CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Garuda Indonesia Putus Kontrak 700 Karyawan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97adfcc8393a4b4f03ba63/garuda-indonesia-putus-kontrak-700-karyawan

Garuda Indonesia Putus Kontrak 700 Karyawan!

Garuda Indonesia Putus Kontrak 700 Karyawan!


PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutus kontrak sekitar 700 pekerjanya. Pemutusan kontrak dilakukan setelah para pekerja itu dirumahkan tanpa gaji sejak Mei 2020 lalu. Adapun kebijakan putus kontrak tersebut bakal berlaku mulai 1 November 2020 mendatang.

"Sehubungan dengan informasi mengenai pemutusan hubungan kerja yang dilakukan Garuda Indonesia terhadap sejumlah karyawan, perlu kiranya kami sampaikan bahwa pada dasarnya kebijakan yang diberlakukan adalah penyelesaian lebih awal masa kontrak kerja karyawan dengan status tenaga kerja kontrak," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilis resminya yang diterima detikcom, Selasa (27/10/2020).

Pemutusan kontrak pada ratusan karyawan tersebut diambil sebab maskapai telah lama terimbas turunnya permintaan layanan penerbangan karena adanya pandemi COVID-19.

Meski begitu, Irfan memastikan pihaknya akan tetap memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk pembayaran di awal atas kewajiban perusahaan terhadap sisa masa kontrak karyawan.

"Kebijakan tersebut merupakan keputusan sulit yang terpaksa kami ambil setelah melakukan berbagai upaya penyelamatan untuk memastikan keberlangsungan perusahaan di tengah tantangan dampak pandemi COVID-19," sambungnya.

Sejak awal, kata Irfan, kepentingan karyawan selalu menjadi prioritas utama yang selalu dikedepankan maskapainya. Ketika maskapai lain mulai mengimplementasikan kebijakan pengurangan karyawan, emiten berkode saham GIAA ini, lanjutnya, masih terus berupaya mengoptimalkan langkah strategis guna memastikan perbaikan kinerja perusahaan demi kepentingan karyawan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia.

"Namun demikian pada titik ini, keputusan berat tersebut terpaksa harus kami tempuh di tengah situasi yang masih penuh dengan ketidakpastian ini. Kami turut menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan yang terdampak kebijakan ini, atas dedikasi dan kontribusinya yang telah diberikan terhadap perusahaan hingga saat ini," tambahnya.

Pandemi ini, kata Irfan memberikan dampak jangka panjang terhadap kinerja perusahaan. Buktinya sampai saat ini kondisi perusahaan belum juga menunjukkan perbaikan yang signifikan.

"Namun kami yakini segala langkah dan upaya perbaikan yang terus akan kami lakukan ke depan, dapat mendukung upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia agar dapat bertahan melewati krisis pada masa pandemi dan juga menjadi penguat pondasi bagi keberlangsungan perusahaan di masa yang akan datang," imbuhnya.


Sumber





Muka gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kasian sekali bray


Garuda Indonesia Putus Kontrak 700 Karyawan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh josh.ganteng.
sdh ad yg mau open BO gan

5 bulan d php perusahaan d suru standby
tau2 dputus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 35 balasan
covid emang ganas gan

kalo gak matiin orang ya matiin ekonomi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Harusnya dpt pesangon 32x gaji kl pake UU lama...
Dasar rejimmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Sama kaya Cathay dan Singapore Airlines ya.

Semoga badai cepat berlalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
pasti pada jualan makanan lagi... ini jalan udah penuh kang dagang emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
m4ste12 dan lupis.manis. memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Banyak yg terdampak.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dah garuda mending jualan roti goreng aja kek thai airways, gak usah gengsi lah yang penting cicilan hutang bisa dibayar lancar menunggu sampai pandemi kelar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
semua karena korona yes
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dana suntikan malah buat maskerin pesawat emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Moga deh hak2 karyawan terbayarkan..masalah perut nantinya urusan belakang..
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
berkat omnibus law, lebih mudah PHK karyawan sekarang
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 21stmessenger memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang penting bisnis nyelundupin harley , speda bronoc apa lah itu aman bray emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
benche87 dan dirtysavior memberi reputasi
open BO smakin berwarna..

emoticon-Selamat

“perhatian....
ini tidak untuk ente yg biasa crot 300rban..”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Nambah lagi angka pengangguran.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seanairellk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus
Orang cina sdh ngantri mau masuk kerja

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yantaru dan 2 lainnya memberi reputasi
Pandemi cadas betool yak!

emoticon-Traveller
Semoga vaksin segera ditemukan dan pandemi segera berakhir.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
turut berduka gan, semoga bisa dapat rejeki yg lebih baik. amin
profile-picture
profile-picture
Yantaru dan scorpiolama memberi reputasi
Emang kena dampak negatif mao gimana lagi emoticon-Frown
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di