CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Hujat Ade Londok, Bukan Hanya Dia Yang Salah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a0e80c8393a4f1a52a17f/jangan-hujat-ade-londok-bukan-hanya-dia-yang-salah

Jangan Hujat Ade Londok, Bukan Hanya Dia Yang Salah

Jangan Hujat Ade Londok, Bukan Hanya Dia Yang Salah
Sumber

Odading mang soleh rasanya Anjing Banget, itulah sepenggal kalimat yang menghantarkan ade londok menjadi viral dan terkenal.

Ade londok sebenarna adalah orang kampung yang lugu dimana mendadak viral karena keisengannya mentestimoni odading mang soleh melalui video yang kocak menurut banyak orang meskipun terselip kata- kata kasar. Video terbet mendapat apresiasi dari sebagian masyarakat ( namun tidak semua) tapi hal ini sudah cukup untuk membentuk pola pikir ade londok kalau masyarakat menyukai ade londok ketika sedang berkata kasar, jadi jangan salahkan ade londok ketika akhirnya sering berkata kasar.

Sejurus kemudian pemerintah jawa barat menganugrahi ade londok dengan menjadikan ade londok sebagai duta kuliner. Dan kembali lagi hal ini semakin membuat pemikiran ade londok terbentuk dan berpikir bahwa pemerintah menyukainya juga ketika ia berkata kasar sehingga pekerjaan dia adalah berkata kasar.

Dari kejadian tersebut tentunya menjadi pelajaran bagi masyarakat kedepannya untuk tidak mudah mengelu elukan sesuatu yang kurang baik karena secara tidak langsung sesuatu yamg tidak baik tersebut dianggap biasa oleh masyarakat bahkan dianggap disukai sehingga kelakuan tersubut diteruskan.

Kemudian untuk pemerintah jangan sampai salah memberikan apresiasi kepada seseorang. Hanya karena viral lantas langsung memberikan suatu tanggung jawab yang memang bukan bidangnya. Hal ini juga berdampak buruk bagi motivasi masyarakat, karena bukan prestasi yang mendapat penghargaan akan terapi viralnya seseorang yang akan mendapatkan pengakuan.

Jadi menurut ane tidak fair untuk menyalahkan ade londok sendiri, disini masyarakat atau netijen dan pemerintah juga turut andil dalam pembentukan sifat ade londok dalam kesehariannya.

Semoga kedepan yang viral- viral adalah sebuah prestasi.
Semoga kedepan yang diapresiasi oleh pemerintah adalah orang- orang yang sudah berbuat banyak didalam masyarakat.

Tentunya kejadian ini menjadi intropeksi bagi kita sebagai netijen dan juga intropeksi bagi pemerintah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tmgila dan 61 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 0wlcelepukkk
Halaman 1 dari 11
Yang salah yang ngasih aspresiasi, orang macam gitu gak akan ngerti timingnya kapan bwt ngeluarin kata" kotor, otaknya gak nyampai pemikiran seruwet itu, sopan santunnya juga gak ada sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
mungkin orang terlalu banyak menggunakan kata kata sopan jadi pas kata jorok / kasar bisa jadi viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga kek betina sebelah ya....makin dihujat makin sombong dan ga peduli.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Netijen yg bikin dia viral & netijen juga yg hujat dia emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yak ini lah easy come easy go.. Gampang viral gampang jg tenggelemnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lagian viral gegara modal kata" kasar dijadiin duta, ya makin terbang lah dan gak kekontrol emoticon-Cape d...

lagian netizen juga aneh.. kalo viralnya kayak gitu, mau mengharapkan apa dari dia? kata" motivasi?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pesan gue buat Ade londok iang terhotmat :
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh egag.logika
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kasihan dikacangin sama Malih Tong2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Siapa itu ade londok? Mang soleh? Kagak kenal gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pemerintah jabar jg segitu'a maen kasih brand duta...

emoticon-Betty

geblek....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Manusia yg memberikan contoh lisan yg gak baik malah diberi mandat sebagai duta kuliner.
Pejabat khas Indonesia bangeet ya.. 😷
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo tak mau dihujat ga usah maen medsos..... klo masih tanya "nanti kerja apaan klo ga pake medsos" berarti emang layak dihujat..... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg jadiin duta kuliner pun geblek kyk netizen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane lumayan sependapat bro,,,namun sedikit ane tambahin kalo orang yang setipe ade londok ini,,,sebelum diapresiasi lebih dan diberi "umpan euforia" menjadi bintang tamu lah,,,,atau duta apaanlah,,semestinya diberikan pelajaran beretika agar bisa mengontrol cara berujar dan bersikap terlebih dahulu, bila perlu maaf saja,,diperiksa dulu tingkat kecerdasan dan kesehatan jiwanya....bukan karena merendahkan orang orang seperti adek londok ini...namun kita mesti meneliti dulu karakter seseorang sehingga bisa menilai pantas nggak di beri "umpan", jangan sampe jadi bumerang begini emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lucu emang netizen

Mereka yg buat viral, ehh mereka jga yg menghujat org yg mereka buat viral 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Korban kelicikan netizen
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Benar apa yang ada di tulisan ts 👍👍👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Dunia Maya yach segalanya juga maya jgn dibuat serius, lagian pemerintah Jabar juga caper mau pansos yang viral harusnya suatu jabatan dikasih karena kemampuan bukan karena viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya ela.... Preman ngomong kasar y wajar lah. Netizen kok berharap lebih...
Padahal mungkin aja lebih parah netizen kalo ngebacot.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zghost7 dan 8 lainnya memberi reputasi
Iya gan. Orang sini emang aneh. Cuma berkata kadar aja bisa viralemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di