CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Tak Disangka, Barang-barang Timbunan Ini Memiliki Nilai Rp 76 M!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97e6c4af7e937c694b4cb2/tak-disangka-barang-barang-timbunan-ini-memiliki-nilai-rp-76-m

Tak Disangka, Barang-barang Timbunan Ini Memiliki Nilai Rp 76 M!

Tak Disangka, Barang-barang Timbunan Ini Memiliki Nilai Rp 76 M!

Kalau kalian memiliki barang yang sudah kalian tidak suka atau sudah tidak digunakan lagi, apa sih yang akan kalian lakukan?

Hmm, paling-paling barang tersebut akan kalian jual atau kalian berikan ke orang kan? Kalau pun barang tersebut sudah tidak bisa digunakan, paling-paling akan dibuang. Iya kan?

Tapi ada ga sih Agan dan SIsta yang justru tetap menumpuk semua barang-barang kalian tanpa memberikan, menjual, atau bahkan membuangnya, seperti yang dilakukan olej pria asal Inggris bernama Ramann Sukla?

Jadi Rama Suhukla ini mmemiliki julukan sebagai Penimbun Barang Terbanyak di Britania Raya. Yap! Bener banget, pria ini memang memiliki kebiasaan untuk menimbun semua barang-barang yang ia miliki tanpa membuangnya. Oh iya, bahkan kebiasaan ini sudah ia lakukan selama lebih dari satu dekade loh.

sedikit barang yang ditimbun oleh Ramann Shukla, tapi ada puluhan ribu benda yang ia simpan di rumah, sebuah flat sewaan, dua garasi dan 24 tempat sampah ukuran besar. Eitss, tapi jangan salah loh, meskipun barang-barang ini ditimbun, tapi kalau dijual barang-barang ini punya harga jual yang fantastis loh, bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. Yap! Lebih dari 60 ribu yang ditimbun lebih dari 20 tahun ini jika diungkan nilainya ternyata mencapat USD 5,2 juta atau sekitar Rp 76 miliar, loh.

Tak Disangka, Barang-barang Timbunan Ini Memiliki Nilai Rp 76 M!

Tapi sayangnya, Ramann Shukla, sang pemilik barang-barang ini telah meninggal dunia di usia 64 tahun pada awal tahun 2020 ini akibat serangan jantung, GanSis. Sang adik yang datang untuk membereskan rumah sang kaka pun akhirnya mengetahui bahwa di dalam rumah sang kakak terdapat timbunan barang-barang, bahkan masih ada loh barang-barang yang masih terbungkus rapi dari jasa ekspedisi dan masih belum dibuka.

Nah, untuk membersihkan semua barang timbunan Ramann Shukla, sang adik membutuhkan bantuan dari 8 orang untuuk mengangkut barang-barang sang kakak tersebut loh. Bahkan saking banyaknya barang tersebut, dibutuhhkan waktu selama enam minggu untuk memindahkan seluruh barang timbunan tersebut dari rumah sang kakak ke gudang pelelangan barang-barang unik yang terletak di Lincoln.

Sedangkan untuk barang-barang yang masih terbungkus rapi, sang adik membutuhkan bantuan dari 18 orang untuk membuka paket yang masih terbungkus saking banyaknya. Untuk sedikit gambaran, untuk kirimiman selama empat minggu terakhir saja jumlahnya mencapai ribuan, bagaimana jika dijumlahkan dari minggu-minggu sebelumnya ya?

Tak Disangka, Barang-barang Timbunan Ini Memiliki Nilai Rp 76 M!

Jika diperhatikan, barang-barang timbunan Ramann Shukla tersebut terdiri dari lebih dari 6.000 komik vintage, 4.000 buku langka, 12 gitar Rickenbacker dari tahun 1960-an sampai 1970-an, foto bertanda-tangan serta surat yang berkaitan dengan beberapa tokoh legendaris dunia seperti John F. Kennedy dan Winston Churchill, serta ada juga memorabilia Gandhi, Elvis Presley dan The Beatles.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
gila.. kolektor sejati ya dia.. dapet dari mana aja tuh barang barangnya yaa.. auto jadi sultan ini mah.. hehe
Auto jadi sultan
koleksi dia mah beda dri kita wkwkwk, dia ngoleksinya gitar sama komik, buku langka gitu ya auto jdi sultan lah hoho
keren ya bisa ga ilang, boro boro mau ngoleksi brngnya aja ditinggal bntr udah kyk ditelan bumi duluan huhuuu
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja



jago bngt hunting barangnya bisa sampe sebanyak itu dan itu langka semua gileee
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
rumahnya apa ga sumpek itu ya buat nimbun barang segitu banyak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waaw fantastis sekali
Woooo ini mah harta karun terpendammmmm emoticon-Cool
Wih jual tuh
Wew mantap niih.. sampai bisa seharga76M
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
koleksi gak dibawa mati bre emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gan ane menimbun barang unik, kadang dibawah kursi, kadang dibawah meja, kadang juga ane tempelin ke punggung temen ane sambil dipelintir-pelintir. Tapi ane gak tau sekarang kondisinya gimana ya? Kira-kira dapet berapa M Tuh gan? emoticon-Frown
Gilaa benr dehh orang satu ini. Memang yang namanya smpah tidak selamanya menjadi sampah.contohnya ini. Sangat bermanfaat bahkan bisa jadi milyarder.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gila ya bisa kaya gt banyak bgt kaya bener2 nemu harta karun inimah haha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wahhh manteepp nimbun barangg eh tautanyaaa bisa seharva 76M fantastissss
kolektor sejati memang gada puasnya buat hunting barang dan beli yg belun punya tuhh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kakaknya kolektor barang² antik nih gan 👌
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang nemu auto kaya nih
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya ampun....ternyata g nyangka ya klu nilai dari barang itu smpai segitu besarny
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di