CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Imanuel Pakto Lingga Pelaku Penggelapan Betor Diringkus Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f99c84aa2d1956d3257207b/imanuel-pakto-lingga-pelaku-penggelapan-betor-diringkus-polisi

Imanuel Pakto Lingga Pelaku Penggelapan Betor Diringkus Polisi

Imanuel Pakto Lingga Pelaku Penggelapan Betor Diringkus Polisi

Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak Polrestabes Medan melalui Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak, mengamankan seorang pelaku penipuan dan penggelapan becak bermotor (Betor) pada Selasa, 20 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WIB.

Adapun pelaku dimaksud adalah Imanuel Pakto Lingga (21) penduduk Jalan Bajak V Kampung Coklat, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

“Pelaku diamankan atas laporan korban Romulus dengan nomor laporan LP/277/X/2020/Restabes Medan/Reskrim Patumbak, tanggal 20 Oktober 2020 kemarin,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahreza SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba MH, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskan Kapolsek bahwa peristiwa penipuan dan penggelapan yang menimpa korban terjadi pada, Rabu 29 April 2020 sekira pukul 06.30 WIB di Jalan Bajak V Kampung Coklat, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

Kala itu, pelaku Imanuel sedang berada di simpang tiga Jalan Menteng, Medan. Lalu, Marko Panjaitan yang berprofesi sebagai penarik betor melintas dengan menggunakan betor milik Romulus.

“Kemudian, pelaku memanggil Marko dan menyuruhnya untuk mengantarkan ia ke rumahnya di Jalan Bajak V Kampung Coklat Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas,” ucap Kompol Arfin.

Setelah diantarkan, lanjut Kapolsek, Marko pun pergi meninggalkan rumah pelaku, namun pelaku mengejar Marko hingga ke simpang tiga. Lalu pelaku menyuruh Marko berhenti di simpang itu dan menyuruhnya menunggu.

Ternyata, pelaku berbohong dengan mengatakan bahwa ibunya hendak ikut sehingga mereka menunggu ibu pelaku sekitar 20 menit di simpang itu. Kemudian pelaku menyuruh Marko untuk memanggil ibunya ke rumahnya.

“Tanpa curiga Marko pergi ke rumah pelaku dengan berjalan kaki untuk memanggil ibu pelaku, tiba-tiba pelaku langsung menghidupkan dan membawa lari betor tersebut dan meninggalkan Marko yang berupaya mengejar pelaku namun tidak berhasil,” ungkap Kompol Arfin.

Kemudian, sambung Kompol Arfin, Marko pun melaporkan kejadian tersebut kepada Romulus selaku pemilik betor yang selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Patumbak.

“Pelaku pun berhasil ditangkap di rumahnya oleh Tekab Polsek Patumbak yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba MH didampingi Panit Reskrim Ipda Darman Lumbanraja SH beserta anggotanya,” jelas Kompol Arfin.

Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa betor tersebut dibawa ke Jalan Bromo Medan (Sukaramai) dan dijual seharga satu juta rupiah.

“Imbas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 378 subsidair Pasal 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tandas Kompol Arfin.(W05/W02)

https://www.sumut24.co/imanuel-pakto...ingkus-polisi/
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Remember guys, it's not about religion, it's all about G-E-N-E-T-I-C emoticon-Sundul Up

Jangan sampai agama/institusi/kampung/kota/lingkungan anda difefekk0nt0lanjengkan oleh mukakpetak sumut

Dulu waktu kuliah di jakarta, ada senior mahasiswa mukapetak sumut yang buat rencana kumpulin dana kegiatan mahasiswa dengan suruh junior bawa kotak sumbangan sambil tepok2 tangan di lampu merah grogol emoticon-Ngakak

sorenya di kantor senat ribut, ada mahasiswa betawi sambil ngebuk mukakpetak pakai kursi kayu dan tereak "bangcad lu, capek2 bokap nyokap gw banting tulang buat bayar kuliah gw, hanya utk jadi sampah masyarakat karena lu ?" emoticon-Ngakak

Sampai dipisah oleh mahasiswa2 lain, kemudian mereka ngomong kalau mukakpetak sumut sudah biasa jual nama agama/institusi/organisasi buat malak, makin negatif dimata masyarakat maka makin gendut dan seneng dia emoticon-Ngakak

Sesudah ane di medan dan lihat nama agama dijual untuk DUIT PARKIR+PALAK, maka ane teringat perkataan para senior2 waktu dulu itu emoticon-Ngakak


Inga2 emoticon-Sundul Up

Petak masuk mesjid ----> HANTAM

petak masuk gereja ---> HANTAM

petak masuk kuil ----> HANTAM

petak masuk tempat ibadat manapun ----> HANTAM

JANGAN SAMPAI AYAT2 SUCI AGAMA ANDA DIJADIKAN ALAT BANTU SEX UTK 0NANI CONGOR MUKAPETAK SUMUT

Mukapetak sumut adalah virus yang sebenarnya, bukan Corona
ini berita apa gan kok gak nyambung sama caption nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di