CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Imbauan Berbau SARA Seorang Guru SMA Negeri di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9789d1b84088372d3213d4/imbauan-berbau-sara-seorang-guru-sma-negeri-di-jakarta

Imbauan Berbau SARA Seorang Guru SMA Negeri di Jakarta

Imbauan Berbau SARA Seorang Guru SMA Negeri di Jakarta
Seorang guru SMA Negeri di Jakarta Timur memberikan imbauan bernada SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) kepada murid-muridnya terkait pemilihan ketua OSIS (Organsasi Siswa Intra Sekolah).

Guru berinisial TS itu meminta murid-muridnya utuk tak memilih ketua OSIS yang non-muslim. Foto permintaan bernada SARA guru itu di grup WhatsApp pun viral di media sosial.

TS merupakan pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Negeri itu.

Karena tindakannya itu, TS kini diperiksa dan diberi pembinaan oleh pihak sekolah serta Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Percakapan di grup WA

TS menuliskan imbauan bernada SARA itu dalam sebuah grup WA yang juga beranggotakan murid-murid SMA. Percakapan itu pun difoto dan viral di media sosial.

“Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita.”

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3.”

“Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” demikian pesan TS di grup tersebut.

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Gunas Mahdianto, memastikan TS telah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah tempatnya mengajar terkait peristiwa itu.

"Sudah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah. Gurunya juga di-BAP, sudah dilaporkan ke Dinas (Pendidikan) juga itu,” kata Gunas, Senin (26/10/2020).

Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang akan menentukan dan memberikan sanksi terhadap TS.

Saat ini, Gunas belum bisa memastikan apakah TS masih aktif mengajar atau tidak.

“Kalau tentang itu saya belum konsultasi dengan kepala sekolah,” kata Gunas.

Gunas merasa kecewa saat mengetahui ada guru yang bertindak seperti itu. Apa lagi guru itu itu guru yang mengajar di sekolah negeri.

Dia menilai, seorang guru tak pantas melakukan hal tersebut. Tindakan seperti itu dapat memicu perpecahan di internal sekolah yang murid-muridnya terdiri dari beragam suku dan agama.

"Kita perlu antisipasi masalah SARA. Semua agama punya hak yang sama. Terlebih ini seorang guru yang mengajar murid dari semua agama. Tidak boleh terjadi lagi,” kata Gunas.

Dia meminta agar guru lebih bijak dalam bertutur secara langsung ataupun lewat media sosial.

Jajarannya kini mendukung hasil pemeriksaan dari Dinas Pendidikan untuk memastikan hukuman yang akan diterima TS.

Sumber https://megapolitan.kompas.com/read/...eri-di-jakarta

Komentar: JADI INGAT GUBERNURNYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Semenjak kejadian wiro sableng kok jadi banyak yg model begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
TS merupakan pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Negeri itu.


jadi apa yang membuat guru tersebut menjadi diskrimintaif ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Khilafah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
seharusnya diperiksa oleh polisi, untuk mengecek apa dia terlibat ISIS apa tidak. Yg begini malah jadi guru budi pekerti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Guru... Mabok agama...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Budi pekerti gurunya luhur


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg dikulitin digeeembok nih, sampai ampun2 perwakilan sekolahnya DM di twitter.
Kadrun emang perlu dibuat fail di dunia nyata.



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otongtongki dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Terima kasih Eep Saepulloh Patah, timses Abud-Sandik yang membawa politik Indonesia ke nuansa satire agama dan identitas.

emoticon-Shakehand2

Lihatlah salah satu sosok guru yang terinfluence strategimu itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Grup WA kajian internal kali...

sayangnya ada pengkhianat yang nyebar kelakuan & budi pekerti asli si Guru emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soflamz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
banyak hal seferti ini tafi tidak terungkaf, hal yang dianggaf wajar di masyarakat dan ini sudah jadi rahasia umum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nganu gan emoticon-Mewek
Kemaren itu kitak ngetes murid2, yg ikud OSIS apa sudah siap melawan SARA. Yak itu cuman sekedar ujian dari kitak sebagai guru gan emoticon-Mewek sumpah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Selain covid 19 Indonesia jg tengah terserang wabah virus kadrun.......emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Tuh Guru kan bicara di grup Rohis, grup yang isinya emang orang islam semua. wajar apa yang dia katakan, udah sesuai dengan ajaran Islam. Dalam Alquran, memang dilarang seorang muslim memilih pemimpin kafir. Ada beberapa ayat yang menegaskan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 131 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 131 balasan
Agama adalah candu-mao Tze dung
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Coba kadrun kadrun dibasmi ama negara, pasti beda beritanya

Ngoahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
PECAT!!! kadrun detected emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yaelaaahhh kayak itu ketua osis pimpinan tertinggi di sekolah..goblog bener ini TS
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
guru rohis

fyi yg bpm tau rohis itu apa

rohani islam


paham ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sama pas ane jaman sma juga anggota osis
Pas kelas 3 waktu ngurusin pemilihan untuk ketua osis baru ada 4 calon, 1 calon ada yang non.

Ternyata yg non suara terbanyak, eh ada suara gak ngebolehin dia jadi ketua, akhirnya dijadiin wakil, yg ketua dari pemilik jumlah suara kedua

Terus buat apa ada pemilihan

Poin: aslinya dimana saja sama, cuma guru ini aja mainya kurang halus dan frontal pake wa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di