CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97a6f809b5ca26d15e6d36/gubernur-tandingan-ahok-fahrurrozi-ishaq-meninggal-dunia

Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- 

Gubernur Masyarakat Jakarta atau gubernur tandingan era Basuki Tjahaja Purnama alias AhokFahrurrozi Ishaq meninggal dunia dini hari tadi, Selasa (27/10).
Wakil Sekretaris Jendral PA 212 Novel Bamukmin membenarkan kabar duka cita tersebut. Kata dia, Fahrurrozi meninggal dunia karena sakit.

"Saya selaku Wasekjen PA 212 mewakili PA 212 turut berduka cita sedalam dalamnya semoga Alm husnul hotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/10).

Fahrurrozi dikenal sebagai gubernur yang dilantik oleh Front Pembela Islam (FPI) sebagai bentuk penolakan terhadap Ahok. Kata Novel, Fahrurrozi adalah sosok pemimpin yang kharismatik dan meruoakan pilihan umat Islam di Jakarta.

"Perlu diingat bahwa almarhum adalah mantan gubernur muslim Jakarta secara pilihan umat Islam Jakarta karena umat islam DKI menolak kepemimpinan Ahok," jelas Novel.

"Dan beliau merupakan ulama karismatik Jakarta dan juga mujahid sebagai pembela agamanya Allah dari penistaan agama," sambung Novel.

Fahrurrozi dilantik FPI dan Gerakan Masyarakat Jakarta, pada 1 Desember 2014. Bang Rozi, sapaannya, jadi pemimpin simbol penolakan terhadap Ahok yang sebelumnya telah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta, 19 November 2014.
Bang Rozi kala itu punya tiga program utama sebagai gubernur tandingan.

Program Bang Rozi yang pertama ialah menjadikan Jakarta sebagai ibu kota yang agamis, religius, aman serta nyaman. 

Kedua, mengajak masyarakat melakukan revolusi akhlak, bukan revolusi mental yang menurutnya pernah digunakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ketiga, melindungi harta rakyat Jakarta dengan cara mendesak DPRD memboikot APBD agar tidak diselewengkan Ahok dan mendesak pengusutan kasus dugaan korupsi bus Transjakarta.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kala itu merespons kehadiran gubernur tandingan Ahok seraya mengatakan tegas bahwa pihaknya tak mengenal istilah tandingan dalam kepemerintahan yang sah.


"Kalau kemendagri enggak ada istilah tandingan," kata Tjahjo kepada pers di Balai Kartini, 2 Desember 2014.

Novel Bamukmin mengatakan kepergian Fahrurrozi meninggalkan satu jejak perjuangan bagi umat Islam di Jakarta dalam melawan ketidakadilan. Dia berjanji akan meneruskan perjuangan demi keadilan rakyat, khususnya di Ibu Kota.

"Selamat jalan sang ulama Betawi yang kharismatik semoga kau tenang dan menang menghadap Allah SWT sang maha penyayang Insya Allah kami akan melanjutkan perjuanganmu," tutup dia.

(ctr/gil)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...eninggal-dunia
inaillahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
yaah...modar jg dia
Turut berduka, terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama menjadi gubernur tandingan
goblok FPI udah meninggal aja di jadiin guyonan .
semoga amal ibadahnya diterima
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
Dia sebagai gubernur butuh warga disana ASAP emoticon-Request
Turut berduka cita gan 🙏, sudah kehilangan orang yg sangat berharga sekali bagi bangsa ini
Inalilahii wainnailaihi raji'un semoga khusnul khotimah..amiinn
innalilahiiemoticon-Turut Berduka
Innalillahi semoga diterima di sisi Tuhan ya. Yg sabar
setiap org pasti akan matiii.... tinggal bagaimana cara mati nya??? tersiksa atau tidak???? selepas apapun agamamu. selesai entuuu.... sapa tauuu????? banyak jalan ke romaa...intinya sampeee rumaahhhh.... ehhhh banggg romaaaaaa.....emoticon-Ngacir
Ikut berduka cita sedalam dalamnya..
Selamat jalan.
covid??? ahok lengser doi jg ikutan lengser e emoticon-Leh Uga

rip aj deh tad
turut berduka cita atas meninggalnya Pak Fahrurrozi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pas denger berita ini pertama kali ane kira Foke yang mantan gubernur DKI dulu, rupanya nama dia Fauzi Bowo.. kalau yang ini jujur aja baru tahu.. semoga husnul khotimah ya.. diterima seluruh amalnya..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Turut berduka cita, apapun yg terjadj dulu, skrg bukan waktu ygvtepat buat mengungkitnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo sampe gak disolatin jenazahnya, kalian TERLALU
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan snoopze memberi reputasi
turut berduka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kemaren si ikut demo demo mulu, jadi aja mati kan. emoticon-Malu

Alhamdulillah berarti, lebih cepet masuk surga jadinya kan, ngapain pada berduka, bikin pesta dong gembira, dia masuk surga lebih cepet kok pada sedih. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
Innalillahi wainnaillaihi rojiun
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Selamat jalan pak gubernur
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di