CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Baru Wacana, Bayar Pajak Kendaraan di DKI Jakarta Bisa Tiga Tahun Sekali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f997ca5f0bdb21d5e385eb2/baru-wacana-bayar-pajak-kendaraan-di-dki-jakarta-bisa-tiga-tahun-sekali

Baru Wacana, Bayar Pajak Kendaraan di DKI Jakarta Bisa Tiga Tahun Sekali


Muncul wacana dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta untuk membuat inovasi baru dalam hal pembayaran pajak kendaraan. Skema baru ini diharapkan bisa membuat masyarakat bayar pajak tepat waktu dan tidak dikenakan sanksi denda. Skema yang masih dalam tahap wacana ini memungkinkan bagi orang yang ingin bayar pajak tiga tahun atau lima tahun sekaligus.

Baru Wacana, Bayar Pajak Kendaraan di DKI Jakarta Bisa Tiga Tahun Sekali

"Kita memang membahas wacana itu (membayar pajak sekaligus digabung dengan tahun berikutnya-Red), namun masih perlu pendalaman. Misalnya terkait keterbatasan skema tahun anggaran terkait penerimaan pajak yang hanya berlaku setiap tahun. Kalau dibayar 3 atau 5 tahun apakah bisa dianggap sebagai penerimaan tahun yang bersangkutan semua atau bisa dibuat dengan skema lain," sebut Kepala Bapenda DKI Jakarta, Mohammad Tsani.

Tsani juga menambahkan kalau saat ini PKB bisa dibayarkan maksimal 2 bulan sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, pembayaran bakalan jauh lebih aman untuk menghindari keterlambatan dalam pembayaran yang bisa berakibat pada sanksi denda.

Gimana menurut Agan dan Sista tentang wacana ini? Ane termasuk orang yang setuju dengan wacana ini GanSis, jadi kita sebagai wajib pajak gak usah lagi tiap tahun capek – capek nyiapin waktu buat bayar pajak. Dan bisa jadi ini bisa meminimalisasi wajib pajak yang telat bayar. Mungkin aja kalau ini berhasil, daerah lain bakalan ngikutin...



Ya kalo murah dobel bayar nggak masalah.. lha pajek mahal mah segen.
Mendingan bikin inovasi tuh biar orang gak ribet registrasinya..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebetulnya yg bikin males itu meskipun sudah bayar online tapi harus tetep dateng ke samsat untuk pengesahan, coba yg kayak gitu bisa dihilangin jadi struk dari pembayaran online udah jadi bukti sah
Hmmm ya sebenernya kalau sistem pwndataan kendaraan bermotor kita udah oke, ga masalah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wacana yang bagus sepertinya emoticon-Bingung
Seharusnya bisa diterapkan, sangat membantu bagi orang yg sering merantau. Sangat mengirit tenaga dan ongkos
beberapa waktu lalu saya bisa bayar pajak STNK sekaligus 3 tahun motor plat pekalongan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah kalo ane sih dukung dukung aja nih Gan Sis yang terbaik buat negara kita semoga peraturan yang dibuat dapat memajukan bangsa ini
Makasih Gan infonya Jadi tahu lebih banyak nih tentang peraturan yang ada saat ini semoga aja bisa lebih membangun negara
Bayar pajak tahunan aja udah berat pakai harus di rapel 3 tahun, kecuali klo bayar 3 tahun sekaligus dapet diskon 1 tahun. emoticon-Cape d... (S)
Ya masuk akal juga sebenernya, atau plg ga digampangin lah hisanonline dll biar ga antre dll


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di