CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9969a1c8393a40026ee9c3/pengendara-motor-sport-ditilang-dan-knalpotnya-digeber-didepan-muka

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka


Belum lama ini media sosial kembali digegerkan dengan salah satu video operasi lalu lintas yang dilakukan oleh aparat polisi di kawasan Jabodetabek. Operasi ini memang dilakukan untuk menindak pengendara bermotor agar supaya lebih tertib dalam berlalu lintas, contohnya penggunaan knalpot brong alias racing yang memiliki desibel suara lebih berisik.

Meski razia ini dibilang suatu kegiatan yang lazim, entah kenapa netizen banyak yang salah fokus yang kemudian membicarakan video viral tersebut jadi trending topik. Pasalnya beberapa motor yang terjaring razia merupakan motor-motor sport mahal yang notabene kalau tidak pasang knalpot racing kurang asik.

Tapi faktanya memang benar, hampir rata-rata bahkan semua motor sport diatas 250cc itu sudah menggunakan knalpot racing. Sayang banget beli motor mahal-mahal kalau suaranya kurang begitu keluar, apalagi kalau jumlah silindernya banyak, dijamin bikin eargasm. Dengan catatan, mengganti knalpot juga harus sesuai aturan, gunakan batas desibel yang sudah ditetapkan oleh aparat kepolisian, karena jika knalpot melebihi batas desibel tentu yang ada bikin ganggu masyarakat sekitar.

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka

Mungkin seperti kasus video yang satu ini, pengendara motor sport banyak terjaring razia oleh anggota polisi karena penggunaan knalpot brong. Bahkan dalam video tersebut, ada salah satu motor Honda CBR250RR, yang digeber polisi di depan muka pemiliknya. Mungkin dengan tujuan memberikan efek jera jika knalpotnya itu berisik dan mengganggu orang lain.

Menurut informasi, razia ini digelar oleh @satlantas_polrestangse, di Sekitar TL Forggy BSD Pagedagan ,Tangerang Minggu (18/10/2020). Dimana para anggota memang sedang menertibkan razia sepeda motor diatas 250cc yang berknalpot tidak standar (Brong).

Bahkan kalau kalian teliti ada salah satu motor sport viral yang ikut terjaring razia juga, yakni Kawasaki ZX25R. motor bermesin 4 silinder ini memang sedang jadi favorit banyak orang, entah dari sisi teknologi sampai sisi mesin, dimana karakter 4 silinder ZX25R jauh dinilai lebih melengking.

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka

Lihat nih motor-motor yang diangkut, ada R15, motor matic ternyata juga ada, ZX25R dan mungkin masih ada yang tersisa lagi. Jadi harap hati-hati nih pengendara motor sport knalpot brong, kalau bisa gunakan knalpot desibel yang memenuhi standar di Indonesia.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/10/2...an-muka-biker/


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Hehehehe biar jera.. mungkin perlu dipikirkan beli knalpot yang pakai peredam dobel, jadi pas di sirkuit atau balapan baru dipasang yang tanpa peredam.
Lagian zx 25 nggak pake bronk pun udah melengking.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Knalpot racing dipakai di arena racing ya pantes... tapi kalo dipakai di jalanan umum, apalagi yg rumahnya di gang, itu namanya halusinasi orang sinting nggak punya otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leighkurgnovan dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Secepet2nya motor 250cc, tetep akan kalah sama liter bike make knalpot standar. Jadi ngapain ganti knalpot? Yang ada cuma ganggu orang doang.

-former liter bike owner, here.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Desibel yang sesuai standar tuh brp? Trus emng yg razia bisa tau brp desibelnya? Pas razia diukur desibelnya ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harry.cavalera dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hanschrist18
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Mampooosss wkwkwk.. Ane sebel banget soalnya klo lagi ada di belakang motor yg pake knalpot kyk gitu, ga enak kena ke muka ane. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leighkurgnovan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wkwk,,di geber di depan muka.

Ampun bang jago.
Goyang bang jagoemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi

Cahgabut

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 sandingin sama bajay ae bwang
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan jlamp memberi reputasi
mampus gak tuh wkwkwkw .... besok besok kalo knalpotnya suara gede suruh pakein headset aja high volume.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
biarin aja lah.. sekali sekali ngerasain apa yg orang awam rasain kan.. enak bener bisa gegayaan tp gamau ngerasain sakitnya kuping denger suara yg bising..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus lah, kalo bisa malah di remukin aja di tempat knalpotnya, caper banget. Alay.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sukurinnn
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan jlamp memberi reputasi
Naahh bener harus di tindak tegas supaya jera gan, karena udah bikin gaduh juga nih di jalan mengganggu banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kapokkkkk kapok. knalpot kayak gitu dipake di jalan umum apalagi di gang perumahan buset minta disleding
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
knalpot racing emang jadi salah satu yang diincer di operasi zebra kali ini, mending ganti dulu ama yang standart deh hehehe emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Naaah biar ada efek jera tuh haha dikata knalpot racing keren kali ya, bisingggg
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan jlamp memberi reputasi
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervan.adhitya dan 3 lainnya memberi reputasi
Kadang sudag di gituin mereka tetep ngeyel, padahal kan bener bener mengganggu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
yg knalpotnya brisik dan 'nendang2 ke muka boleh di tendang ga sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di