apa-apa yah. emoticon-Wakaka
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah. cuan nich
Sari roti juga sering banget nihh promo promo di Tokopedia
Tapi sayang ane ga pernah kebagian promo nya huftttt

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di