Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Pertempuran - Pertempuran Penentu Dalam Perang Kemerdekaan Amerika Part II
Hai Selamat Datang di Thread ane 
emoticon-Hai



(Source : Google Image )

Thread ini merupakan lanjutan dari part I yang sudah diposting sebelumnya, dan bagi yang belum membaca silahkan dibuka ya part I nya dengan judul Pertempuran - Pertempuran Penentu Dalam Perang Kemerdekaan Amerika Part I   .  Di part sebelumnya sudah dibahas bagaimana pertempuran Lexington dan Concord yang merupakan pertempuran pembuka perang kemerdekaan Amerika dimenangkan oleh milisi Amerika, dan membuktikan bahwa pasukan milisi yang dikatakan masih "hijau" dapat mengalahkan pasukan profesional milik Inggris. Hal ini menambah kepercayaan diri milisi - milisi Amerika di setiap koloni bahwa mereka mampu mengusir Inggris dan merebut kemerdekaan mereka. Berlanjut pada pertempuran Bunker Hill dimana ini merupakan  kekalahan pertama Amerika, tapi kemenangan Inggris disini tidak membuat Inggris senang karena korban dari pihak mereka yang jauh lebih banyak. Sedangkan Amerika walaupun harus mundur dari perbukitan tapi mereka berhasil menyelamatkan banyak nyawa pasukan milisi. Nah pada pertempuran Long Island yang menjadi awal titik terendah pasukan Amerika dimana pasukan Amerika yang berada dibawah komando George Washington, dipusatkan untuk membuat pertahanan di selatan Long Island untuk menghadang invasi pasukan Inggris ke New York atau New Jersey. Tapi Inggris yang dipimpin oleh Jenderal Howe dapat menyerang Inggris dari samping pertahanan Amerika dan merengsek masuk lebih dalam ke wilayah Long Island, tahu akan terjadi pembantaian yang lebih besar George Washington memerintahkan pasukannya untuk mundur dan sejak kekalahan di Long Island pasukan Amerika terus menerus mengalami kekalahan dan terusir sampai Pennsylvania. Bagaimana pasukan Amerika bisa bangkit dan akhirnya mampu merdeka dari Inggris? Cekidot gan! 


Spoiler for The Star Spangled Banner:


Spoiler for Pertempuran Saratoga (Kegagalan Inggris Dalam Kampanye ke Utara):




Spoiler for Pengepungan Yorktown:

Spoiler for Traktat Paris 1783:

 

Setelah perang kemerdekaan Amerika ini Inggris harus merelakan wilayah koloni lamanya menjadi sebuah bangsa yang merdeka, sedangkan Amerika sendiri masih harus membenahi wilayah - wilayahnya yang terdampak akibat perang terutama dalam membenahi ekonomi mereka. Selain itu Amerika juga mulai melakukan strukturisasi pemerintahannya dan mengangkat George Washington menjadi presiden pertamanya, dan John Adams menjadi wakil presiden pertama Amerika Serikat. 



Itu tadi thread thread ane yang berjudul Pertempuran - Pertempuran Penentu Dalam Perang Kemerdekaan Amerika Part II. Kalo agan/sista suka dengan thread ini silahkan komen atau cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibata emoticon-Bata (S)please. 

Spoiler for Sumber:

 


Spoiler for Silahkan mampi ke Thread ane yang lain:


ekaadhiwibowoAvatar border
onta890Avatar border
shanduaprianAvatar border
shanduaprian dan 39 lainnya memberi reputasi
40
5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan