CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97feeec82084486e46c491/inilah-fungsi-garis-hitam-putih-zebra

Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra


Spoiler for Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra:



Banyak hal yang bisa kita bahas jika membahas seputar dunia hewan dan yang unik dari hewan dan faktanya banyak, untuk itulah mari kita simak Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra pasti pada penasaran kan? Baik ketimbang pada penasaran terus pantengin aja dan ikutin terus ulasan kita disini.


Spoiler for Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra:



Zebra merupakan salah satu keluarga kuda yang memiliki keunikan tersendiri. Bentuk fisiknya hampir serupa dengan kuda pada umumnya, namun warna belang-belang zebra yang bergaris-garis hitam putih inilah yang membuatnya tampak unik dibandingkan kuda lainnya. Sebenarnya apa sih fungsi dari belang hitam putih zebra ini? Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra yuk lanjut;


Spoiler for Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra:


Garis-garis hitam putih yang dimiliki zebra berguna untuk menghindari predator yang akan menyerangnya. Di habitat zebra yaitu savannah, garis hitam putih bisa membaurkannya dengan rumput-rumput tinggi. Ini bisa menyembunyikan mereka dari predator.


Spoiler for Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra:


Meskipun garis-garis zebra hitam putih dan garis rumput berwarna kuning, coklat atau hijau, zebra masih sulit terdeteksi karena predator utama zebra yaitu singa, buta warna. Jadi, saat zebra berdiri sekalipun di antara rumput tinggi, singa tidak dapat mendeteksi keberadaannya. Singa akan menjadi lebih bingung untuk melacak dan menarget mangsa saat zebra berjalan bergerombol dalam kawanan mereka karena singa melihat garis-garis zebra yang bergerak menyatu dengan kawanannya.


Spoiler for Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra:


Keistimewaan dari garis hitam putih zebra ini adalah sebagai pembantu zebra mengenali satu sama lain karena konsep garis-garis ini sama seperti sidik jari di mana satu pola hanya dimiliki satu individu. Bahkan, para peneliti pun sangat terbantu untuk proses penelitian dan pemeliharaan zebra karena melacak individu zebra di alam liar menjadi mudah.


Spoiler for silahkan disimak video berikut "Inilah Fungsi Garis Hitam Putih Zebra":


profile-picture
profile-picture
profile-picture
reviewhodnavel dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kirain buat tempat nyebrang emoticon-Ngacir2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wow keren. bikin ilusi ya ternyata
Waah ternyata buat melindungi dari musuh yaaa
Aku baru tau ternyata garis garisnya bisa beda gitu yaa tiap zebranya😆
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hoalaaah gitu toh, baru tau.
jadi fungsi garis di zebra untuk melindungi dirindari predator yaa
ane taunya cuman zebra cross itu fungsinya buat nyebrang yah emoticon-Angkat Beer
Keren, saya baru tahu informasi ini. Saya kira garis-garis tersebut memang ciri khas saja, ternyata ada fungsi yang berguna sekali.
Ohh baru tau singa buta warna wkw jadi nyamar di rumput tinggi dan beda warna gak begitu ketara ya
Klo fungsinya zebra cross buat nyebrang, tapi kenapa ya kok warna nya hitam putih tempat penyebrangan nya jangan mirip zebra ya skali kali gitu
profile-picture
reviewhodnavel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di