CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Mundur!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f98992f10d2954ad7142a1f/presiden-barcelona-josep-maria-bartomeu-mundur

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Mundur!

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Mundur!


Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Barcelona. Ini menyusul desakan para anggota klub Catalan tersebut.

Pengumuman itu dilakukan Bartomeu, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB atau sehari jelang duel Barcelona kontra Juventus di matchday kedua Liga Champions.

"Saya sudah memberitahukan soal pengunduran diri saya sebagai presiden klub, beserta seluruh jajaran petinggi klub," ujar Bartomeu seperti dikutip Football-Espana.

"Keputusan ini sudah diambil secara seksama dan tanpa tekanan, yang disepakati oleh seluruh direksi."

Mundurnya Bartomeu ini memang sudah diprediksi menyusul adanya petisi dari lebih 16 ribu anggota klub, menuntutnya mundur sebagai bentuk pertanggung jawaban atas performa buruk Barcelona musim lalu.

Barcelona nirgelar dan mengakhiri musim dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Selain itu Bartomeu dianggap bermasalah dengan kepemimpinannya sebagai presiden.

Bartomeu dituding menyewa buzzer untuk melindungi diri dari serangan pihak luar. Selain itu Bartomeu dianggap tidak becus dalam sejumlah transfer mahal Barcelona yang berujung kegagalan seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Ditambah lagi Bartomeu sempat berselisih dengan Lionel Messi yang nyaris membuat kapten klub itu hengkang musim panas lalu.

Dengan mundurnya Bartomeu dan jajaran direksi, Barcelona punya waktu maksimal 90 hari untuk mengadakan pemilihan presiden baru. Bakal ada manajemen sementara untuk menjalani roda klub sehari-hari sampai pemilu selesai diadakan.

Beberapa calon presiden baru pengganti Bartomeu adalah Victor Font, Joan Laporta, dan Jordi Roche. Josep Maria Bartomeu sudah menjabat presiden klub sejak 23 Januari 2014.

Prestasinya adalah empat gelar LaLiga, empat gelar Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Mundur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Semoga bukan prank seperti yang sering dilakukan oknum pemain Barcelona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Messi jadi pemain merangkap presiden ni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Percuma mundur kalau buat maju lagi
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan falesthine.f10 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekarang gue nunggu seperti apa hebatnya messi di lapangan. Kalo masi gitu2 aja berarti yg bermasalah ya messi.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan saya.kira memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tapi Messi tetep aja hengkang musim depan, sedih gan
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan saya.kira memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baru sadar kayaknya
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan saya.kira memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya! Semoga ini awal dr kebangkitan kembali barcelona, siapa yg bakal tahu?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan saya.kira memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dia mundur? Hufttt, saya ga peduli

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan saya.kira memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah memilih pelatih....emoticon-Traveller
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini kemaren katanya mau diserang dari atas, bawah, depan, belakang, kanan, kiri, gak bakalan mundur.

Eh mundur juga. Fans decul seneng nih kayaknyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya legenda terbesar Real Madrid mundur emoticon-Sorry
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
abis kekacauan yang kemarin itu emang baiknya gini sih, takutnya kalo gak mundur messi jadi yang pergi
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
ibaratnya semua udah dikorbanin dan diikutin buat memertahankan seorang Messi emoticon-Wow

tapi waktu Barcelona juga mepet.. kalo kontrak Messi sisa 6 bulan dan belum diperpanjang (Desember nanti kayaknya), kemungkinan bakal cabut deh tuh orang emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kadang bingung, yg dikambinghitamkan itu bartomeu apa messi?
profile-picture
pria.3601s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bodo amat ah emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan Tens.kuy memberi reputasi
Messi jadi presiden Barcelona
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan Tens.kuy memberi reputasi
Waduhhh semoga aja ini bisa menjadikan keputusan terbaik buat barcelona ya dan semoga aja deh barcelona bisa semakin baik lagi hehehehe
Bakal ada kejutan nih di balik mundurnya pak bar, bikin geger se-Eropa
emoticon-Ngakak
Gemboked
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di