CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97cec2f4d695073d2ae822/sungguh-lucu-bangsa-ini-5-kasus-ini-membuktikan-hukum-dibuat-untuk-wong-cilik

Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

halo gan/sis kali ini ane mau membahas alkisah di ngeri dongeng dinegara tercinta ini, konon katanya keadilan hanya di miliki oleh para orang kaya yang duduk di singgah sana kekuasaan namun mencekik untuk golongan orang cilik.

Pancasila! lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ( dengan syarat dan ketentuan berlaku). Jujur ane tidak bangga lagi menyebut pancasila, ini alasanya yang bikin miris dan betapa lucu bangsa ini yang lebih loyal pada koruptor dan bengis pada orang miskin:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hukuman memang diperuntukkan bagi orang yang bersalah. Tapi jika kesalahan kecil saja bisa dihukum berbulan-bulan, lantas bagaimana dengan yang melakukan kesalahan besar yang dilakukan orang berdasi, mengambil uang rakyat puluhan triliun dan dipenjara tidak lebih satu tahun setengah?


Spoiler for sumber:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 7
Rasanya ane kenal sama negri ini, negri yg membagongkan sekali emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Amin, semoga doaku dalam bentuk tulisan ini, dikabulkan Yang Maha Kuasa,
Hukum d Indonesia memakai faham hukum masa Romawi, salah satunya Damnum, yaitu Denda akan dikenakan pada tindak kejahatan ringan dan non kekerasan seperti pencurian. Biasanya besaran denda mencapai 4 kali lipat dari nilainya.
https://m.kaskus.co.id/thread/5f082b3d88b3cb1f29132060/?ref=search_thread&med=thread_list
Berapa nilai semangka x4?
Berapa nilai kaos bekas x4?
Berapa nilai kayu yg di tuduhkan d ambil x4?
Berapa nilai petasan yg dijual x4?
Berapa nilai kayu magrove x4?
Sedangkan korupsi sekian M x4, sekian T x4 hukuman lebih ringan,
Sedih bgt rasanya, mau bela, bukan ahli hukum, kalaupun membela, pasti kalahemoticon-Sorryemoticon-Mewekemoticon-Thread Kacauemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo dibuat berita sih emang terlihat sangat miris ya hukum di negara, selama ngga ada yang ngelaporin sih pasti ngga akan diurus juga, jadi sebenernya yang salah hukumnya atau yang melaporkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Itu segala perangkat hukum yang memproses apa nggak malu ya pas lagi memproses, seenggaknya miris gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septyanadi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
bobroknya hukum di negara berflower +62

gimana mau jadi negara maju? selamanya berfloweremoticon-Leh Uga

hukum hanya berlaku untuk orang2 missqueen, untuk orang kaya mah bebas

kasus munir juga gimana tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Menurt ane gan, jika negara ini negara hukum, maka hukum harus ditegakkan
cuman penegakan hukum bukan berarti menutup mata hati dan nurani
Seharusnya hakim juga menjatuhkan denda/hukuman karena si pelapor tau keadaan si terlapor susah tapi tidak menolong/tidak berempati

*hanya pendapat pribadi yang belum tentu benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Awas koen yo nindes wong cilik.. Ati ati kualat lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Anying nenek2 85 taun emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Kan yang begini ini udah ada sejak jaman cerita2 mitos, jaman kerajaan, jaman penjajahan sampe jaman awal kemerdekaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Berarti hukum emg bisa dibeli ya. Ujungnya yg berkuasa itu duit. Kl bayar bs dpt keringanan atau dibuat tdk bersalah. Bayarnya ke siapa sih? Polisi, jaksa, hakim, atau semua pihak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo nubi sih
yakin sapa aja yg bersalah akan dapat balasanya
bersukur kalo dah tuntas didunia lalu tau at, kelak yg lolos dari hukuman dunia
pasti bakalan dapet juga di akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 3 lainnya memberi reputasi
Indon negara maju
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lo smua gk boseb tiap kmpnye negri ini negri hukum
T4i

Golput bro mkny
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kisah mbahnya teman ane ditangkap, ditahan, dan dipenjara karena bakar sampah tapi dituduh bakar lahan emoticon-Ngamuk
Dia-nya nggak tau apa-apa dan tak bisa baca tulis disuruh tanda tangan tanpa tau perihal apa langsung diangkut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo memang salah ya salah, tapi kalo lu ada duit bisa diaturemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Revolusi mental? emoticon-Ngakak lawak
Revolusi mental sampe lebaran pinguin juga kaga bakal berhasil kalo gak dimulai dari revolusi penegakan hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krx48 dan 2 lainnya memberi reputasi
Perlu panggil Judge Bao lah ini. Suruh bangkit lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
hukum buatan manusia yaa gitu tak pernah sempurna karena manusia sendiri tidak sempurna, keadilannya relatip dan tidak akan menjangkau rasa keadilan tiap manusia, butuh penyempurnaan terus-menerus (upgrade) untuk mengikuti perubahan jaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuromonsa dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di