CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Arab Boikot Produk Prancis, Ini 'Jeritan' Negeri Macron
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96d20ff4d69539523434d0/arab-boikot-produk-prancis-ini-jeritan-negeri-macron

Arab Boikot Produk Prancis, Ini 'Jeritan' Negeri Macron

Arab Boikot Produk Prancis, Ini 'Jeritan' Negeri Macron

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Prancis Emannuel Macron mengundang kehebohan. Ia disebut telah melakukan serangan dan melukai dunia Islam.

Akibatnya, beberapa asosiasi perdagangan Arab pun mengumumkan boikot produk Prancis. Di Kuwait, ketua dan anggota dewan direksi dari Al-Naeem Cooperative Society memutuskan untuk memboikot semua produk Prancis dan mengeluarkannya dari rak supermarket.

Asosiasi Dahiyat al-Thuhr mengambil langkah yang sama. Macron disebut mendukung kelompok yang menghina Nabi.

"Berdasarkan posisi Presiden Prancis Emmanuel Macron dan dukungannya terhadap kartun ofensif terhadap nabi tercinta kami, kami memutuskan untuk menghapus semua produk Prancis dari pasar dan cabang sampai pemberitahuan lebih lanjut," katanya dikutip dari Al Jazeera, Senin (26/10/2020).

Di Qatar, perusahaan Wajbah Dairy juga melakukan hal serupa. Hal senada juga dilakukan Al Merra Consumer Goods Company.

"Kami menegaskan bahwa sebagai perusahaan nasional, kami bekerja sesuai dengan visi yang sejalan dengan agama kami yang benar, adat istiadat dan tradisi kami yang mapan, dan dengan cara yang melayani negara dan keyakinan kami serta memenuhi aspirasi pelanggan kami," kata Al Merra dalam sebuah pernyataan.

Quote:



Sementara itu, pemerintah Prancis dalam sebuah pernyataan meminta boikot dihentikan. Hal tersebut dikatakan tak berdasar.

"Seruan boikot ini tidak berdasar dan harus segera dihentikan, serta semua serangan terhadap negara kami, yang didorong oleh minoritas radikal," kata pemerintah dalam sebuah keterangan dikutip dari AFP.

Federasi pengusaha Perancis MEDEF mendesak perusahaan untuk menolak boikot produk yang dilakukan negara Arab. Mereka menyebut hal ini 'pemerasan'.

"Ada saatnya untuk menempatkan prinsip di atas bisnis," kata Geoffroy Roux de Bezieux kepada penyiar RMC.

Boikot akan memperburuk keadaan. Apalagi sejumlah perusahaan di Prancis sudah terpukul karena pandemi virus corona.

Sebelumnya Macron sempat berujar bahwa 'Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia'. Karenanya pemerintahnya akan mengajukan rancangan undang-undang pada bulan Desember untuk memperkuat undang-undang tahun 1905 yang secara resmi memisahkan gereja dan negara di Prancis.

Setelah seorang guru di Prancis dipenggal karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad di kelas yang ia pimpin, seraya berbicara soal kebebasan, Macron kembali berkomentar. Ia berujar sang guru 'dibunuh karena kaum Islamis
menginginkan masa depan kita'.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-negeri-macron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenichiro dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
bodoh barbar hidup dari pajak kafir
70-80% penjara diisi migran
tidak bekerja, sholat dijalan,
tidak berkontribusi apapun
ekonomi, science, sosial masyarakat,
hanya sport
yg terlintas di kepala mereka
kalau minta bantuan ya ke kafir
ke sesama arab?
tidak mungkin

cukup alasan untuk membenci

wilayah mayoritas muslim di eropa
ya wilayah no go zones
high crimes, high abuse ke perempuan, drug dealers, sex crime
80-90% subsidi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
airminumku88 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh music9000
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Contohnya apaan ??? Airbus gitu ???

Bugatti ?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Perancis harusnya balas juga, kembalikan saja para imigran ke negara2 timteng asal mereka. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
exc@libur dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
padahal prancis berduka dengan matinya guru mereka tapi mereka malah disalahkam??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
efpeie ga ada kabar boikot kayak di arab sana, emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Keren, peluang bagus buat Indonesia untuk naikin ekspor produk ke negara 2 Arab.

Yg paling menderita adalah Macron, dia pakai segala cara buat narik simpatisan biar menang pemilihan presiden. Tapi dengan produk 2 diboikot, industri merugi yah agak susah deh narik pemilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang boikot produk asosiasi bukan negara emoticon-Big Grin

Lagian kalo misalnya asosiasi pengusaha indo boikot produk, ya gua mending jual sendirian. Gak ada pesaing enak cuan cuk !! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan adrianfuzagame memberi reputasi
USIR DUBES PRANCIS DARI INDONESIA...!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


UEA mana nih boy

emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menjerit gmn, kok ane baca cm komentar biasa

emoticon-Ngakak
Perancis itu kan juga Tukang kompor boikot produk CPO sawit dari Indonesia..
yg ngeboikot negara sultan yg jerit la tuh
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gw.kenshin1601 memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Bagus emoticon-Cool
Cuman boikot doang, ngak putusin hubungan kan ya.
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan zeuskraetos memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Gak ngefek. Main eksport perancis masih dgn negara2 eropa, sedangkan produk perancis yang consumer good itu udah diproduksi di malaysia dan indonesia.

Jadi kalo arab boikot yang gak makan ya babunya di asean

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi

Well di dalam berita pemerintah prancis udah nyuruh stop boikot nya, takut jugaa tuh emoticon-Big Grin

Oya bpln masih di sebelah yak, ini bp.. yang ada mercon bukan marcon
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngeriii
lagi situasi pandemi kaya gini
malah bikin situasi semakin kacau

emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di